Penghasilan Adsense 1000 Pageviews Blog Website

penghasilan adsense 1000 pageviews berdasarkan pengalaman pribadi mengelola blog atau website dengan pengunjung yang bervariasi (ada 2 website atau blog yang saya adsensekan).

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuhu, ada orang yang mencoba menjadi penulis pada blog website internet untuk menambah penghasilan. Atau bahkan sebagai penghasilan utamanya.

Adapula yang sekedar hobi menyalurkan kesenangan membuat untaian kata dan mempublikasikan kepada khalayak. Kalau ada yang membaca apalagi bejibun tentu senang hatinya.

Karena tulisannya ada yang menengok, mendapat apresiasi atau merasa bermanfaat bagi orang lain.

Sukur-sukur dari hobi ini kemudian mendapatkan cuan berupa rupiah atau bentuk dollar.

Beberapa bulan yang lalu saya mendapat tawaran untuk mengelola blog.

Kenapa?

Karena sang pemilik sudah merasa jenuh menulis. Juga karena jatuh tempo membayar hosting serta domain website nya.

Setelah saya lihat ternyata blog itu sudah laku dan ada iklannya berupa adsense. Intinya acc dari pihak alphabet.

penghasilan-blogger-pemula

Pada waktu itu untuk domain kisaran Rp. 400.000,- (empat ratus ribu rupiah) dalam satu tahun dan harga domainnya pada angka 130.000,- (seratus tigapuluh ribu rupiah) kalau tidak salah.

Setelah menimang nimang saya terima take over blog tersebut.

Kemudian setelah lama tidak update saya menambah artikel berkenaan dengan dunia otomotif, khususnya sepeda motor. Ada juga sisipan pelajaran Bahasa Jawa karena keisengan tidak ada ide menulis.

Pageviews antara 400-700 visitor per hari sebagai estimasi patokan Penghasilan adsense 1000 pageviews

Setelah mengalihkan kepemilikan blog dan memindahkan adsense, kemudian saya menambah beberapa artikel.

Oh iya, blog ini awalnya meneritakan berbagai macam hal seputar ojol alias ojek online.

Penulis sebelumnya telaten, panjang artikel dan bermutu, tidak asal nulis.

Berpindah ke tangan saya berubah menjadi acakadut asal nulis saja yang penting posting. Namun sayang sudah 2 bulan tidak saya sentuh.

Saya amati pada dasboard google adsense pengunjungnya stabil pada angka kisaran 400-700 setiap harinya.

Kalau sabtu minggu biasanya angka 400 pageviews. Namun pada hari biasa kerja dan masuk sekolah adakalanya stabil pada angka 700 an pageviews.

Nah dengan pengunjung segini, report dari google adsense penghasilannya sebulan adalah antara Rp. 60.000,- (enam puluh ribu) sampai dengan Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah).

Jadi asumsi saya setiap hari dengan pengunjung sekian saban hari kemungkinan anda hanya mendapatkan uang Rp. 2.000 – 3.000 rupiah.

Kalau pengunjungnya stabil kisaran angka 1.000 (seribu) visitor atau pageview, tinggal anda tambahkan saja kira kira sepertiganya.

Jadi asumsinya adalah kisaran 3.000 – Rp. 4.000 (empat ribu rupiah) setiap hari. Yang maknanya dalam sebulan Penghasilan adsense 1000 dengan pageviews pada kisaran 80.000 sampai dengan Rp. 120.000,-

Memerlukan waktu satu tahun lebih beberapa bulan untuk bisa mendapatkan transfer google adsense yang batasan pencairan dana di Indonesia yaitu 1.300.000 (satu juta tiga ratus ribu rupiah).

Sebenarnya batasannya adalah 100 dollar Amerika, mungkin saja pemerintah memaksa melakukan transformsi dari bentuk dollar kedalam rupiah.

Nah itu kalkulasi saya tentang pendapatan blogger dengan 1000 pengunjung melalui iklan adsense pada angka kisaran Rp. 100.000 (seratus ribu rupiah).

Pas untuk sewan domain dan hosting serta keperluan lainnya, impas dah.bagaimana dengan pengalaman anda?

Akhirnya maturnuwun sudah mampir ke blog ini, salam kenal dan wassalamu’alaikum.

Tentang

salam blogger

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*