Arsip Tag: kuliner makanan

Merasakan makan siang Bebek Goreng Mas Anto Jalan Lawu Papahan

Mencoba menu bebek goreng di rumah atau warung makan ayam & Bebek Goreng Mas Anto yang beralamat di Jl. Lawu no 13 Papahan Tasikmadu Karanganyar (timur bangjo papahan kira kira 500 meter)

Assalamu’alaikum mas bro mbak sist, tanggal muda nih, biasanya waktu gajian. Sekedar pengen merasakan masakan yang berbeda (gak ayam melulu), ya malah beralih ke unggas yang lain yaitu bebek, hehhee…

Awal mula tidak ada tujuan mau makan dimana, ya udah jalan aja sambil tengok kiri jalan, star stick? Hmmm… Lewat saja deh, eh ada rumah makan haji slamet, minggir kiri, ternyata tutup :D.

Ya sudah lanjut kedepan dikit, ke rumah makan ayam dan bebek goreng mas Anto, minggirin alat transportasi, masuk dan langsunng pesan ke mas mas yang masak.

Saya : Mas, bebeknya ada?

Penjual : Ada, mau pesan berapa?

Saya : satu saja mas, makan disini. Minumnya es teh ya mas. Didalam saja mas.

Penjual : okke

Tempat makan model meja kursi dan lesehan

Anda dapat membeli makanan untuk dibawa pulang juga bisa dimakan ditempat.

Jika anda memilih duduk dikursi, ada sembilan meja tersedia di ruangan tengah.

tempat-duduk-dengan-meja-kursi-rumah-makan

Masing masing meja terdapat enam buah kursi kayu sebagai tempat anda meletakkan itu anda.

Kalau anda pengen lesehan, anda bisa menuju kedalam dengan duduk santai pada tikar.

Meskipun lesehan, kiranya meja tersedia untuk 6 orang. Terdapat 6 buah meja di area lesehan ini.

lesehan-rumah-makan-mas-anto

Kecepatan pelayanan di waktu Siang Hari

Ya karena siang hari waktu makan siang (kira kira jam 12.30) saya disitu, ada banyak orang lain yang juga memesan makanan.

Ada yang dimakan ditempat, dibungkus, ada juga abang tukang gojek yang sedang menunggu giliran.

Saya perkirakan ada 7-8 meja terisi pembeli makanan baik ayam atau bebek goreng kremes ini dengan asumsi satu meja ada 2-4 pengunjung.

pengunjung-antri-di-rm-mas-anto-papahan
pembeli antri

Setidaknya ada 21 orang yang ada saat saya sedang makan disini.

Antara 5-10 menit setelah saya memesan makanan dan masuk ke dalam ruang lesehan, bebek goreng kremes ini datang diantar oleh pramusaji (huft semuanya cowok dari tukang masak, kasir sampai waiter nya).

Menurut saya termasuk cepat dan sigap karena jam segitu adalah waktu banyak melakukan pelayanan pembeli yang sedang makan siang.

Apa saja yang dihidangkan untuk menu Bebek Goreng

Untuk pemesanan bebek goreng, (dan minumnya), anda akan mendapatkan;

  • 1 piring nasi putih;
  • 1 cepuk kecil sambal;
  • Sepotong bebek;
  • Kremes:
  • Sayuran mentah (kobis, 2 iris mentimun, kemangi);
  • air kobokan buat cuci tangan.
porsi-nasi-rm-mas-anto-papahan
Porsi Nasi
sambal-bebek-goreng-mas-anto
Sambal
menu-bebek-goreng-mas-anto-papahan-tasikmadu
Bebek Goreng
kremes-dan-sayuran-menu-bebek-goreng
Kremes, Kemangi, mentimun
kobokan-cuci-tangan-rumah-makan
air Kobokan cuci tangan

Kemudian untuk minuman terserah anda dalam memesan. Kalau saya sih memesan es teh (kala ini).

segelas-es-teh-rm-mas-anto-jl-lawu-karanganyar
es teh manis

Untuk es tehnya terdapat gula pasir yang belum diaduk, bagi penyuka rasa manis, jangan lupa mengudaknya supaya gula larut dan terasa sweet tea nya.

Rasa Bebek Goreng Mas Anto Jalan Lawu Papahan

menurut lidah saya, bebeknya tidak alot walaupun teksturnya tidak terlalu lembut juga, sambalnya relatif tidak terlalu pedas untuk saya. rasa sayuran dan potongan mentimun saya tidak ada komplain.

kesimpulannya gimana? ya menurut saya sesuailah antara harga dengan rasa, maksudnya rata rata masakan bebek goreng.

menu-lengkap-paket-bebek-goreng-mas-anto-tasikmadu
tampilan lengkap menu bebek goreng

untuk kremesnya, bagi penyuka rasa asin anda akan terpuaskan dengan kremes warung makan ini.

es teh? seperti umumnya es teh yang dijual pada rumah makan yang lain, standar (tentunya dalam standar yang baik).

Harga Menu Bebek Goreng plus es teh

seorang diri saya memesan es teh dengan bebek goreng, biaya yang dikeluarkan sejumlah Rp. 29.000,- (dua puluh sembilan ribu rupiah).

sebenarnya ada struck bukti pembayaran rincian pembelian bebek goreng dengan es tehnya, tapi malah saya lupa taruh dimana, yang jelas habisnya ya segitu tadi, songolikur ewu.

selain biaya konsumsi atau makanan yang anda beli, jangan lupa biaya parkir anda jika menggunakan kendaraan bermotor atau mobil. biasanya parkiran ini perlu merogoh kocek Rp. 2.000,- (dua ribu rupiah).

Jam Buka Tutup Rumah Makan Mas Anto

mau mampir makan siang atau malam disini? perhatikan jam bukanya supaya tidak kecele.

hasil obrolan dengan mas mas petugas kasir memberi info bahwa jam buka tutup rumah makan ayam dan bebek goreng mas anto sebagai berikut;

buka : jam 10.30 WIB (setengah sebelas siang)
Tutup : jam 20.30 WIB (setengah sembilan malam)

Kalau diluar jam ini bisa bisa anda mendapati rumah makan dalam kondisi tutup karena belum waktunya buka atau sudah melewati masa pelayanan.

demikian, wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Rumah Makan Bu Sinah Tenda Biru, PNS Libur Warung Tutup

Informasi tentang warung makan yang menjadi langganan banyak PNS atau Pegawai Negeri di Kompleks perkantoran dan KUA Kecamatan yang letaknya di dalam perkampungan (sebelumnya terletak persis disamping Kantor Urusan Agama Karanganyar sebelah barat pertigaan Jungke.

Pontren.com – assalamu’alaikum mas bro mbak sist, Alhamdulillah siang ini ketemu dengan man teman yang bekerja di KUA salah satu Kecamatan yang ada pabrik gulanya. Waktu menunjukkan jam 12 siang, akhirnya cus diajak menikmati lunch pada warung yang dikenal dengan sebutan tenda biru.

Baca;
Taman Ceria Ramah Anak Karanganyar, Layak dikunjungi dan Gratiss #
Mencoba makan siang di rocket chicken Tasikmadu #
ayam geprek coy tasikmadu, minumnya sampe kembung saking gede gelasnya
#

Menurut pak penghulu, pagi hari rumah makan belum buka, baru kisaran jam 9-10 menjelang siang sudah beroperasi.

Menjadi langganan PNS yang bekerja disekitarnya

pns-makan-siang

Karena letaknya yang berdekatan dengan kompleks perkantoran, rumah makan tenda biru ini memiliki pelanggan mayoritas ASN baik Kementerian maupun pemerintah Daerah utamanya Kab. Karanganyar.

Waktu yang paling ramai adalah kisaran jam 12-13.00 wib waktu istirahat kerja dan merupakan jam makan siang bagi kebanyakan manusia pada umumnya.

Hari senin saya makan disitu dengan ditraktir rekan yang bekerja sebagai PNS. Kisaran jam 12 pas warung agak sepi, sekitar lima sampai 10 menit kemudian brul brul brul PNS dengan seragam warna keki baik jalan kaki bersepeda motor, ada juga dengan mobil dating ke warung ini untuk makan siang.

Menu makanan di warung makan bu sinah Tenda Biru

menu-makan-warung-tenda-biru
menu makan warung tenda biru

Di rumah makan atau warung tenda biru ini termasuk komplit menu yang disediakan, dari mulai masakan jawa sampai dengan olahan ayam, lele dan lain sebagainya.

Berikut beberapa menu yang tersedia;

  • Pecel;
  • Tumpang;
  • Bothok;
  • Garang asem;
  • Oseng oseng;
  • Balado.
  • Gudangan;
  • Trancam;
  • Sayur bening, dll

Untuk lauknya terdapat pula;

  • Telur balado;
  • Lele;
  • Tongkol;
  • Kakap;
  • Bandeng;
  • Ayam goring; dll

Banyak menu pilihan sehingga banyak PNS yang memilih lokasi ini sebagai lokasi untuk mengisi perut diwaktu siang hari.

Murah dan lengkap

Karena PNS yang rutin memerlukan makan siang, tentunya harga termasuk menjadi pertimbangan dalam pemilihan tempat makan.

Secara biaya makan tempat ini termasuk murah yaitu kisaran Rp. 10.000,- sekali maem lengkap dengan minuman teh hangat maupun es.

Seperti tadi kita berempat, biaya yang terpakai adalah Rp. 50.000,- dengan masih mengambil karak bundar yang enak serta beberapa camilan yang sekiranya diinginkan.

Pegawai Negeri Libur warung juga Tutup

pns-libur-warung-tutup

Karena pangsa pasar ini hamper dikatakan sebagian besar atau sangat di dominasi PNS sehingga jika jadwal liburan tanggal merah untuk PNS serta merta pula warung ini tutup.

Hal ini jika dipaksakan buka saat sedang PNS liburan maka orang yang jajan pada tenda biru akan sangat sedikit sekali.

Itulah alas an kenapa jadwal buka dan tutup serta liburan warung makan ini menyesuaikan dengan tanggal bekerja dan tidak masuk para Pegawai Negeri Sipil/ASN.

Bisa beli lauk pauk

Rekan saya yang rumahnya di Jungke jika siang hari juga sering mampir ke warung ini dalam rangka membeli lauk pauk maupun sayuran guna keperluan makan anak dan suami dirumah.

bisa-beli-lauk-pauk-di-warung

Selain karena kepraktisan, banyaknya macam pilihan sayuran beserta lauknya menjadikan sebagai tujuan untuk membeli makanan pendamping nasi ini.

Demikian informasi tentang rumah makan tenda biru yang sudah tidak ada tenda ataupun warna birunya.

Ternyata riwayat rumah makan ini berlokasi pada samping kua dengan tenda warna biru, yang akhirnya pindah masuk ke tempat pemilik warung sehingga tidak memerlukan tenda untuk berjualan karena sudah ada bangunan permanen untuk warung.

Wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Kantin Mbak Meme Mojosongo, Cobain Soto Ayam Surabaya Efde

review tentang kantin mbak meme, suatu tempat berkumpulnya penjual makanan dari berbagai menu dalam satu ruangan di Daerah Mojosongo Jebres.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh, ini kisah di sore hari saat saya sedang menuju ke rumah paman saya di Simo Boyolali.

Waktu hampir jam enam sore, suasana hujan dan lapar, sampai di jalan ring road malah lapar melanda, mana belum tahu wilayah warung makan yang bisa untuk disamperin.

Awalnya mau googling rocket chicken, tapi apa daya malah suasananya sedang hujan deras campur gerimis dan rintik rintik. Alhasil hanya tolah toleh berharap ketemu warung padang atau sejenisnya.

Ndilalah di kiri jalan nampak tulisan seperti rumah makan, akhirnya sedikit mengurangi kecepatan dan alhamdulillah ada lampu menyala dan nampak lapak makanan disitu.

Ya wislah minggir dan masuk, saya agak bingung, koq ada banyak depot atau semacam lapak, tapi agak sepi juga, cuma ada 2 orang cewe disitu.

ruang-makan-kantin-meme

Ternyata konsep lokasi ini adalah penyedia ruangan untuk berbagai penjuak makanan, dengan area yang cukup luas dan ada pula sedikit tempat untuk lesehan.

Saya hitung ada 11 (mungkin lebih) depot makan yang ada disitu yaitu;

  • Nasi uduk ayam goreng Jakarta;
  • Sop Buntut Nasi Uduk Cik Yun;
  • Cha go Cha (chachago?) Feels like thailand;
  • Pecel Mbak Umi;
  • Depot Mie instant;
  • Pecel Lele Lali (masuk kedalam);
  • Soto ayam Surabaya & Bakaran Efde;
  • Kedai mbok tum (nasgor, ati, dendeng sapi, bakmi, bihun, capcay, paklay, timlo solo;
  • Miforu (mie ayam pangsit, siomay, pangsit goreng;
  • Sedia air minum sehat alkali Kks.
depot-sop-buntut-dan-chacha-go

Dan entahlah saya ga enak mau liat liat, masih satu lagi yang enggak keliatan dari meja saya makan.

Untuk harga menu makanan sih kisaran 5.000 – 30.000,- (tenang, disitu tersedia harga makanan sehingga anda tidak perlu khawatir di mark up harganya).

Cobain soto Surabaya

Lha pas saya sampai disitu sekitar jam 6 cuma ada 2 penjual yang aktif alias masih buka (keterangannya kalau siang sih pada buka, kalau jam segitu dah pada selesai, lagian ujan deras).

Dua depot ini adalah sop buntut dan soto surabaya, mau coba sop buntut ternyata mbaknya sudah tata tata selesai jualan, akhirnya mencoba soto ayam surabaya.

soto-surabaya-mbak-meme

Lumayan lah disaat dingin dan bisa mengisi perut yang lapar, selain ada suwiran ayam ada juga potongan telur sebagai tambahan. Warnanya kuning kunir untuk kuahnya.

Minumnya teh hangat, ditempatkan pada wadah plastik, ya isinya lebih sedikit dibanding gelas yang biasa anda minum pada warung biasanya.

soto-ayam-surabaya-efde

Secara kebersihan, walaupun kondisi hujan, tidak ada kebocoran di lokasi ini dan juga lantai nampak bersih tidak ada tapak bekas sandal atau air yang menggenang.

Gangguan aroma selokan atau sampah tidak sedap pun tidak saya dapati pada lokasi ini.

harga-sop-buntut-nasi-uduk-kantin-mbak-meme

Letaknya juga strategis di pinggir jalan dan keliatan jelas, bisa untuk parkir motor dan mobil, tapi juga tidak terlalu banyak menampung untuk parkiran roda empat. Mungkin 3 mobil dan beberapa motor.

Itulah pengalaman makan sore di Mojosongo Jebres Solo Surakarta dekat ring road arah dari solo ke sragen di Kantin Mbak Meme yang mempunyai slogan “KANTIN UNTUK KITA SEMUA”.

Demikian, wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Cobain review rasa mie sedaap korean spicy chicks

Review mie instant merk mi sedaap korean spicy chicks yang diklaim memiliki level kepedasan tingkat drakor bisa bikin panas lidah mulut bibir dan keluar keringat setelah makan (orang indonesia banget ya habis makan terus berkeringat).

pontren.com – assalamu’alaikum mas bro dan mbak sist, gara gara terprovokasi bungkus kemasan mie instant warna hitam yang menghiasi indomaret, akhirnya tanpa pandang bulu dan merk (kecuali label halal ya), saya ambil semua mie instan dengan bungkus warna hitam mengkilat.

Kalau anda amati model mi instan dengan pembungkus berwarna hitam gelap mengkilat, anda akan mendapati bahwa rasa pedas akan mendominasi.

Entah itu suatu kesepakatan yang disengaja antar produsen mie kemasan cepat saji atau hanya sebuah kebetulan belaka, yang jelas dari ketujuh mie cepat saji dalam kemasan yan g saya beli sengaja saya pilih warna hitam tanpa memandang rasa maupun merk.

Dan ketujuh tujuhnya merupakan makanan mi dengan rasa pedas dengan dominasi pedas ayam sebagai rasa utama, entah itu indomie geprek, mushroom chicken, crazy hot, dan entahlah tulisan korea korea gitu.

Harganya juga ada yang beberapa sedikit lebih mahal, adapula harganya yang berlipat lipat, semisal merk segye yang diatas 8 ribu per bungkusnya.

Nih penampakan ksatria baja hitamnya, maksudnya mie instan dengan kemasan dominan warna hitam metalik atau apalah istilah yang pasnya.

mie-instan-rasa-pedas-gila

Dalam kemasan mie sedaap korean spicy chiks

Dalam pembungkusnya kita akan mendapati tulisan tagline jelas terasa sedapnya, mie selection ini diklaim mi tebal dengan rasa pilihan.

Setelah anda membuka pembungkusnya anda akan mendapati mi instan itu sendiri, kemudian bumbu masakan.

Bumbu yang terdapat didalamnya ada 4 macam, lumayan banyak dibanding dengan mie goreng segye yang hanya memiliki 2 bungkus bumbu.

Adapun keempat bungkus berisi bumbu terdiri dari ; bumbu powder, bumbu minyak, bawang goreng, chili yang terdiri dari 2 macam yaitu pedas nikmat dan pedas gila.

4-bumbu-mie-sedaap-korean-spicy-chicks

Khusus bumbu chili nya merupakan 2 bungkus yang dijadikan satu, jika anda ingin mencoba pedas kurang ajar anda buka saja nanti yang pedas gila, kalau ingin pedasnya lebih sopan, silakan buka yang pedas nikmat, jadi pilihan ya, jangan poligami chili lho. Bisa bisa ambyar rasanya.

Rasa mi sedaap korean spicy chikcs Pedasnya bikin kringetan

Singkatnya saya masak mie instan merk mie sedaap korean spicy chiks ini dengan metode ala anak kost yang khas yaitu metode perendaman.

Suatu metode dimana mie dituangkan dalam wadah (biasanya mangkok, atau bahkan pada kemasan mie itu sendiri) kemudian dituangkan air panas didalamnya, selesai penuangan maka ditutup diatasnya dengan peralatan seadanya seketemunya, bisa koran,, majalah, atau mangkuk lainnya. Jika menggunakan pembungkus mie maka karet gelang merupakan dewa penolong sebagai alat.

Rampung penggodogan selanjutnya acara penirisan mie, dengan cara membuang air panas dan menyisakan mie yang ada untuk disantap, ingat yaa, jangan ikutan dibuang mie yang ada dalam wadah.

Lanjut dituangkan segala macam bumbu, aduk rata pakai sendok dan garpu, oh iya saya pilih rasa pedas nikmat, yaitu pilihan yang lebih sopan kepedasannya untuk mie sedaap jenis ini.

review-mie-sedaap-korean-spicy

Rasanya gimana? Pedess….. sampe bibir mulut dan lumayan berkeringat setelah memakannya, satu lagi, meskipun minum air putih, rasa pedasnya awet dimulut, kurang cepat dinetralisir oleh minuman.

Saya agak gimana gitu ya dengan klaim mie nya tebal, menurut saya biasa saja sih, dan bentuknya cenderung piih, bukan berbentuk melingkar seperti silinder.

Perihal rasa? Anda pernah makan sambal hijau? Nah seperti itulah rasa pedas yang dapat digambarkan untuk penggambaran cita rasa dari mie instant sedaap ala korea pedasnya ini.

Bedanya dengan mie segye yaitu pada keawetan kepedasan di area lidah, lebih awet punya wingsfood. Juga tekstur mie nya lebih kenyal sedangkan segye lebih lembut.

Jika mie segye memiliki aksen rasa manis yang kuat dan rasa kecap yang dominan, untuk mie sedaap collection korean spicy chicks ini cenderung ke arah gurih dan asin, dengan dominasi rasa lombok sambal hijau.

Kalau saya sih secara rasa terus terang lebih menyukai mie sedaap yang biasa dijual di warung warung, rasa soto rasa ayam goreng tanpa pedas gila untuk santapan.

Tapi kalau mau variasi makanan dan penyuka rasa pedas, bolehlah anda mencobanya. Ya itu menurut saya seperti indomie lombok hijau yang diperkuat rasa pedasnya beberapa level.

wassalamu’alaikum.

Designed by Freepik

Mencoba review rasa mie instan goreng segye rasa ayam pedas

Pengalaman memasak dan icip icip menikmati mie instant segye goreng rasa ayam pedas yang diproduksi oleh PT Jakarana Tama Bogor Indonesia dibawah lisensi dari PT Segye Food Indonesia.

pontren.com – assalamu’alaikum, selamat malam ihwan akwat saudara saudari pecinta mie instan dipermukaan bumi Indonesia, barusan saya makan mie instant merk segye, entah baru kali ini saya mengetahuinya. Pas beli pun asal nyomot mi cepat saji ini karena bungkusnya yang berwarna hitam.

Cerita bungkus warna hitam, saat itu saya melihat berbagai mie instant yang dijual pada rak indomaret dekat rumah, saya perhatikan hampir semua yang berbalut bungkus warna hitam menawarkan rasa pedas diatas rata rata.

Entah apa saat ini warna hitam merupakan kode etik bagi produsen mie cepat saji di indonesia yang merepresantasikan rasa pedes, mulai dari gaga, indomie, mie sedaap dan merk merk aneh yang bisa jadi anda akan mengeryitkan dahi mengetahui merknya.

Oh iya, mie segye ini di dominasi dengan aksara kanji, tulisan latin bahasa indonesia hanya mungil sebagai pemanis ditengah dominasi huruf kanji yang menguasai area pembungkus mie instant ala negeri ras kuning.

Yang ada dalam kemasan mie segye

Ada 3 hal yang terdapat dalam kemasan mie ini, yang utama ya mie instant itu sendiri, kemudian 2 buah bungkusan, satu bungkus berisi bumbu sedangkan satunya lagi berisi sayuran kering.

Biasanya kalau mie instant produksi indofood atau mie sedaaap selain mie instant itu sendiri terdapat 3 hal yaitu minyak, bumbu, dan satunya lagi chili atau bumbu pedas, berbeda dengan segye, sepertinya bumbu, rasa pedas dan minyak dijadikan satu bungkus.

bumbu-mie-segye-dan-sayuran-kering
bumbu mie segye dan sayuran kering

Pada bungkus bumbu, iseng-iseng saya icipin, hmm… rasanya seperti kecap yang kuat di rasa pedasnya tapi tidak melupakan rasa manis didalamnya. Bisa dikatakan persis semisal sambal kecap tanpa ada biji cabai yang terlihat.

Sedangkan sayuran kering, setelah saya buka ternyata isinya seperti wijen. Yup bisa dikatakan persis seperti wijen pada makanan onde – onde dan potongan kecil kecil seperti dedaunan kering. Sangat kecil kecil potongannya.

Cara masak mie segye menurut petunjuk yang benar dan versi saya

Pastinya disetiap kemasan mie instant terdapat cara masak. Panduan ini terdapat pada bagian belakang bungkus dan tertulis kecil kecil, cukup merepotkan jika anda mencoba membacanya dari kejauhan.

cara-masak-mie-segye
caa masak ada di kemasan belakang

Singkatnya cara memasak mie segye yaitu rebus 600 ml air sampai mendidih, kemudian masukkan mie kedalamnya. Waktu durasi lama mie dalam air mendidih yaitu 3 menit.

Selesai 3 menit, ambil mie dan tiriskan kemudian letakkan mie pada mangkuk atau wadah yang disiapkan, masukkan bumbu, aduk merata.

Selesai itu taburkan seewed atau sayuran kering diatasnya, mie siap dihidangkan.

Itulah cara masak mie segye berdasarkan petunjuk teknis yang berada dalam kemasan.

Kalau saya punya versi tersendiri, yaitu memasak mie instant ala anak kos, yang pertama ambil termos yang berisi air panas, buka pembungkusnya, masukkan mie ke dalam wadah atau mangkok, kemudian tuangkan air panas pada mangkok sedemikian rupa menutupi semua mie yang ada.

Jangan lupa tutupi mangkok tadi dengan barang yang dapat menutup dengan rata, (biasanya koran atau majalah maupun buku dan diatasnya diberi pemberat supaya panas air di mangkok tidak hilang dengan percuma dan mie bisa matang secara sempurna).

Tunggu beberapa menit, pakai feeling anda apakah mie sudah matang (biasanya kisaran 5 menit, tergantung tingkat kepanasan air dalam termos).

Selesai itu, tumpahkan air dalam mangkuk, jangan lupa tahan mie juga supaya tidak ikutan jatuh, bisa dengan sendok atau garpu. Dirasa air sudah banyak berkurang alias hanya menyisakan mie saja, selanjutnya letakkan mangkok berisi mie pada tempat makan.

penampakan-mie-segye-sebelum-dan-sesudah-dimasukkan-bumbu
sebelum dan sesudah dimasukkan bumbu

Selanjutnya masukkan bumbu berupa cairan tadi kedalam mie dan aduk merata, lumayan lama kalau diaduk dengan sendok, lebih cepat pakai garpu. Selanjutnya taburkan sayuran kering diatasnya. Mie siap dilahap.

Review rasa dan tingkat kepedasan mie segye spicy chicken fried noodle

Lha ada anak kecil kelas 3 MI (kisaran umur 9 tahun) yang mendekat, saya tawari mau coba atau tidak? Saya kasih tau ini mie pedas, akhirnya dia menyiapkan air aqua, katanya berguna jika kepedesan segera minum. Mantab jiwa tuh anak, persiapan dan antisipatif.

Diambillah sedikit mie dan dimakan oleh anak perempuan ini, haaahhh, katanya pedas dan langsung dia minum air aqua, saya tawari apakah mau maem lagi? Jawabnya “enggak”.

Akhirnya saya ambil sendok dan makan mie ini, awalnya biasa saja, tau tau naik rasa pedasnya dan bikin tersedak batuk batuk karena kepedesan, walah malah ada air mata yang keluar gara gara pedesnya.

Segera minum aqua yang ada disitu, lumayan cepat juga pedesnya berkurang setelah mie ini, berbeda dengan gaga pedas yang kepedesannya ngeyel walau minum air putih.

Entah kenapa setelah minum air putih saya merasakan penurunan drastis dari tingkat pedesnya mie segye yang dari awalnya naik memuncak, menjadi banyak berkurang setelah minum.

Rasa pedas mie segye berada di area lidah, rongga mulut dan sedikit di bibir, berbeda dengan mie instan geprek milik indomie dan gaga 100 yang pedesnya wow awet dibibir sampai beberapa puluh menit kebelakang.

mie-instan-segye-nampak-belakang
kemasan mie goreng segye nampak belakang

Entah kenapa segye menamakan dengan spicy chicken fried noodle alias mie instant goreng rasa ayam pedas. Saya tidak bertanya tentang kepedasannya, tapi rasa ayamnya dimana??

Saya malah tidak menemukan rasa ayam pada mie ini (atau memang saya yang kurang mengenali rasa ayam pedas) karena menurut saya mie ini lebih mirip dengan rasa sambal kecap.

Bisa jadi ayam sambal kecap ada resepnya sehingga dinamakan rasa ayam pedas. yang jelas pada kemasan mie segye tertulis crazy hot alias pedas gilaaaa.

Untuk tekstur mie nya lembut dan saya tidak menemukan tekstur kenyal padanya, entah apa karena metode masak model anak kost yang saya pakai yaitu dengan cara di kum (direndam) dalam mangkok menggunakan air panas atau memang seperti itulah teksturnya.

Rasa asin juga nyaris tidak ditemukan dalam mie ini seperti yang biasa saya dapati pada mie instan produksi dalam negeri, tau sendiri khan bumbunya seberapa mantab milik indonesia.

Pengaruhnya terhadap mengeluarkan keringat? Saya abis maem mie ini tidak keluar keringat karena rasanya yang pedas, air mata iya, beda dengan mie 100 yang terasa panasnya sampai ada keringat kayak abis makan soto panas dan pedas.

Apakah saya menyarankan ini termasuk mie yang lezat dan layak direkomendasikan? Saya berpendapat abstain ya, karena bagi penggemar mie instan bolehlah dicoba merasakan untuk mencicipi wisata kuliner mie isntant.

Tapi jika sebagai stok yang banyak di kulkas atau pada kamar anak kost sepertinya kurang begitu menyenangkan, karena rasanya yang lebih bersifat untuk sesekali, bukan sebagai menu yang rutin (dalam ngemie instant).

Pun begitu biasanya ada saja penggemar fanatik terhadap rasa, tidak menutup kemungkinan ada penggemar setia selalu menyediakannya pada tempat penyimpanan makanan cepat saji.

Wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Nb : gambar pada foto itu bukan saya, hanya sebagai pemanis saja.
Maaf fotonya agak buram, ambil gambar pakai hape nokia 3310

Makan siang di Geprek Coy Tasikmadu

Pengalaman makan siang menu ayam geprek di warung makan geprek coy Tasikmadu (timur bangjo Kongan kira kira 400 meter).

pontren.com – siang hari perut mulai lapar, lhadalah ternyata sudah jam 1 siang, waktunya maem nih.

Tengak tengok kiri kanan, cari ide mau makan apa dan dimana, yang terlintas dikepala yaitu makanan hijau daun non ayam (hampir kebanyakan warung dan rumah makan menu nya ayam).

Mau ke warung langganan, tadi pagi sudah ngopi disitu, mau maem di angkringan dekat kantor kecamatan, kurang nyaman saja dengan pakaian yang sedang dikenakan.

Akhirnya teringat rumah makan pak man yang berada di sebelah utara jalan perempatan kongan, disitu ada menu ayam kampung dan tentunya pecel. Nah pecel ini yang diincar, biasane pake telor dadar untuk lauknya.

Parkiran rumah makan penuh, beralih ke warung lain

rumah-makan-mbah-man-tasikmadu

Disaat sudah dapat ide lokasi tempat makan, ya sudah meluncurlah menuju lokasi penjualan menu pengisi perut ini.

Apa lacur, disitu berjejer mobil merk jepang, kalo ga salah toyota rush, honda jazz dan satu lagi apalah apalah, akhirnya balik kiri males makan disitu karna parkiran penuh.

Jalan lagi mikir mikir, dimana ya makannya?

Eh liat di sebelah selatan jalan ada warung makan baru merah mencolok. Akhirnya mencoklah saya disitu. Geprekcoy begitulah mereka menyebutnya.

Menu Ayam geprek, nasi dan es tehnya ambil sendiri

Yang berbeda dari yang lain perihal warung atau rumah makan ini adalah es teh dan nasi dipersilakan mengambil sendiri.

Jika anda suka banyak nasi, ga usah khawatir anda akan lapar makan disini, bebas ambil sego pokoke.

Haus? Hahhaaa, tenang saja mas bro, gelasnya super jumbo, malah saya tidak yakin anda dapat menghabiskan minuman dalam gelas ini jika anda mengambil secara penuh.

Gebes gebes literannya, entah seperlima liter kali ya es tehnya.

gelas-jumbo-geprek-coy-tasikmadu
gelasnya jumbo

Entah nih inovasi atau memang ayam geprek disajikan bersama dengan sup, jika anda pesan geprek anda akan mendapatkan satu mangkuk kecil sop yang didalamnya ada sepotong brokoli, beberapa iris loncang? Kemudian ada irisan wortel dan juga kubis. Rasanya ya segerlah ditengah rasa pedas ayam geprek.

sudah tau khan kalau geprek ini merupakan makanan pedas? disaat anda memesan ayam geprek anda akan ditanya, berapa lombok yang diinginkan?

jika anda bingung menentukan jumlah cabe yang dipakai maka kasir atau penjaga warung akan mengarahkan, jika pedas maka 8-10 cabai, sedangkan ukuran sedang menggunakan 3 cabai, kali ini saya memilih 3 ekor saja.

Review Harga dan rasa ayam geprek coy

secara nasi, baguslah yang disajikan, anda akan mengambil nasi menyesuaikan selera, mau banyak silakan ambil akeh, mau sekedarnya monggo saja, ketentuan jumlah nasi ditangan anda. rasa nasi siplah.

ayam geprek dan dipadukan sambal menurut lidah saya dari segi pedas dan bumbunya menurut saya pribadi pas, tidak terlalu heboh bumbunya tapi tetap terasa dilidah, dari beberapa warung yang saya coba, sepertinya ayam geprek disini yang paling pas dilidah saya (meskipun saya belum berani mengatakan rasanya super istimewa).

es tehnya? average, seperti es teh yang dijual pada umumnya warung makan, nothing special but only the size of glass, ukuran gelasnya saja yang membedakan dengan rumah makan yang lain. hanya gelasnya sabel layah yang lebih besar (sepanjang yang saya tahu).

sup-geprek-coy

supnya ada rasa segar tipis pada menu ini dan sayurannya lumayan sebagai penawar rasa pedas dimulut jika merasakan cabai melampaui kekuatan bibir menerima kepedasannya.

secara keseluruhan, saya memberikan penilaian positif untuk menu makan yang pernah saya nikmati disini (bisa jadi anda memiliki pengalaman yang berbeda dengan saya). oh iya, harganya untuk paket ini Rp 10.000,- (sepuluh ribu), tersedia juga menu makan yang lain, tapi saya kurang memperhatikan.

Suasana tempat makan

lokasi warung ini terletak di sebelah selatan jalan yang membelah wilayah tasikmadu, berada di sebelah timur pom bensin kongan, ketimur lagi perempatan bangjo, kisaran 400 meter, jika anda berharap suasana hening maka lupakanlah, tau sendiri khan pinggir jalan pas.

selain itu suara gas dari peralatan memasak menambah semarak suara yang terdengar pada telinga kita, tidak sampai mengganggu juga menurut saya.

disini terdapat 6 buah meja yang masing masing terdapat 4 buah kursi tempat duduk makan, jadi rumah makan ini dapat menampung sejumlah 24 orang full. tidak ada tempat duduk lesehan, hanya menyediakan meja dan kursi.

meja-kursi-geprek-coy

parkiran? relatif lumayan untuk kendaraan bermotor, tidak perlu khawatir dengan lokasi parkir, meskipun dipinggir jalan tapi tidak sampai memakan badan jalan, terkecuali anda menggunakan kendaraan roda empat dan diparkir berjejer, baru ini menjadi masalah bagi pengguna jalan yang lain.

satu lagi, karena masih baru, belum ada tukang parkir yang mintain duit anda jika anda berhenti makan disini dengan kendaraan roda dua. (tapi entah bertahan brapa lama, biasanya kalau ada warung yang ramai tau tau bergegas orang dengan seragam oranye atau tanpa seragam yang dengan suka ria meminta uang kisaran 2 ribu setiap anda parkir).

itu saja pengalaman makan di sini, bagaimana pengalaman anda? kalau anda berminat melihat ig nya, disitu tertera geprekcoy.karanganyar sebagai alamatnya.

apakah saya mengendorse warung ini? enggakalah sebenarnya mau juga sih jika disuruh untuk mengendorse nya, tapi ini memang murni pengalaman pribadi, padahal saya pernah berangan-angan kuliner di wilayah sekitar dan dapat mewawancarai pemilik usaha, bertanya apa konsep rumah makannya, bagaimana perjuangan dan lain sebagainya.

itu saja tulisan kali ini sebagai pengantar makan siang dan iseng iseng menulis santai dalam pengalaman wisata kuliner. kalau mau kontak-kontak, anda bisa berkirim via email yang ada pada blog ini.

salam makan siang, wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Pengalaman Cara Pesan KFC Langsung di Gerai

Pernah mendengar Kentucky Fried Chicken Alias KFC, belum pernah makan di situ dan ingin mencoba mencicipi dan menikmati suasana bagaimana mengkonsumsi menu fast food secara langsung di lokasi penjualan? Ini dia pengalaman saya memesan secara langsung di KFC.

Pontren.com – assalamu’alaikum para pemirsa layar hape maupun desktop komputer, sugeng sonten semoga kesehatan dan kelancaran rizki selalu dilimpahkan kepada anda beserta keluarga dan handai taulan yang disayangi dan dicinta

Baca;
Review Menikmati ayam geprek rocket chicken #
Mencoba sayap ayam goreng rocket chicken #
Icip icip mie instant rasa telor asin #

Kehidupan di Kampung sebelum mengenal KFC

Saya berasal dari pedesaan yang zaman dahulu relatif jauh dari sentuhan perkotaan dan makanan yang “aneh-aneh”.

Level tinggal didesa saya waktu itu contoh kongkritnya adalah begitu girang dan mengejar jika ada bus besar yang lewat.

Kenapa sampai bisa girang begitu? Karena di Kampung kami merupakan kejadian langka dan termasuk ajaib jika ada bus besar (roda enam) yang melewati kampung kami.

Tidak sampai disitu, jika melintas didepan kami, sesaat kemudian kami (anak anak di kampung) akan segera berlari dibelakang bus membaui aroma asap yang keluar dari knalpot.

Aromanya (menurut kami waktu itu) begitu wangi dan membanggakan karena dapat melihat secara langsung dan membaui asap knalpot dari bis yang lewat.

bus

Semakin tebal dan pekat asap yang dikeluarkan juga sebanding lurus dengan happy yang kami rasakan. (coba sekarang suruh gitu, hahahaa).

Dewasa ini dengan adanya internet dan berkenalan dengan rekan teman yang berasal dari kota dan ada beberapa kalangan yang the have alias berduit, membuat saya mengerti ada warung atau restoran yang bernama KFC yang menjual ayam goreng.

Sebagai anak kampung, mendengar kisah dari rekan yang menceritakan suasana serta rasa ayam krispi ini membuat bahagia, apalagi dibagi makanannya, tapi saat itu yang diberikan teman berupa burger, lidah saya agak aneh karena belum pernah makan roti diberi saos.

Mencoba membeli KFC secara langsung digerai

tampak-depan-gerai-KFC

Suatu ketika, karena penasaran saya memberanikan diri untuk membeli ayam goreng Kentucky Fried Chicken yang beroperasi di Solo Grand Mall Kota Surakarta.

Dengan modal Pede pura pura sok terbiasa, saya memesan sayap dan french fries dibungkus untuk dibawa pulang, pokoknya gabrus gabrus asal dateng ke gerai dan langsung menghadap ke para penjaga yang sedang menunggu dan melayani pembeli.

Akhirnya terlayanilah pesanan saya berupa ayam goreng wings rasa pedas dan juga french fries tersebut.

Oh begitu ternyata cara pesan di KFC, gumam saya dalam hati, setelah pengalaman ini, saya mencoba belanja ayam goreng di KFC dan dimakan pada lokasi gerai, begini ucutan pengalaman saya.

Cara memesan KFC secara langsung pada Gerai Resmi

Setelah kami sampaikan urutan cara pemesanan ini, dibawahnya akan kami bagikan tips dan kiat bagi siapapun yang hendak memesan makanan di KFC secara langsung dan dimakan dimeja tempat gerai berada.

Tulisan ini saya buat berdasarkan pengalaman dua kali makan di KFC pada Plasa Palur timur Bengawan Solo yang letaknya berdekatan dengan pintu keluar parkir Plasa ini. Monggo disimak.

gerai-KFC-tampak-dari-luar

Berikut langkah-langkah dalam memesan menu fastfood, sama saja sih dengan CFC atau California Fried Chicken.

Pertama, datanglah ke gerai KFC di dekat anda, masuklah kedalam gerai penjualan ini (umumnya buka antara jam 10.00 WIB – 21.30 WIB, bisa juga berbeda beda dengan perbedaan lokasi).

Kedua, datangilah ke lokasi pemesanana pelayanan dan kasir (gampang menemukan, jika pegawai KFC dengan seragamnya disitu, ya disitulah lokasi pemesanan). Perhatikan ada banyak orang atau tidak yang memesan, kalau sepi silakan langsung datangi pelayan KFC, jika ada banyak orang, silakan antri, jangan malu maluin dengan nyelonong.

Ketiga, Setelah berada didepan pelayan & Kasir, pesanlah yang anda inginkan. Menu makanan beserta harga terdapat di samping dinding atau dibelakang atas tempat bekerja, disitu tercantum nama makanan beserta harganya. Biasanya terdapat juga menu yang berupa paket, atau anda dapat memilih mengecer semisal sayap satu, nasi satu, minuman pepsi atau coca cola satu gelas (biasanya type ini sudah ada paketnya).

Keempat, Selesai anda memesan, jika pesanan anda tidak banyak, tunggulah didepan kasir, atau jika anda memesan relatif banyak, silakan duduk di kursi terdekat dengan tempat kasir ini.

Kelima, Selesai menu makanan siap, anda akan mendapatkan nampan dan makanan ditempatkan diatas nampan plastik ini termasuk minuman, pada beberapa kasus makanan yang agak lama prosesnya akan diantar ke meja anda, misalnya french fries.

Keenam, anda akan diberitahukan jumlah uang yang harus anda bayarkan ke kasir dan anda diberikan struck atau print out dari transaksi, lengkap dengan jumlah pajak yang harus anda bayarkan (sudah di akumulasikan).

Ketujuh, selesai proses pembayaran, bawalah menu makanan anda yang berada di nampan pada meja kursi yang anda sukai dan selamat menikmati Kentucky Fried Chicken pada depotnya.

Tips makan di KFC Pertama Kali

Sebelum memesan, sebaiknya anda sudah memilih apakah ayam goreng yang pedas atau biasa, sehingga pada saat ditanya pelayan anda dapat menjawab dengan sigap tidak terlihat gagap.

Kedua, di lokasi ini terdapat westafel cuci tangan, jadi jika anda akan dan setelesai maem hendak membersihkan tangan, tidak perlu khawatir

Jangan lupa pengering tangan bukan berupa lap atau kain, tapi mesin pengering. Anda tinggal meletakkan tangan anda dibawah mesin berwarna putih, maka secara otomatis akan menyala dan keluar angin hangat agak panas mempercepat pengeringan tangan.

Letak saos KFC umumnya berbentuk seperti saluran air kecil terbuat dari besi stainless dengan bentuk melengkung, disitu disediakan juga wadah kecil kecil dari mika untuk saos. Letakkan saos anda pada wadah ini.

Cara mengeluarkan saos ini pencetlah tombol atau sesuatu yang ada di saluran ini sampai keluar saos yang biasanya berwarna orange.

oh iya, KFC sedang mengikuti program mengurangi penggunaan sedotan yang “katanya” berdampak massive terhadap sampah plastik di dunia dengan menyampaikan data dan dampak dari penggunaan sedotan.

karenanya anda akan mendapatkan minuman model coca cola atau fanta maupun minuman lainnya tanpa mendapatkan sedotan, sepertinya jika anda hendak menggunakan sedotan dapat mengambilnya di area dekat saos.

Jika anda sendirian hendak mencoba memesan KFC, saya sarankan siapkan uang Rp. 50.000,- untuk dapat menikmati lengkap menu yang ada (maksud saya lengkap yaitu terdiri dari nasi, ayam goreng, dan minuman).

Secara pribadi saya yakin kalau hanya menu itu anda akan masih mendapat kembalian uang, kalau anda iseng mencoba pesan french fries yang besar maka biasanya berkisar harga kisaran Rp. 20.000,- jadi hati hati saja memesan karena biasanya harga yang tertera pada display belum termasuk pajak.

Itu saja pengalaman pribadi memesan KFC secara langsung dan kiat dan tips bagi siapapun yang hendak mencoba makan di Kentucky Fried Chicken Untuk Pertama Kalinya.

Sugeng sonten, selamat sore, wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Mencoba mencicipi ayam Geprek Rocket Chicken Karanganyar

Pengalaman mencoba menikmati menu makan ayam geprek rocket chicken Karanganyar di Jalan Gatot Subroto sebelah timur Perempatan Kongan Tasikmadu ( itu lho pom bensin Tasikmadu Ke arah Timur, kira kira 500 meter ).

pontren.com – sebenarnya agak lama mau menulis tentang menu rocket chikcen dalam nuansa ayam geprek ini, biasalah terkendala malas yang dibungkus apologi sibuk banyak hal yang perlu di selesaikan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya (halah gayane).

Setelah sebelumnya penasaran dengan fastfood chicken ini dengan mencoba paket sayap atau apalah namanya, kali ini reportase menu lain untuk direview.

Karena memang sedang lapar dan agak bingung mau kemana, akhirnya tertuju lagi untuk datang ke restoran atau warung makan modern ini.

Dalam pikiran saya merancang untuk memilih menu selain ayam, pokoknya bukan chicken, awal mula yang terlintas dalam benak ini.

rocket-chicken-tasikmadu-Karanganyar

Sampai disitu saya lihat daftar makanan dan menu yang tertempel pada tembok bagian belakang etalase makanan dan kasir benar ada menu lainnya.

Ada telur goreng, juga terdapat perkedel, hmmm… kalo telur dadar ngapain jga dirumah tinggal ceplok, perkedel? Lagi gak mood memilih lauk model ini. Akhirnya saya perhatikan ada ayam gepreknya dan berbentuk paket pula. Ya sudahlah cobain geprek saja deh.

Macam ayam Geprek di Menu rocket chicken

Urusan pilihan, sama seperti ayam goreng chicken yang dijual pada warung ini yaitu pilihan paket paha atas paha bawah, dada, dan untungnya ada sayap, jika Cuma paha atas bawah dan area dada malah nanti pikirannya bukan ke chicken, tapi “ayam”.

Saya pesan sayap saja, yang lebih murah, eeh ternyata habis, akhirnya ditawari paha atas atau bawah atau malah pilih dada, tawaran yang menarik bukan?

Ya wislah karena sudah lapar kemudian geprek paha bawah menjadi menu santapan makan siang pengganjal perut waktu itu.

Akhirnya pesanan saya ambil dengan nampan dan saya memilih tempat yang strategis untuk menikmati dan menyantap menu ini.

Jatuhlah pilihan di area agak berdekatan dengan kasir, lumayan dapat pemandangan indah daripada di dekat pintu keluar, Cuma lihat mobil lewat dan jalan yang sedang diperbaiki.

Oh iya, jika sampean berminat untuk mencoba ayam geprek ini, maka saya sampaikan informasi bahwa ada 4 macam yang menjadi hak pembeli jika memesannya. Adapun yang terdapat dalam nampan ayam geprek paha atas ini terdiri dari;

  1. Es teh
  2. Nasi standar rocket chicken
  3. Paha atas ayam geprek beserta sambalnya
  4. Timun 2 iris

Itu dia suguhan yang dapat anda nikmati jika anda memesan seperti yang saya beli kala itu.

Review rasa ayam geprek rocket chicken

Nah ini gambaran saya pribadi mengenai taste atau rasanya, kita bahas satu satu yaa…

nasi-ayam-geprek-rocket-chicken
porsi nasi

Nasi, pulen enak dan porsinya pas bagi saya, tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit, entah memang berbeda atau pas beda yang melayani ya? Karena seingat saya pada waktu pesan paket sayap nasinya seuprit, anda bisa menyimak pengalaman saya waktu pertama mencoba di tulisan merasakan ayam rocket chicken Tasikmadu menu paket sayap.

Sambal, bagi penyuka pedas, kiranya ukuran kepedasannya sudah mencukupi untuk dinikmati, bagi yang tidak hobi dengan kepedesan, saya kira sebaiknya anda menghindari ayam geprek ini, karena ya termasuk pedeslah.

paha-atas-ayam-geprek-rocket-chicken
sambal dan paha atas ayam geprek

Ayamnya atau chicken empuk dagingnya baik yang dilumuri dengan tepung maupun daging yang berada didalamnya, tidak alot dan disajikan dalam kondisi hangat, jadi lebih berasa bumbu dan sambal beserta nasi.

2 iris timun, nah kali ini apes saya karena saat saya menggigit salah satu timun, terdapat rasa agak pahit walau tidak sangat, saya sendiri memakluminya lah masih dalam taraf dimaafkan, namanya buah beda musim beda jenis maupun beda waktu bisa saja berubah rasanya.

timun-ayam-geprek-rocket-chicken-2-iris

Tapi saya tentunya saya akan lebih suka jika mentimun nya tidak terdapat rasa yang pahit hehee… tapii ya oke laah..

Es teh, agak berbeda dengan rasa minuman teh lainnya, terdapat aroma dan rasa jeruk limun yang halus memberikan persepsi tersendiri terhadap minuman teh, saya sendiri bisa menikmatinya.

es-teh-paket-ayam-geprek-rocket-chicken

Tapi bisa jadi ada beberapa orang yang menganggapnya memiliki rasa yang aneh karena adanya unsur rasa dan bau jeruk limun yang tipis aromanya dan agak kuat pada rasa.

Naah setelah di sampaikan satu persatu secara parsial, berikut tampilan ayam gepreknya secara bebarengan dalam satu baki. Mayan khan hasil jepretan saya? Pakai nokia 3310 lho warna orange (ngetiknya pake lenovo ideapad, uploadnya dengan data pulsa tri, sopo sik takon?? hahahaa)

menu-ayam-geprek-rocket-chicken
ini dia tampilak keseluruhan

Harga ayam geprek rocket chicken

Awal mula saya mau mencoba ayam bagian sayap, tapi sedang kosong akhirnya paha atas yang berwarna coklat dan tidak mulus (iyalah ada tepungnya).

Untuk paket ini dihargai dengan biaya uang sejumlah 15 ribu rupiah dan mendapatkan menu makan yang saya sampaikan diatas, yaitu paket es teh, nasi, paha ayam atas dan sambal geprek serta 2 iris mentimun.

harga-ayam-geprek-rocket-chicken

Jika anda memesan makanan melalui gofood, harga yang tercantum pada aplikasi ini adalah 18.750 dan anda akan mendapatkan nasi gerek aha bawah, nestle lemon tea, jika hanya nasi plus paha atas geprek di aplikasi gojek tertera Rp. 13.750,-.

Catatan lain tentang ayam geprek rocket chicken

Tau sendiri khan ayam geprek ini cara makannya enak dengan metode muluk alias pake tangan tampa sendok garpu, disini ternyata tidak disediakan kobokan dalam wadah atau mangkok.

Tapi jangan khawatir, di sebelah timur terdapat tempat cuci tangan dan pengeringnya untuk membersihkan alat makan alami anda.

tempat-cuci-tangan-rumah-makan-rocket-chicken-karanganyar

Mbuh saya yang ndeso atau bagaimana ya, saya koq merasa alat pengeringnya kurang sip gitu, agak susah mengeluarkan angin dari alat ini, saya yang tidak mudeng atau memang alatnya yang sedang ada kendala.

Kemudian, ayam geprek ini sebenarnya sama persis dengan fried chicken atau ayam goreng yang dijual paketan di rocket chicken. Bedanya hanya ditambahi sambal geprek dan diulek langsung pada daging ayam sampe lebih merata.

Lha wong saya lihat sendiri paha bawah ayam diambilkan dari sekumpulan daging yang terdapat dalam etalase rak dan di ulek langsung, jadi saya yakin tidak ada perbedaan ayam untuk yang pakai saus atau dengan mode geprek.

Jangan lupa ada biaya tambahan 2 atau 3 ribu ya, disiapkan dan lebih baik uang pas, yaitu biaya parkir kendaraan bermotor atau mobil hehehee… kalau anda tidak mau bayar parkiran, silakan naik bis menuju ke rumah makan ini atau jalan kaki.

Itu saja sih yang bisa saya ceritakan, lain hari kemudian saya juga makan ayam geprek di warung dekatnya tepatnya ayam geprek mewekkk yaitu perempatan bangjo kongan ke selatan, harga 1 paket 10 ribu.

Rencananya akan saya tuliskan suatu masa nanti. Mekaten poro pamirso, sugeng sonten, wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Roti Maryam Pacitan yang Enak Djuarane

wisata kuliner Bakery Roti Maryam Pacitan yang layak untuk dicoba dengan berbagai pilihan macam rasa sepeti kue roti maryam coklat keju yang cetar membahana.

pontren.com – assalamu’alaikum poro penyimak layar hape dimanapun anda sedang berada, selamat magrib menjelang isya’. Opo kabare rek?? Semoga sehat selalu bersahaja lancar rizki dan dilanda kebahagiaan yang melimpah ruah.

Setelah kemaren icip icip makanan dengan bahan dasar ayam di rocket chicken, sekarang terbang (dalam khayalan) menuju ke salah satu kota di Jawa Timur, tepatnya pacitan. Mari kita cobain roti maryam yang ngangenin yaitu Djuarane.

Roti Maryam Pacitan

Jika anda pelancong kuliner, mestinya kalau mengunjungi pacitan akan mencari makanan khas wilayah ini.

Ada beberapa yang terkenal sebagai oleh oleh makanan khas pacitan misalnya :

  • Tahu ikan tuna
  • Otak – otak tuna
  • Rengginang
  • Sale
  • Tiwul
  • Punten
  • Sego gobyos
  • Kupat tahu
  • Cenil
  • Soto pacitan, dll

Nah kalau sudah icip icip semuanya, ada baiknya melirik yang satu ini, yaitu roti maryam djuarane Pacitan, utamanya jika anda penyuka kue atau bakery.

Selain dapat dinikmati sendiri, juga dapat dijadikan oleh oleh yang khas karena roti maryam Pacitan Djuarane tidak terdapat dikota lain.

Kenapa layak dijadika  oleh oleh? Selain tentunya rasa yang pantas dijadikan buah tangan, kemasan dari roti ini juga rapi bagus dan sangat keren.

Ujung ujungnya kepantasan sebagai oleh oleh dari Pacitan sangat masuk dengan kemasan yang baik ini.

Macam macam Roti Maryam Coklat Keju Pacitan dan pilihan yang lain

Kalau anda melakukan penelitian pada kata kunci pencarian lewat neilpatel, anda akan mendapati bahwa roti maryam keju dan coklat menempati pencarian yang banyak dalam pilihan rasa.

Kemasan Djuarane roti Maryam Pacitan

Hebatnya lagi, ternyata ada pilihan yang lain selain rasa keju atau rasa coklat, berikut beberapa macam pilihan yang dapat dicicipi oleh mereka yang memiliki selera makanan yang sangat baik.

Berikut pilihan rasa roti maryam djuarane Pacitan ;

  • almond
  • Nutella
  • Oreo
  • Coco crunch
  • Blueberry
  • Green tea, dll

banyak pilihan khan, jika ada sodara atau anak yang suka oreo maupun coco crunch, dapat dikasih tuh yang sesuai dengan kesukaannya.

Harganya? Ya standarlah dengan umumnya roti maryam, tentunya dengan harga yang umum akan disajikan secara maksimal kenikmatan rasanya.

Koq bisa?

Yup, bisa karena roti maryam Djuarane ini made in hand, alias bukan buatan massal mesin sehingga terdapat perasaan dan cinta di dalamnya (ceileee).

Lha aq dudu pelancong, aq wong pacitan mas brooo …

Lha iki, malahane, kalau sampean asli wilayah pacitan, alias domisili disitu, tak ada salahnya lho cobain roti yang satu ini. Cocok beli lagi, kalau beda selera, bisa beli makanan yang lain.

Selain itu bisa jadi referensi untuk suguhan kepada sodara atau rekan handai taulan yang datang berkunjung atau mampir ke Pacitan.

Moso sedulure moro ga di gawani oleh – oleh.

Ketahanan Roti Maryam

ike-arishanti-hidayat

Lha ini perlu juga diketahui dan dipahami (halah emang pelajaran?) tentang kekuatan ketahanan layak makan baik dari segi rasa dan kadalursa.

Menurut ahlinya (Ike Arishanti alias miss Susan) bahwasanya roti Maryam ini memiliki ketahanan 2-3 hari jika disimpan dalam kulkas.

Jika dalam kondisi berada diluar kulkas (udara biasa) maka layak konsumsi dari kue ini adalah 1 hari.

Jadi kalo rencana untuk oleh oleh perjalanan pulang atau dibawa kemana mana anda bisa menafsirkan sejauh mana kemampuan pertahanan kue ini 🙂

Beli Roti Maryam Djuarane Pacitan bisa dengan 3 cara

Nah ini kepraktisan jika pengen cobain roti maryam, atau tumbas maneh, ada 3 cara untuk membeli roti ini.

Pertama, datang langsung ke tempat penjualan, jika anda sedang santai jalan jalan naik motor atau mobil, sampean dapat langsung mampir untuk membelinya.

Kedua, melalui pemesanan aplikasi grab, ini juga praktis, njenengan tinggal buka hape android atau iphonw, buka aplikasi grab, cari saja roti maryam Djuarane.

Tinggal klik macam macam bakery atau kue roti maryam yang sesuai dengan selera lidah anda.

Ketiga, anda dapat melalui pemesanan delivery, lha enaknya disini, jika lokasi dekat situ, sampean ora keno charge biaya pengiriman. Alias gratiss.. ora gur shopee ama tokopedia saja yang free ongkir, tapi Djuarane Roti maryam juga. Mantab khan…

Jadwal Buka Tutup Djuarane Roti Maryam Pacitan

Ini yang perlu di ingat, jangan sampai anda kecewa nanti jika datang kepagian atau kemalaman.

Jadwal buka Roti Maryam mulai jam 13.00 WIB alias jam 1 siang.

Sedangkan jadwal tutup biasanya yaitu setengah sepuluh (21.30 WIB).

Tapi jangan mepet ya kalo mau beli, kalo rotinya habis lak ya di tutup warunge.

Lokasi Djuarane Roti Maryam Pacitan

Halah dari tadi nggambleh kesana kemari bercerita, nih langsung saja menuju lokasi jika ingin mencoba roti maryam Djuarane, dan layak koq untuk diicipi. Nek gak cocok ya namanya selera dan lidah tidak sama hehe.

Langsung saja silakan meluncur ke Seberang Enggal 2 di deretan tenant jus, martabak di Baleharjo Pacitan. Nek wis tau icip icip sampean boleh menilai dan berkomentar di kolom comment bawah ini.

Oh iya, jika hendak nanya atau pesan delivery, nih nomernya, 087756256778.

Mau kepoin instagramnya yang sudah di follow ribuan followers? cari aja rotimaryam.pct disitu sampean bisa menyampaikan request, nanya, saran kritik atau komplain via inbox alias direct message.

Mekaten itu tadi ulasan tentang Djuarane roti maryam pacitan, meskipun disana ada juga Markas roti maryam di Jalan Diponegoro Pacitan, boleh juga anda sesekali icip icip ke Djuarane.

Bisa sebagai pembanding atau komparasi, atau sebagai alternatif lain mencoba kuliner roti yang cipto (icip icip roto) hehheeee…

Penutup Postingan

Yang ini sih bukan berpengaruh terhadap rasanya yang nyampleng dilidah, tapi berpengaruh terhadap mood dihati konsumennya.

Saya kasih tau ya, Yang disitu orangnya ramah baik hati, cakepnya minta ampunnnnn, ga percaya?? Percaya  aja deh.

Wis ah, wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.