Cara menulis Bahasa Arab apa kabar tulisan latin


apa kabar bahasa arab latin

Informasi tentang cara penulisan dan arti apa kabar bahasa arab tulisan latin yang dilengkapi dengan harakat maupun huruf pegon gundul disertakan cara penulisan secara alphabet indonesia atau latin guna memudahkan cara membacanya bagi orang tua ataupun anak didik SDIT termaskuk MI Madrasah Ibtidaiyah yang sedang belajar di TPQ TPA Rumah Tahfidz Al-Qur’an.

Baca;

Perkenalan menggunakan bahasa arab di kelas #
Bahasa arabnya hari hari dalam satu minggu #
bahasa arab Angka 1 sampai 100 #

Pontren.com – assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh, selamat malam pakde bude yang memiliki anak kecil maupun ponakan adik yang tentunya teruji kasih sayang anda dengan cara yang berbeda beda bentuk kecintaan yang ditampakkan.

Salah satunya yaitu dengan mendampingi sang buah hati tercinta dalam mempelajari mata pelajaran bahasa arab, suatu pelajaran yang memerlukan keahlian tersendiri dan sangat memusingkan bagi yang sama sekali tidak mudeng dengan bahasa arab apalagi belum ahli dalam membaca dengan huruf hijaiyah.

Disini akan disampaikan tentang bagaimana cara menulis arti kata apa kabar bahasa arab dengan huruf latin guna kemudahan membantu ananda belajar dan meraih cita dan cinta sehingga mampu menjadi putra putri soleh solihah sukses dunia akhirat.

Tanpa basa basi berikut adalah cara penulisan dari arti kata apa kabar dalam bahasa arab dengan menggunakan huruf latin dan hijaiyah

Apa Kabar bahasa arab latin

Saya rasa kalimat how are you lebih familiar dibandingkan dengan kata kata apa kabar anda atau kamu laki laki perempuan dalam bahasa arab.

Secara penulisan huruf arab apa kabar adalah sebagaimana dibawah ini dengan versi lengkap harakat dan juga versi arab gundul.

(LK) كَيْفَ حَالُكَ ؟
(PR)كَيْفَ حَالُكِ ؟
كيف حالك

Sedangkan cara menulis apa kabar bahasa arab huruf latin yaitu :

Kaifa haaluk.

Huruf h pada kata (h)aaluk merupakan transliterasi atau adaptasi dari huruf ha, sehingga cara pengucapannya seperti kata WAHH yang anda katakan saat merespon sesuatu yang indah memukau mengejutkan ataupun semisalnya.

Kemudian haa dibaca agak panjang agar sesuai dengan kaidah cara membaca pada mad thabii.

Bahasa Arab Apa kabar untuk bertanya kepada laki laki dan perempuan

Secara penggunaan, bahasa arab memiliki perbedaan jika bertanya apa kabar kepada seorang laki laki ataupun perempuan, akan panjang dan melelahkan dan belum tentu mudah dipahami jika diterangkan disini.

Intinya seperti dibawah ini.

Jika yang ditanya kabarnya seorang laki laki maka menggunakan kata kaifa haaluka (كَيْفَ حَالُكَ)?
Kalau yang menjadi lawan bicara adalah seorang wanita atau perempuan maka menggunakan kata kaifa haaluki (كَيْفَ حَالُكِ).

Perbedaannya pada haalu(ka) untuk bertanya kepada seorang laki laki atau putra, dan haalu(ki) untuk bertanya kabar kepada seorang wanita ataupun perempuan.

Sudah jelas bagaimana cara membaca apa kabar bahasa arab latin, semoga membantu dalam percobaan pengucapan apa kabar dalam bahasa arab yang ditulis dengan huruf latin.

Salam kenal, wilujeng dalu, selamat malam good night, semoga kabar anda dalam keadaan yang baik baik selalu dan diberkahi serta dimudahkan dalam segala urusan, dianugerahkan rizki barakah melimpah dan kesehatan yang prima.

Wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh.

monggo silakan komen atau tanya

Silakan berkomentar

%d blogger menyukai ini: