Tulisan Arab Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

tulisan arab assalamualaikum in arabic writing

Tulisan arab assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh teks latin bisa copy paste pada word maupun blog dan lain sebagainya in arabic text.

pontren.com – informasi tentang penulisan tulisan arab assalamualaikum dengan kaedah dan harakat syakal lengkap yang bisa di copy paste dan dipergunakan sebagai pembukaan dalam surat undangan maupun ulem.

selain perihal diatas, bahwasannya tulisan ini tidak saja dapat dipergunakan dalam tata persuratan saja. Namun dapat juga dipergunakan dalam tulisan ceramah lomba maupun kultum ramadhan serta khutbah jum’ah dan tulisan lain yang sesuai.

Bukan hanya assalamualaikum warahmatullah wa barakatuh dalam huruf arab, akan tetapi juga disediakan tulisan arab waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh sebagai jawaban atau penutup akhir surat maupun teks pidato.

Sejujurnya dahulu (sampai sekarang) saya juga mengalami kesulitan jika menuliskan teks dalam bahasa arab huruf hijaiyah utamanya mencantumkan syakal harakat lengkap, bisa keriting jari ini.

Contoh assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh arab

Seperti diutarakan diatas bahwasanya postingan ini akan menyampaikan mengenai menulis salam atau assalamualaikum dalam huruf hijaiyah yang dilengkapi harakatnya.Jadi bukan tulisan salam arab gundul yang biasa terdapat dalam kitab klasik atau gundul.

Jangankan kitab gundul, tidak semua orang Islam bisa membaca alquran yang lengkap syakal dan harakat.

Dan jika ada yang bisa membaca juga belum tentu mau membacanya secara rutin setiap hari.

sindiran halus

Berikut adalah teks assalamualaikum dalam arab yang lengkap, silakan disimak ataupun di copas guna kelancaran tugas maupun pekerjaan.

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ

Tulisan Wassalamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh Arab

Jika anda seorang master of ceremony atau menjadi nara sumber suatu acara, biasanya saat selesai atau menutup materi atau acara yang anda pandu diakhiri dengan salam yang berbunyi wassalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh.

Jika anda menuliskan teks pidato dan hendak mencantumkan kata wassalamualaikum arab ini anda tinggal menambahkan huruf wawu di depan assalamualaikum. Sehingga menjadi rangkaian kalimat bahasa arab sebagaimana yang anda inginkan.

lebih gamblangnya, penulisan wassalamualaikum in arabic text sebagaimana dibawah ini;

وَ السَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُه

tulisan arab waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh

setelah disampaikan mengenai salam maka berikut adalah jawaban atau penutup dalam teks ceramah baik itu untuk lomba, pidato, kultum atau MC pembawa acara.

Jika dalam lomba tentu harus diperhatikan penulisan assalamualaikum arab yang benar. Dan jika terdapat kesalahan bisa jadi akan mendorong juri atau dewan hakim untuk mengurangi nilai teks lomba dan bisa berpengaruh terhadap penilaian secara keseluruhan peserta dimaksud.

Dibawah ini adalah tulisan waalaikum salam warahmatullah wa barakatuh huruf arab yang telah diberi tanda harakat syakal lengkap.

Selamat mengunduh atau download dengan copas.

وَعَلَيْكُمُ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh in arabic writing

Lomba-CCQ-TPQ
how to write wassalamualaikum in arabic?

I don’t know why i used this sub heading for this post, but I am sure I wrote it becouse of the keyword reseach.

I found hundreds search of “waalaikumsalam warahamtullahi wa barakatuh in arabic writing, so i used to write it and i wish this writing useful for everyone who need it.

Thank you for everything and i hope not only from indonesia visitor but also from UK, USA or australia visit this post.

and finally here the text wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh in arabic

وَعَلَيْكُمُ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Assalamualaikum tulisan latin

Nah ini yang agak ribet, jika kita mengacu aturan baku dalam karya ilmiah dan sepertinya sudah menjadi standar ilmiah, maka akan ada beberapa huruf cantik dengan karakter agak susah untuk ditulis. Yaitu adanya pemberian tanda titik pada huruf h atau dibawah untuk huruf ha (حْ ).

Selain itu tanda panjang pada huruf hijaiyah juga terdapat tanda melintang diatas huruf yang memberitahukan bahwa huruf dimaksud dibaca panjang.

Dan juga pemenggalan kata mestinya menyesuaikan dengan huruf arab. Saya pribadi cenderung menggunakan tulisan biasa yang tidak merujuk model standar karya ilmiah (ribet). Apalagi di laptop harus install font times new arabic.

Rumusan yang saya pakai yaitu dengan melakukan pemenggalan kata menyesuaikan dengan tiap kata pada arti salam.

Berikut adalah tulisan latin salam yang lengkap (versi saya)

Assalamu ‘alaikum wa rahmatulllahi wa barakatuh
Wa ‘alaikum salam wa rahmatullahi wa barakatuh

Demikianlah informasi tentang tulisan assalamualaikum dalam huruf arab hijaiyah beserta keterangan lain yang diperlukan.

Dicantumkan juga sedikit bahasa inggris grothal grathul guna mengakomodasi pembaca dari luar yang mencoba mencari dengan keyword ini. Maturnuwun sudah mampir, salam kenal dan wassalamu’alaikum.

7 pemikiran pada “Tulisan Arab Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

  1. Terimakasih ilmu (seputar huruf hijaiyah dan cara penulisan ), izin save. Jazakumullahu khairan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *