Teks Karangan Cerita Bahasa Arab tentang Anggota Tubuh

Share

Teks Karangan Cerita Bahasa Arab tentang Anggota Tubuh atau badan manusia ini relatif singkat dan sederhana saja, karena peruntukannya bagi kelas 5 SD atau MI (Madrasah Ibtidaiyah). Kami menyampaikan lengkap beserta artinya dalam Bahasa Indonesia beserta teks latin dan tulisan Arabnya.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh, tulisan karangan teks Bahasa Arab tentang anggota tubuh ini merupakan rangkaian pembelajaran mapel B. Arab kelas 5 MI bab 1 tentang a’dhoul jismi ( أَعْضَاءُ الْجِسْمِ ).

Kami mengambilnya berdasarkan buku panduan Kementerian Agama bagi siswa siswi santri murid anak didik MI.

Sebagai tambahan informasi, pada cerita ini memuat juga fungsi anggota badan atau tubuh dalam Bahasa Arab beserta artinya.

anggota tubuh dalam bahasa arab badan manusia

Seperti apakah tulisannya?

Mari kita simak bersama-sama.

Teks Karangan Cerita Bahasa Arab tentang Anggota Tubuh dan artinya Bahasa Indonesia

Tanpa banyak kata, ini dia karangannya.

A’dhoul jismi artinya anggota badan/tubuh.

Hadza jismii, lii jismun saliimun wa qowiyyun artinya ini adalah tubuh saya, saya mempunyai tubuh yang sehat dan kuat.

Fiihi ro’sun wa badanun wa yadaani wa rijlaani artinya didalamnya (tubuh) adalah kepala, badan, dan dua tangan dan dua kaki.

Fir ro’si wajhun wa sya’run wa anfun wa famun wa udzhunun wa ‘ainun artinya pada kepala ada wajah dan rambut dan hidung dan mulut dan telinga dan mata.

Hadza anfun alanfu lisysyammi. Wa hadza famun, alfamu lil akli wasy syurbi artinya ini hidung, hidung untuk mencium, dan ini mulut, mulut untuk makan dan minum.

Hadzihi ‘ainun, al’ainu linnadlori, wa hadzini udzunun, al udzunu lissimaa’i artinya ini mata, mata untuk melihat. Dan ini telinga, telinga untuk mendengar.

Wa hal laka jismun saliimun aidhon? Wa hal laka jismun saliimun aidhon? Artinya dan apakah kamu punya badan yang sehat juga?

Nah seperti itulah contoh karangan Bahasa Arab tentang anggota badan lengkap dengan arti dan terjemahnya bahasa Indonesia beserta teks latin dan tulisan hijaiyahnya bererta harakat dan syakalnya.

Semoga memudahkan dalam mempelajarai mapel B. Arab khususnya untuk para kakak yang berada pada jenjang kelas 5 MI maupun SDIT.

Selamat belajar, salam kenal dan wassalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *