Arti Kata Modus dan Kepanjangannya yang bikin nyesek

Share

arti modus. Anda pernah mendengar kata โ€œmodus”? biasanya merupakan usaha atau ikhtiar seseorang dalam melakukan sesuatu akan tetapi ada kepentingan lain dibaliknya.

Paling lazim berkenaan dengan menakhlukkan hati alias mendapatkan gebetan, entah yang masih single maupun sudah memiliki pasangan, atau hanya sekedar flirting tanpa berani lebih, adakalanya ada yang nekad juga.

Apa sih sebenarnya modus itu?

Secara arti, ada banyak pengertian untuk kata ini.

Akan tetapi yang paling mendekati maksud orang-orang menyebut modus yaitu hal yang konotasinya negatif atau mencurigakan.

Arti Modus dalam KBBI

arti kata modus

Kata paling tepat yaitu modus operandi. jika merujuk kepada istilah gaul yang saat ini beredar.

Secara pengertian, maksud modus operandi dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah cara atau teknik yang berciri khusus dari seorang penjahat dalam melakukan perbuatan jahatnya.

Jika ada yang mengatakan, halah modusmu, atau hala modus iki, maka maksudnya adalah menuduh apa yang dia lakukan merupakan usaha untuk mencapai apa yang dia inginkan dalam konotasi minus. Bisa anda katakan yaitu trick untuk mencapai tujuan.

Modus memiliki kepanjangan

arti modus. Nah ini yang bikin saya agak tertawa, yaitu pada saat membuka whatsapp saat ada seorang pria bermanis tutur menanggapi komentar atau ungkapan wanita cantik.

Begini percakapannya.

Ida Kusuma: Salam, pangapunten mas mb terlampir kami kirimkn srt penyaluran BOP lembaga PDF dan Muadalah ๐Ÿ™๐Ÿ™
Ismael Bin Mail: iya mb ida
Memey : Aman ora duwe pdf dan muadalah๐Ÿคญ๐Ÿ™
Ida Kusuma : ora nmbahi gawean y mb๐Ÿคญ
Memey : Ayem podo bu nyai ๐Ÿคญ๐Ÿ˜
Ida Kusuma : ๐Ÿ˜

Upin : Mael Bin Mail Modus ๐Ÿƒ๐Ÿผโ€โ™€๏ธ๐Ÿƒ๐Ÿผโ€โ™€๏ธ๐Ÿƒ๐Ÿผโ€โ™€๏ธ
Ida Kusuma : modal dusta pak๐Ÿ˜‚
Ismael bin Mail : astaghfirullah yen org uda prnh di bleklist memang pgn baik pun susah ya wkwkwkw
Ismael bin Mail : ๐Ÿ˜ญ

Nah dari percakapan ini, menurut saya cocok juga modus memiliki kepanjangan “MODAL DUSTA”, karena kebanyakan yang bermanis tutur pada wa menganu para wanita cantik memang modalnya dusta. (menganu=ingin menggebet).

Mulai dari model bualan dusta paling cantik, termanis, baik hati serta janji janji untuk nanti menikah beli mobil rumah dan lain sebagainya.

Ada juga yang memang mengatakan hal sesungguhnya yaitu memang cantik dan manis sayangnya malah mendapat tuduhan modus. Kassian.

Nah itulah obrolan tentang modus dan kepanjangannya pada whatsapp yang disebut oleh salah satu warganet yang lahir di Kebumen. Wilujeng siang, wassalam.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.