Tulisan Arab Mahfudzot Khoirul Umuri Ausathuha lengkap artinya dan penjelasan


Mahfudzot tentang sebaik baik perkara adalah pertengahan (khoirul Umur usathuha) yang singkat mudah dihafal serta bisa menjadi self reminder untuk mengingatkan diri sendiri supaya tidak berlebihan dalam segala sesuatu, contohnya dalam berbelanja atau pengeluaran uang misalnya.

pontren.com – ada banyak kata kata mutiara dalam bahasa arab yang singkat dan bijaksana serta mudah diingat bagi kawula muda, anak TK, orang tua maupun segala kalangan bahkan lintas agama.

Salah satunya yaitu khairul umur ausathuhaa.

Seperti apa teks tulisan arab kata khoirul umur ausathuha? Berikut adalah cara menulisnya dalam huruf hijaiyah dalam versi gundul dan juga memakai syakal berharakat lengkap.

Tulisan Arab Khoirul Umuri Ausathuha

Sebagaimana disebut diatas, akan dibuat 2 buah versi tulisan, yang pertama tanpa sandangan alias arab gundul, sedangkan satunya memakai harakat syakal lengkap.

Here they are the in arabic text

خير الأمور أوسطها

Apabila anda menghendaki tulisannya yang memakai harakat, silakan dicopy paste teks lafadz sebagaimana berikut.

خَيْرُ الْأُمُوْرِ أَوْسَطُهَا

Usai sudah teks arab untuk mahfudzot berkenaan dengan khoirul umur, lanjut kepada arti dan terjemah perkata dalam bahasa Indonesia.

Arti خير الأمور أوسطها

teks arab dan terjemah khoirul umur mahfudzot

Setelah mengetahui cara penulisannya, sekarang menginjak kepada pembahasan selanjutnya yaitu berkenaan dengan Arti خير الأمور أوسطها

Adapun arti khoirul umur ausathuha adalah;

Sebaik baik perkara adalah tengah-tengah.

Baca : Mahfudzot Tentang Cinta Kata Mutiara Arab dan Artinya

Apabila anda menghendaki arti kata mufrodat dari mahfudzot diatas, silakan disimak arti perkata sebagaimana berikut;

خَيْرُ = khoiru(n) artinya sebaik-baik
اَلْأُمُوْرِ= al umuur(i) artinya perkara perkara
أَوْسَطُ= ausathu artinya tengah-tengah
هَا = dia/nya (perkara-perkara tersebut)

Begitulah arti khoirul umur dalam bahasa Indonesia serta terjemah perkata.

hadits sebaik baik perkara adalah pertengahan

setelah dilakukan penelitian, ternyata kalimat ungkapan diatas bukanlah hadits yang berasal dari Nabi saw, akan tetapi hanyalah berupa kata pepatah bahasa arab yang dianggap sebagai hadits.

Dengan begitu, kedudukan kalimat khoirul umur ausathuhaa berada pada dataran mahfudzot atau kata mutiara dalam bahasa Arab. Bukan hadits yang ada sanadnya sampai dengan rasul, jadi jangan sampai salah menyampaikan ya.

Dengan begitu mahfudzat diatas bukanlah hadits tentang tengah-tengah, akan tetapi hanya sekedar kata mutiara bijak dalam bahasa Arab.

Penjelasan dan syarah tentang mahfudzot khoirul Umuri ausathuha

Manusia memiliki sifat dan keinginan untuk mempunyai banyak hal, akan tetapi demi kebaikan perlu melihat kondisi sendiri dan kemampuan serta kebutuhan.

Dengan menempatkan sesuatu ditengah tengah maka orang tidak akan berlebih lebihan dalam sesuatu, karena berlebihan dalam sesuatu itu tidak baik.

Baca : mahfudzot tentang hemat

Contoh berlebihan misalnya makan kebanyakan, berbelanja melebihi keperluan dan kebutuhan, hanya mengikuti keinginan, atau terlalu pelit untuk diri sendiri misalnya tidak makan 2 hari karena ingin irit, dan lain sebagainya.

Dengan menempatkan urusan ditengah tengah tidak terlalu ke kiri atau kekanan maka akan menjadi keseimbangan hidup dan bisa diterima kalangan dengan baik.

Itulah ulasan singkat tentang mahfudzot arti kata khoirul umur beserta teks tulisan arab. Selamat pagi, selamat beraktivitas.

monggo silakan komen atau tanya

Silakan berkomentar

%d blogger menyukai ini: