Alumni Assalaam diangkat jadi Duta Besar Indonesia di Turki

Lalu-Muhammad-Iqbal
Lalu Muhammad Iqbal

pontren.com – Lalu Muhammad Iqbal merupakan seorang putera Lombok (Nusa Tenggara Barat) yang pada bulan Oktober 2018 ditetapkan sebagai duta besar Negara Republik Indonesia di Turki. Penetapannya bersama dengan 21 nama (22 orang termasuk beliau) di sejumlah negara sebagai Dubes.

Dilansir dari media suara NTB, jabatan sebelumnya yang di emban oleh Lalu Muhammad Iqbal adalah direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia – Bantuan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) di Kementerian Luar Negeri (Kemlu RI). Bukan hanya berkutat pada bidang pendampingan Warga Negara Indonesia yang memiliki kasus atau masalah di Negara Luar, dia juga termasuk jubir Kemlu.

Baca :

Kasus yang pernah ditangani

Pengalaman kasus yang pernah ditangani Lalu M. Iqbal diantaranya adalah kasus hukuman mati 100 Warga Indonesia di Arab Saudi, keselamatan orang Indonesia di Turki, penyanderaaan di perbatasan antara Indonesia Filipina.

Disitir dari kisah rekan bahwasanya berita pengangkatan alumni pondok ini dibagikan (dishare) pada grup suatu pesantren. Ada salah satu santri alumni assalaam yang bertanya,” Kenapa nama orang lombok banyak Lalu ya? Apa maknanya?

Kemudian dijawablah oleh alumni yang lain yang berasal dari wilayah yang sama dengan Lalu Muhammad Iqbal (daerah Lombok NTB) ,”Itu semacam gelar bagi turunan bangsawan di suku Sasak. Sama seperti raden kalau di Jawa.”

Pesantren Assalaam

pengurus OP3MIA PPMI Assalaam
pengurus OP3MIA PPMI Assalaam

Assalaam adalah salah satu pondok pesantren di Indonesia yang memiliki nama resmi Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam, atau biasa disingkat dengan PPMI Assalaam. Memiliki santri kisaran 2.000 anak didik.

Terletak di Kartasura Kabupaten Sukoharjo. Memiliki layanan pendidikan setingkat SLTP dalam bentuk Madrasah Tsanawiyah (MTs), kelas Persiapan (takhashush) dan pendidikan setingkat SLTA (SMU, Madrasah Aliyah dan SMK IT).

Selain layanan pendidikan, pesantren ini juga memiliki fasilitas kelengkapan lain mulai dari gedung olahraga, laboratorium Bahasa, IPA (Fisika, Biologi, Kimia) Observatorium Astronomi (teropong bintang) yang canggih semisal Bosscha Bandung.

alumni pondok pesantren modern islam assalaam angkatan 1999
alumni pondok pesantren modern islam assalaam angkatan 1999
loading...

Silakan berkomentar