beasiswa UIN Semarang

Beasiswa UIN Walisongo Semarang untuk Hafidz Hafidzah dan Wisuda Terbaik, IPK diatas 3.8

pontren.com – assalamu’alaikum, sugeng enjang selamat pagi good morning mbak mas semuanya, ada kabar baik yang menggembirakan bagi civitas akademika yang sedang belajar di Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang Jawa Tengah.

Juga para santri siswa lulusan Madrasah Aliyah, SMA, SMK maupun pendidikan sederajat yang hendak mendaftar pada UIN Walisongo dengan kemampuan hafal alquran akan mendapatkan beasiswa pada kampus ini.

baca;
3 ciri hidup barakah
Pekerjaan Lulusan Pondok Pesantren
artis cantik yang tampil menyanyi menggunakan jilbab

Tentunya ada syarat dan ketentuan yang diberlakukan untuk anda sekalian atau handai taulan saudara tetangga baik yang hendak menuntut ilmu di UIN Semarang maupun yang sedang menempuh pendidikan S1 atau S2 sebagai mahasiswa pada perguruan Tinggi ini.

Baiklah berikut silakan disimak ketentuan bagi peson yang disasar untuk mendapatkan beasiswa.

Beasiswa S3 UIN Walisongo

Beasiswa ini diberikan selama 8 semester bagi Mahasiswa S3, syarat mendapatkan beasiswa ini adalah mahasiswa S2 UIN Sunan Kalijaga yang menjadi wisudawan atau wisudawati terbaik S2.

Tentunya yang dimaksud wisudawan ataupun wisudawati terbaik disini yaitu mahasiswa S2 yang belajar kuliah menempuh pendidikan strata 2 pada UIN Walisongo Semarang Jateng.

Beasiswa S2 UIN Walisongo Semarang

persiapan pembagian kelas TPA
ilustrasi mahasiswa S2 (C) Faizal Riza

Pada beasiswa strata 2 UIN Walisongo Semarang, terdapat beberapa beberapa macam beasiswa yang diberikan kepada para mahasiswa.

Adapun mereka yang berhak untuk mendapatkan beasiswa pendidikan S2 di UIN Semarang terbagi dalam beberapa acuan yaitu ;

Wisuda terbaik;
Wisuda hafal alquran;
Wisuda dengan IPK diatas 3,8

Berikut informasi pembagian beasiswa dan jumlah semester pemberian beasiswa sebagaimana dibawah ini;

Wisudawan atau wisudawati lulusan terbaik fakultas s1 mendapatkan beasiswa S2 selama 4 semester.

Wisudawan atau wisudawati yang hafal al Qur’an (hafidz / hafidzah) s1, mendapatkan beasiswa s2 selama 4 semester.

Wisudawan dan wisudawati s1 dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) > 3.80 mendapat beasiswa s2 hanya 1 semester saja (benar hanya satu semester, ini bukan salah ketik).

Sebagaimana beasiswa S3, mestinya yang dimaksud dengan wisudawan dan wisudawati disini yaitu mereka yang diwisuda sebagai mahasiswa strata 1 pada kampus UIN Walisongo Semarang.

Dan beasiswa diberikan jika melanjutkan pendidikan strata 2 pada Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang Jawa Tengah.

Beasiswa UIN Semarang untuk Hafidz Hafidzah Penghafal Al Qur’an

informasi-beasiswa-UIN-Semarang
macam beasiswa UIN Semarang

Nah ini bagi Hafidz Hafidzah Penghafal Al Qur’an lulusan SMA atau Madrasah Aliyah, atau Pendidikan yang sederajat (semisal paket C, PMU Ulya, Pendidikan Diniyah Formal Ulya, Ijazah Kesetaraan Rekognisi Ulya, dan lain lain) bisa meraih beasiswa lumayan membantu pembiayaan pendidikan kuliah.

Adapun beasiswa bagi para calon mahasiswa UIN Walisongo Semarang ini diberikan khusus kepada para hafidz hafidzah alquran.

Beasiswa ini diberikan dalam durasi selama 8 semester bagi mahasiswa strata 1 yang telah di acc kebeasiswaannya.

Dalam brosur disebutkan bahwa pemberian beasiswa ini merupakan apresiasi Universitas Walisongo kepada Wisudawan dan Wisudawati, tentunya ditujukan mereka yang diwisuda di UIN Semarang, bukan kampus yang lain.

Demikian informasi beasiswa UIN Semarang, semoga anda atau putra putri saudara sanak famili handai taulan termasuk yang mendapatkan beasiswa prestasi dalam rangka menempuh pendidikan strata 1 2 3.

Dan lebih dari itu semoga keilmuan yang di dapat merupakan barakah dan dapat bermanfaat dunia akhirat menyejahterakan secara bathiniah lahiriah termasuk dalam sosial dan ekonomi.

sugeng enjang, selamat beraktivitas bekerja atau belajar bagi para akademisi. wassalamu’alaikum.

Silakan berkomentar

%d blogger menyukai ini: