Juknis Bantuan Penguatan Moderasi Beragama Ustadz Pondok Pesantren

Share

Petunjuk Teknis Bantuan Penguatan Pemahaman Moderasi Beragama Ustadz Pendidikan Pesantren Tahun Anggaran 2021 berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor Tahun 2021 free download unduh gratis format PDF.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh. Berikut ini adalah file tautan untuk mengunduh petunjuk teknis bantuan penguatan pemahaman moderasi beragama bagi para guru ustadz ustadzah pada pondok pesantren. Dananya sebesar Rp.170.000.000,00 (seratus tujuh puluh juta rupiah).

adapun dana sebesar itu (Rp. 170 juta rupiah) adalah untuk setiap penerima bantuan.

Ada 2 tujuan keberadaan bantuan ini yaitu dalam rangka;

  1. Mendukung proses transformasi pemahaman moderasi beragama kepada para ustadz pada satuan Pendidikan Pesantren jalur formal dan non formal; dan
  2. Memperkuat wasathiyah al-Islam di lingkungan Pesantren, khususnya ustadz pada satuan Pendidikan Pesantren jalur formal dan non formal.

5 hal penggunaan dana Bantuan Penguatan Moderasi Beragama

Ada 5 hal lingkup dalam menggunakan dana bantuan ini, jangan sampai keluar pakem supaya tidak repot belakang hari.

Lima hal di maksud dalam petunjuk teknis yaitu;

  1. honorarium bagi panitia, moderator, dan narasumber, serta uang saku peserta kegiatan Penguatan Pemahaman Moderasi Beragama Ustadz Pendidikan Pesantren;
  2. belanja barang habis pakai, biaya komunikasi, dan bahan penunjang kegiatan Penguatan Pemahaman Moderasi Beragama Ustadz Pendidikan Pesantren;
  3. akomodasi dan konsumsi kegiatan Penguatan Pemahaman Moderasi Beragama Ustadz Pendidikan Pesantren;
  4. tranport kegiatan Penguatan Pemahaman Moderasi Beragama Ustadz Pendidikan Pesantren; dan
  5. biaya dokumentasi dan penyusunan laporan kegiatan Penguatan Pemahaman Moderasi Beragama Ustadz Pendidikan Pesantren.

Itulah peruntukan penggunaan dana bantuan 170 juta. Wow buanyaakkkk.

Dalam melaksanakan kegiatan ini dapat dilakukan secara luring atau kombinasi antara daring dan luring (hybrid).

Yang bisa menjadi penyelenggara kegiatan

santri cantik
santri pondok pesantren

Penerima Bantuan adalah lembaga atau organisasi yang memenuhi persyaratan umum dan persyararat khusus.

Adapun dalam menyelenggarakan kegiatan, dapat melibatkan unsur Pendidikan Muadalah, Pendidikan Diniyah Formal, dan Ma’had aly atau lembaga lain sebagai mitra untuk penguatan moderasi beragama baik sebagai peserta maupun narasumber pendukung.

Tentunya lebih rinci bisa anda baca pada petunjuk teknisnya. Utamanya dalam proposal pengajuan maupun ketentuan SPJ serta Laporan pertanggungjawaban.

Download Juknis

Berikut ini adalah file format PDF petunjuk teknis bantuan moderasi beragama bagi ustadz pada pondok pesantren yang bisa anda baca cermati dan unduh gratis free download.

Sebelum sampean mengunduhnya, berikut adalah tampilan preloved yang bisa anda baca tanpa harus repot menyimpan dalam drive komputer atau hape sampean.

Ini dia penampakannya.

Jika hendak mengunduhnya dan menyimpan pada file laptop, jangan khawatir, kami telah menyiapkan tautan untuk mengunduh file yang barusan anda lihat.

Meski sebenarnya anda juga bisa saja mengunduhnya dalam penampakan preview diatas.

Langsung saja berikut tautannya;

Download juknis Bantuan Penguatan Moderasi Beragama Ustadz Pondok Pesantren

Demikian informasi mengenai bantuan sebesar 170 juta rupiah yang bisa anda buat dalam bentuk kegiatan seperti seminar maupun apalah itu bentuknya baik online alias daring maupun hybrid gabungan luring dengan melalui internet.

Wilujeng dalu, selamat malam, semoga anda bisa mengajukan dan mendapatkan kucuran dana bantuan. Wassalaamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh.


Share

Ibnu Singorejo

Postingan baru : Kami usahakan Jadwal hari Senin dan Jumat akan ada tambahan postingan artikel baru. Terima kasih sudah menyimak. saran dan kritik serta sumbangan artikel kami tunggu. contact info : cspontren@yahoo.com twitter : PontrenDotCom FB : Gadung Giri

2 komentar pada “Juknis Bantuan Penguatan Moderasi Beragama Ustadz Pondok Pesantren

  • 30/10/2021 pada 15:23
    Permalink

    kapan pengumumannya pak, yg lulus. sudah ikut ngajukan.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *