Kalimat Bahasa Arab tentang Sekolah Madrasah dan Artinya Teks Latin

kalimat bahasa arab tentang sekolah

Contoh kalimat bahasa arab tentang sekolah atau Madrasah beserta artinya dan terjemah bahasa Indonesia lengkap dengan teks latin huruf hijaiyah untuk membantu menjawab pertanyaan soal ujian ulangan pada Madrasah.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh, mapel B. Arab merupakan pelajaran yang memusingkan orang tua apabila belum pernah belajar tentang bahasa asing asal negeri padang pasir ini.

Juga bagi siswa siswi yang duduk pada madrasah tsanawiyah baik negeri maupun swasta di Indonesia. Termasuk juga murid SMPIT yang saat ini sedang trend menjadi tujuan pembelajaran siswa.

secara arti, sekolah atau sekolahan dalam bahasa Arab adalah Madrasah atau madrosatun, tulisan arabnya yaitu مَدْرَسَةٌ

Baiklah, tanpa banyak cakap, berikut ini kami haturkan contoh teks kalimat bahasa Arab tentang jam atau waktu, monggo silakan menyimak.

Contoh kalimat bahasa arab tentang sekolah madrasah dan waktu beserta artinya

Tentunya yang kami haturkan contohnya yaitu beberapa kalimat yang berkaitan dengan siswa maupun sekolah dan pokok fokusnya mengenai waktu alias jam. Bukan jam tangan alat untuk menunjukkan waktu.

Tetapi jam satu dua tiga sampai dua belas, ya pokoknya itulah yang saya maksud.

Misalnya ada soal berbunyi, “Buatlah contoh kalimat dalam Bahasa Arab menggunakan kata sekolah atau Madrasah! Berikan 1 3 5 10 contohnya.

Berikut contohnya,

أَنَا أَذْهَبُ إِلَي الْمَدْرَسَةِ فِي السَّاعَةِ السَّادِسَةِ تَمَامًا

Ana adzhabu ilal madrasati fis-saa’atis saadisati tamaaman artinya saya berangkat ke sekolah jam enam tepat

مَاذَا فِيْ الْمَدْرَسَة؟ فِيْ الْمَدْرَسَةِ فَصْلٌو مَيْدَانٌ, دِيْوَانٌ, مَقْصَفٌ, سَاحَةُ الْمَدْرَسَة, وَ غَيْرُ ذٰلِكَ

Madza fil madrasati? Fil madrasati fashlun, maidaanun, diiwaanun, maqshofun, saahatul madrosati, wa ghoiru dzaalik. artinya Ada apa di sekolahan? Di sekolah ada kelas, lapangan, kantor, kantin, halaman madrasah dan yang lainnya.

تَبْدَأُ الدِّرَاسَةُ فِي الْمَدْرَسَةِ فِيْ السَّاعَةِ السَّابِعَةِ صَبَاحًا

tabda’u-d diraasatu fil madrasati fis-saa’ati-s saabi’ati shobaahan artinya pelajaran di sekolahku mulai pada jam tujuh pagi.

يَرْجِعُ الطُّلَّابُ مِنَ المَدْرَسَةِ فِي السَّاعَةِ الخَامِسَةِ

yarji’u-th thullaabu fis saa’atil khoomisati artinya para murid pulang pada jam lima (sore).

وَ صَلَ التَّلَامِيْذُ إِلَيْ الْمَدْرَسَةِ فِيْ السَّاعَةِ الۡسَادِسَۃ وَ النِّصۡف

Washola-t talaamiidzu ila-l madrasati fi-s saa’ati-s saadisah wa nishf artinya para murid sampai pada sekolah jam setengah tujuh.

سَأَرْجِعُ مِنَ المَدْرَسَةِ فِيْ السَّاعَةِ الثَامِنَۃ إِلاَّ الرُّبْعِ

Saarji’u minal madrasati fi-s saa’ati-ts tsaaminati illaa rubu’ artinya saya akan kembali dari sekolah pada jam delapan kurang seperempat.

Penutup

Itulah beberapa contoh kalimat menggunakan kata sekolah atau madrasah dalam bahasa Arab lengkap dengan artinya dan teks latin.

Semoga bisa memudahkan dalam mengerjakan tugas dan membantu orang tua dalam mendampingi buah hati belajar Bahasa Arab. Salam kenal dan wassalaamu’alaikum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *