Mengenal Kelas Workshop MAN 1 Surakarta

kelas-workshop-man-1-surakarta
kelas-workshop-man-1-surakarta

pontren.com – informasi tentang progam Kelas Workshop MAN 1 Surakarta, Jln Sumpah Pemuda Nomor 25 Kadipiro Banjarsari Surakarta, nomor Telfon (0271) 852066 kodepos 57136, berupa kelas workshop pada tahun pelajaran 2019/2020.

Selain adanya program full day school bagi kelas reguler atau umum, MAN 1 jalur reguler juga memiliki suatu program yang dinamakan dengan kelas workshop.

Baca ;

Program Kelas full day MAN 1 Surakarta
Syarat pendaftaran MAN 1 Surakarta
Biaya MAN 1 Surakarta Program Reguler Umum

Apa sih Kelas Workshop?

Yang dimaksud dengan kelas workshop yaitu adanya tambahan pelajaran ketrampilan yang dimulai dari jam 14.00 – 17. 00 WIB (jam 2 siang sampai jam 5 sore) dengan bidang ketrampilan sebagai berikut;

  1. Maintenance and Repair (MR) Computer (gampangane teknisi komputer)
  2. Kesekretarisan
  3. Tata Busana

Itulah ketiga tambahan ketrampilan pada kelas workshop untuk anak didik yang masuk program ini.

Entah kenapa koq tidak ada keahlian chef atau masak memasak ya? Khan lumayan hasil karya masakan bisa untuk dimanfaatkan makan malam atau gizi bagi pengajar tutor sampai sore? (hehehe Cuma bercanda koq, jangan diambil hati).

Baiklah kita serius lagi. Peruntukan kelas workshop ini bagi siswa siswi berprestasi (ukurannya lewat ujian masuk PPDB) serta memiliki kemampuan atau keahlian kejuruan.

5-kompetensi-kepala-Paud
ilustrasi cah tata Busana MAN 1 SKA

Tujuan diadakan kelas ini adalah bagi siswa nanti lulus dari madrasah aliyah memiliki kemampuan dan daya saing dalam dunia kerja dan menjadi tenaga kerja yang siap pakai.

Bagaimana Seleksinya?

Pada saat pertama daftar siswa akan dihadapkan pada pilihan kelas full day school atau WS (maksudnya disini adalah workshop, disingkat WS, entah anak anak pada ngarti apa engga ya dengan bahasa brosur?).

Dari situ jika sang calon murid memilih kelas WS alias workhsop (bukan wiro sableng) maka nantinya akan di olah sedemikian rupa sehingga didapatkan siswa yang berhak atau dimasukkan dalam kelas workshop.

Cara seleksi dilakukan pada saat ujian penerimaan siswa baru baik secara tertulis maupun lisan. Adapun ujian tertulis bagi program kelas WS adalah Matematika dan IPS, sedangkan ujian lisan berupa BTA (Baca Tulis Al Qur’an), Kepribadian serta tes wawancara kejuruan berupa MR komputer, Tata busana dan kesekretariatan.

Daya tampung dari kelas ini adalah 38 siswa campur antara cowok cewek alias putra putri (ihirrr bisa lempar lemparan kertas surat cinta).

Demikian informasi tentang kelas workshop pada Madrasah Aliyah Negeri 1 Surakarta (MAN 1 SKA) semoga menjadikan tambahan informasi tentang PPDB pada sekolahan. Salam golek madrasah.

Silakan berkomentar

%d blogger menyukai ini: