Kode ICN di Buku Tabungan BRI

Kode ICN di Buku Tabungan BRI

Kode ICN di Buku Tabungan BRI (Bank Rakyat Indonesia) yang biasanya diikuti dengan deretan beberapa angka nol pada belakang kode ini misalnya ICN00000, selamat mengikuti.

pontren.com – assalaamu’alaikum, karena Bank BRI tetiba memiliki ide mengganti chip atau apalah pada Kartu ATM, membuat saya kehilangan akses untuk bertransaksi melalui Anjungan Tunai Mandiri.

Kalau ngeyel tetep memakai ATM akan muncul tulisan menyuruh menghubungi BRI terdekat. Sayangnya BRI terdekat tempat saya tidak bisa membantu, malah menyuruh mendatangi BRI Cabang.

Ya wislah mumet saya mikirin ATM yang tidak bisa digunakan gara gara penggantian chip.

Ada hikmahnya juga dengan tidak bisanya saya menggunakan kartu ATM adalah saya bisa nyawang mbak mbak pegawai BRI hihiihiii…

Juga mengetahui adanya mutasi keluar masuk dana pada buku tabungan BRI yaitu Britama yang saya punya.

Tau juga potongannya setiap bulan.

Lumayan juga banyak potongannya rutin setiap bulan, katanya agar supaya tabungan kita tidak habis karena potongan maka isi tabungan setidaknya 23 juta.

Yaitu jasa uang 23 juta pada tabungan itu akan imbang menutup biaya potongan rutin dari bank yang haduuhhhhhhh……… kayak beli pulsa saja, rutin setiap bulan.

Atau yang sekitar itu, yaitu jika disekitar 22 juta kebawah, jika anda tidak melakukan aktivitas, maka anda akan kehilangan uang anda karena adanya potongan potongan tiap bulan. Meski entah kapan habisnya isi tabungan anda.

Isi tabungan sampean berapa????? Diatas 25 juta? Amiin.

Kode ICN di Buku Tabungan BRI

pengisian slip penarikan Bank BRI

Apa sih arti kode icn pada buku tabungan BRI?

Saya browsing kesana kemari melalui internet.

Tidak nemu informasi mengenai kode ini, bahkan ada seorang penanya yang nanya cs BRI melalui twitter pun jawabannya malah menyuruh nasabah membawa buku rekening tabungan dan KTP asli untuk datang ke kantor BRI dan bertanya kepada petugas.

Saya garuk-garuk kepala membaca jawaban ini.

Untuk apa ada cs kalau Cuma nyuruh datang ke kantornya kalau Cuma menyampaikan informasi arti kode ICN?

Kemudian pada saat saya mengambil uang secara manual melalui kasir, saya bertanya kepada mbak yang melayani pengambilan uang lewat teller ini.

Mbaknya memberitahukan bahwa arti kode ICN pada buku tabungan BRI adalah atau artinya yaitu kode transfer dari bank lain.

Memang ada lumayan banyak kode ICN pada buku rekening tabungan britama yang saya miliki. Karena pembayaran adsense beberapa blog saya sambungkan dengan BRItama.

Ya saya percaya saja informasi teller bank yang menyampaikan artinya kode ini yaitu transfer dari bank yang lain.

Apakah itu berlaku global kiriman dari Bank lainnya atau khusus bank luar negeri atau lainnya saya juga kurang paham. Intinya ya kode masuknya dana (mesti kode ini tercantum pada transaksi masuk atau kredit ke rekening sampean).

Demikian informasi mengenai ICN pada BRI dalam buku tabungan, semoga bisa menjawab pertanyaan perihal kode buku rekening BRI. Wilujeng enjang, wassalaami’alaikum.

Postingan baru : Kami usahakan Jadwal hari Senin dan Jumat akan ada tambahan postingan artikel baru. Terima kasih sudah menyimak. saran dan kritik serta sumbangan artikel kami tunggu. contact info : cspontren@yahoo.com twitter : PontrenDotCom FB : Gadung Giri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*