Cabang Lomba FLS2N SMP 2024 dan Jumlah Peserta

Cabang Lomba FLS2N SMP 2024 dan Jumlah Peserta

Informasi tentang jenis cabang lomba FLS2N untuk jenjang tingkat SMP (sekolah menengah pertama) tahun 2024 beserta jumlah peserta pada masing-masing perlombaan sebgai acuan guru dalam menyiapkan anak didik.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuhu, sebagaimana banyak guru pada lembaga pendidikan umum formal bahwasanya FLS2N merupakan kepanjangan dari Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional.

Kegiatan ini mencakup jenjang SD, SMP, dan SMA.

Masing-masing jenjang memiliki macam perlombaan masing masing yang sudah ada dalam petunjuk teknis. Tentunya lengkap dengan jumlah peserta yang maju untuk masing-masing cabangnya.

Pada jenjang FLS2N SMP ada 6 jenis macam lomba. Ada yang sifatnya solo karir alias peserta satu saja maupun dalam bentuk duo ataupun grup kelompok.

Cabang Lomba FLS2N SMP tahun 2024 dan Jumlah Peserta

Apa saja cabang lombanya?

Berikut ini cabang lomba FLS2N untuk SMP

NoCabang LombaJumlah Peserta
1Ansambel Campuran3
2Ilustrasi1
3Kreativitas Musik Tradisional5
4Menyanyi Solo1
5Pantomim2
6Tari Kreasi3

Dari ketentuan jumlah peserta ini ada 2 cabang lomba yang sifatnya individu, satu lomba dengan peserta duo, dan dua cabang lomba dengan peserta dalam grup atau kelompok.

Untuk persyaratan siswa yang maju lomba mewakili sekolah pada kecamatan kabupaten kota Provinsi relatif sama saja dengan syarat untuk tingkat SD.

Secara umum persyaratan teknisnya adalah peserta merupakan Warga Negara Indonesia dan pada tahun berjalan masih merupakan siswa pada sekolah SMP.

Peserta lomba merupakan anak didik yang terdaftar atas nama sekolah dasar pendaftar, maksudnya tidak bisa comotan mengambil siswa lain sekolahan.

Kemudian syarat lainnya yaitu mendapat persetujuan atau pernyataan dari wali atau orang tua siswa.

Setiap peserta hanya bisa mengikuti satu cabang lomba, belum pernah meraih medali emas atau penyaji terbaik tingkat nasional pada lomba yang sama.

Selanjutnya melampirkan surat pernyataan integritas dalam mengikuti seleksi FLS2n.

Khusus untuk lomba yang sifatnya adalah grup atau kelompok maka seluruh siswa harus berasal dari sekolahan yang sama.

Demikian informasi tentang jenis cabang lomba FLS2N tingkat SMP sebagaimana dalam petunjuk teknis. Maturnuwun sudah mampir, salam kenal dan wassalamu’alaikum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top