Jam Buka Tutup Kantor Pos 2023

Jam Buka Tutup Kantor Pos 2023

Jam Buka Kantor Pos dan Tutup waktu Pelayanan tahun 2023 sebagai acuan untuk mengurus surat kirim paket ataupun beli materai dan keperluan lainnya.

pontren.com – assalaamu’alaikum, Zaman dahulu pak pos merupakan pahlawan cinta bagi pasangan yang dilanda asmara yang menyampaikan surat kangen cinta melalui PT Pos Indonesia ini. Berbagai model kertas surat yang indah mewakili perasaan pengirim tersedia banyak aneka warna dan wangi.

pontren.com – Ada juga layanan telegram yaitu pengiriman berita kilat dengan tulisan yang sampai sampai masuk dalam pelajaran bahasa Indonesia (saat itu saya masih MTs) dimana titik koma ditulis dalam alphabet.

Dengan merunyaknya handphone dan sms kala itu, dengan cepat juga telegram berubah menjadi sejarah dan kenangan bagi yang pernah mengirimkannya.

Surat menyurat cinta deg degan menunggu ada pak pos lewat menjadi hal yang (hamper) mustahil dirasakan generasi sekarang, jika dahulu berminggu minggu atau hitungan bulan menanti sebuah surat, saat ini whatsapp saja setiap jam ada berapa pesan yang masuk ke hape.

Itulah sekedar mengingatkan kenangan masa jadul bagi yang mengalaminya, sekarang kita kembali ke realitas zaman tentang waktu jam buka tutup kantor pos.

Informasi tentang waktu pelayanan jam buka dan tutup kantor pos disertai jam waktu istirahat. Baiklah, tanpa basa basi kami infokan tentang jam kerja kantor pos dari hari senin selasa rabu kamis jum’at sabtu bahkan di hari minggu.

Sekedar catatan, dengan persaingan keras jasa pengiriman, ada sebagian kantor pos yang memberikan layanan buka diluar jam yang kami cantumkan. Jam kerja kantor pos ini hanya sebagai standar umum pelayanan jam buka tutup kantor pos.

Jadwal Jam Kantor Pos

jam-kerja-kantor-pos
lego pak pos

Ada 2 macam jadwal yaitu jam pelayanan reguler dan adapula jam kerja kantor pos yang pada hari minggu atau ahad serta buka sampai malam hari.

Yang pertama ini adalah jam buka tutup pos pada umumnya;

Senin – kamis : jam 07.30 – 15.00 WIB
Jum’at : jam 07.30 -15.00 WIB (waktu istirahat jam 11.30-13.00 WIB)
Sabtu : Jam 07.30 – 13.00 WIB.

Sedangkan kantor pos yang masih buka di hari minggu dan melayani sampai dengan malam hari, berikut jadwal buka tutupnya.

Senin – Jum’at : jam 07.30 – 20.00 WIB (8 malam)
Sabtu : jam 08.00 -20.00 WIB (8 malam)
Ahad/Minggu : Jam 08.00 – 14.00 WIB (jam 2 siang).

Itulah informasi tentang jam buka tutup atau waktu pelayanan PT POS Indonesia, disitu termasuk anda dapat menabung, bayar listrik, pom air, pembayaran billing nikah dan layanan lainnya.

Macam macam jasa pengirim kantor pos Indonesia

Karena identik dengan surat, saya coba lihat lihat situs resminya dan disitu tertera beberapa macam layanan dalam pengiriman, adapun layanan pengiriman yang dapat saya tangkap yaitu;

Kurir
Pos Express
Pos Kilat Khusus
Pos Jumbo Ekonomi
Layanan Standar
Q9 Sameday Service
QComm

Nah itulah layanannya, kali aja anda kangen dengan layanan yang diberikan, zaman dahulu di TVRI musim acara ketoprak sayembara, wuih kartu pos dan perangko laris manis terjual guna mengirimkan jawaban kali saja beruntung mendapatkan hadiah utama dalam undian.

Penutup, dimanapun anda berada sekarang, secara umum ada standar operasional jam buka tutup kantor pos baik di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur maupun dikota kota semisal di Semarang Purwokerto Tegal Solo maupun kota besar lain Misalnya Bandung Surabaya dan Medan.

Itu saja info jam kerja PT Pos Indonesia dan sedikit tulisan kenangan masa lalu sebagai pembuka memory kenangan indah yang pernah ikut menjadi saksi kejayaan Pos sebagai pahlawan pengiriman. Sugeng sonten, wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Tentang

Santri kelas 1 PKPPS Wustha pada Pondok Pesantren Darul Mubtadi-ien Kebakkramat Karanganyar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*