Download Contoh Soal CCQ Cerdas Cermat Alquran

Download Contoh Soal CCQ Cerdas Cermat Alquran
ilustrasi peserta kegiatan lomba

Download Contoh Soal CCQ Cerdas Cermat Alquran
Download soal soal cerdas cermat alquran Taman Pendidikan alquran ms word format doc yang dapat diaplikasikan pada lomba Madin TPA maupun kegiatan Islami lainnya.

Pontren.com – assalamualaikum gaeess and ladieesss…. pagi sekitar jam 9 sedang sejenak meluruskan badan dalam rangka mengistirahatkan tubuh setelah beberapa saat melakukan kegiatan pekerjaan rutin di lokasi bekerja.

Baca;
Ketentuan lomba CCQ #
Tata Tertib dan Penilaian Lomba Cipta Puisi #
Kriteria penilaian dan ketentuan lomba Pildacil #

Sejenah sepersekian detik muncul whatsapp dari seorang macan naga asal Jepara yang mengkonfirmasi apakah tulisan di blog dengan judul Cerdas Cermat TPQ ditulis oleh kita – kita.

Dengan praktis dijawab melalui sebuah huruf “Y”, kemudian di komentari, kemudian saya lanjut dengan request untuk turut menulis pada blog ini dengan kata kata bahasa Jawa “ Mrene nyumbang Tulisan apa saja. Ben blognya ono isine.

Pucuk dicinta Ulampun Tiba

Juri CCQ
Ilustrasi Juri CCQ

Selanjutnya dijawab bahwa dia bisa menebak bahwa tulisan itu di posting by me. Heehehee, pertanda dia memang tidak hafal dengan alamat blog ini.

Ternyata dia nyasar ke postingan dengan judul Lomba Cerdas Cermat Al Qur’an TPQ karena mencari contoh soal guna persiapan anak maju lomba besok bulan november (2019).

Beliau mengatakan,”Lha iki aku golek-golek soal-soale (lha ini sedang mencari cari soal). Anakku meh maju melu2 suk nop (anakku akan maju ikut-ikutan lomba bulan November). Ki wis mayan okeh (ini sudah lumayan banyak).

Pucuk dicinta ulam pun tiba, rejeki tak akan kemana, dengan begitu malah dapat berbagai soal yang dikumpulkan mama dari tiga orang anak ini.

Keterangan yang ada bahwa soal soal dari Kabupaten Jepara dengan tambahan beberapa soal yang dikumpulkan dari berbagai sumber soal soal CCQ TPQ yang bertebaran di seantero jagat dunia maya yang diantaranya soal CCQ FASI Festival anak sholeh.

Review Soal CCQ

Sebelum mengunduh dalam format doc atau ms word, ada baiknya anda melihat sebelumnya atau review seperti apa dan bagaimana file yang diupload dalam postingan ini melalui tampulan dibawah ini.

Setelah mereview anda dapat menentukan apakah dilanjut untuk mengunduh contoh contoh soal atau hanya perlu sekedar melihat lihat file dengan scroll atas bawah tanpa perlu download yang akan mengurangi kuota internet jika menggunakan layanan langganan dari pulsa atau internet kartu prabayar.

Jika dirasa perlu dan cocok untuk dipergunakan, anda dapat melanjutkan langkah dengan downloading file yang dapat anda ikuti tautannya pada tulisan lanjutan

Download soal soal CCQ TPQ

peserta lomba
peserta lomba

Seperti disampaikan diatas, tersedianya soal soal Cerdas Cermat AlQuran TPQ ini tersedia dengan kebaikan hati Non Wardah Qistiyah yang dikirimkan melalui whatsapp, sebenarnya request kami untuk di kirim lewat email.

Tapi karena lebih praktis bagi beliau dengan mengirim melalui whatsapp maka apa yang terjadi ya terjadilah.

Ada 2 macam contoh yang dikirimkan dan kesemuanya dalam format ms word memudahkan panitia lomba atau dewan juri hakim maupun pengasuh TPQ madin untuk melakukan perubahan penyesuaian yang diperlukan untuk persiapan pertanyaan soal lomba CCQ.

Mestinya ini terdiri dari 3 hal yaitu;
1) Soal ccq wajib
2) Soal ccq Lemparan
3) Soal CCQ rebutan

Melihat kondisi soal tanya jawab yang ada, maka file ini cocok sebagai soal CCQ SD MI maupun yang sederajat. Apakah bisa dipakai tingkat SMP atau SMA? Tergantung dari pihak panitia dan dewan guru dalam penentuan penggunaannya cocok atau tidak.

download soal CCQ JPR
unduh Soal CCQ dari berbagai sumber

Demikian informasi tentang soal soal cerdas cermat alquran, semoga menambah koleksi soal tanya jawab untuk Taman Pendidikan Alquran maupun Guru Agama Islam pada SD sekolah Dasar maupun Madrasah Ibtidaiyah MI SMP MTS SMA MA.

Sugeng enjang, wassalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh.

Postingan baru : Kami usahakan Jadwal hari Senin dan Jumat akan ada tambahan postingan artikel baru. Terima kasih sudah menyimak. saran dan kritik serta sumbangan artikel kami tunggu. contact info : cspontren@yahoo.com twitter : PontrenDotCom FB : Gadung Giri

4 Comments on “Download Contoh Soal CCQ Cerdas Cermat Alquran

  1. Assalamualaikum mohon bantuannya saya panitia lomba cerdas cermat tahfidz,mau minta soal untuk juz 30 dan juz 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*