Surat Keterangan Pimpinan Pondok Pesantren

soultan

Contoh surat pernyataan bisa di download pada bagian bawah tulisan ini. setelah di klik akan muncul adfly, tunggu beberapa detik hingga selesai. klik tulisan skip, contoh surat pernyataan berbentuk word bisa di download dan bisa di edit sesuai kebutuhan.

Seperti lembaga pendidikan yang lain sesekali pondok pesantren mengeluarkan surat keterangan untuk muridnya. baik surat keterangan mengikuti lomba, surat keterangan tidak mampu ataupun surat keterangan yang lain guna memenuhi syarat yang diperlukan.

dalam hal ini jika surat pernyataan terkait anggaran misalnya Program indonesia pintar atau yang lain biasanya sudah ada format atau contoh sehingga tinggal menyalin disesuaikan dengan kondisi pondok, atau tinggal isi form, dan ganti kop surat.

selain itu tidak ada ruang untuk memodifikasi kata perkata yang ada. bagaimana jika tidak ada contoh surat keterangan? kalau tidak diberikan contoh maka pondok pesantren bebas berkreasi.

krankmeldung-1010551_640

dalam hal ini yang umumnya tercantum dalam surat pernyataan adalah kop lembaga pendidikan, nomor surat keluar, kemudian nama lengkap pimpinan ponpes, ttl pimpinan ponpes nama lembaga, alamat lembaga, selanjutnya kemudian diisi biodata santri yang diberi keterangan. mestinya tercantum nama lengkap, ttl, jenis kelamin (jika diperlukan).

Alamat santri (bisa ditulis alamat pondok pesantren).

selanjutnya kalimat berupa keterangan bahwa yang bersangkutan adalah benar santri pondok pesantren dan masih aktif sebagai santri.

Ada baiknya setelah keterangan masih sebagai santri diikuti dengan kalimat peruntukan surat keterangan santri.

Misalnya keterangan ini dieprgunakan untuk memenuhi syarat mengikuti lomba pospeda, atau sebagai syarat mendaftarkan beasiswa santri dan yang lain sesuai kebutuhan.

Download Contoh Surat Keterangan Pimpinan Pondok Pesantren

K O P P O N D O K P E S A N T R E N

S U R A T K E T E R A N G A N
Nomor :.001/PP.Suci/VII/2021

Yang bertandatangan di bawah ini:

Nama : Soultan
Jabatan : Pimpinan Pondok Pesantren As Salaam
Alamat : Jalan Gelatik Nomor 1 Larangan Harjamukti Kota Cirebon

Menerangkan bahwa siswadibawah ini adalah benar santri yang tinggal (menginap) dan belajar di MTs di Pondok Pesantren yang saya pimpin.

Nama : (ketik nama santri secara lengkap
Tempat Tanggal Lahir : (tuliskan tempat dan tanggal lahir)
Alamat (alamat santri/alamat pesantren)

Demikian surat keterangan ini dibuat dengan sebenar-benarnya sebagai salah satu persyaratan untuk (sebutkan keperluan surat)

Cirebon, 30 Desember 2022
Pimpinan Pondok Pesantren,

Ttd

(Nama Pimpinan Ponpes)

tidak usah bertele tele juga silakan di download contohnya Unduh Surat Keterangan Pimpinan Pondok Pesantren.

demikianlah informasi kali ini, semoga lancar dalam mengelola lembaga pendidikan dan mencerdaskan anak bangsa. terima kasih sudah mampir, salam kenal dan wassalamu’alaikum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *