Contoh kalimat bahasa Arab Tentang Kegiatan sehari hari

Share

Contoh kalimat bahasa Arab Tentang Kegiatan sehari hari lengkap dengan arti dan terjemahnya beserta teks huruf hijaiyah berharakat syakal lengkap mengenai kegiatan harian.

pontren.com – assalamu’alaikuum, bagi mbak mas kakak yang mendapatkan soal “Buatlah contoh kalimat tentang kegiatan sehari hari dalam bahasa Arab lengkap dengan artinya dan terjemahkan kedalam Bahasa Indonesia!”

maka berikut adalah beberapa contoh yang bisa anda lihat sebagai pertimbangan untuk menjawab soal seperti itu. Baik pada waktu ulangan, mengerjakan PR LKS maupun ujian mid semester pada Madrasah Ibtidaiyah maupun Tsanawiyah (MI & MTs).

Awal mula kami akan membuatkan contoh yang singkat dan sederhana simple mudah anda artikan dan tulis pada buku anda, kami lengkapi pula dengan bacaan latinnya. Cocok bagi mamah muda yang membantu anak belajar Bahasa Arab.

kalimat bahasa arab tentang kegiatan sehari hari

Selanjutnya contoh lebih panjang dan kompleks yang bisa kakak siswa siswi MTs untuk pertimbangan dalam mengisi titik titik pada soal ujian maupun ulangan.

Seperti apa contohnya?

Mari kita simak.

Contoh kalimat bahasa Arab Tentang Kegiatan sehari hari dan artinya teks latin

Awalnya kegiatan sehari hari adalah bangun pagi, mari kita membuat contoh kalimatnya.

أسْتَيْقِظُ فِيْ السَّاعَةِ الرَّابِعَةِ صَبَاحًا

Astaiqidlu fi-s saa’ati-r roobi’ati shobaahan artinya saya bangun pada jam 4 (empat) pagi.

Selanjutnya apa setelah bangun pagi? Mestinya wudhu dan sholat subuh.

Mari kita menyusun kalimat menggunakan kosakata berkenaan dengan wudhu dan salat subuh.

أَتَوَضَّأُ ثُمَّ أُصَلِّيْ الصُّبْحَ فِيْ الْمَسْجِدِ

Atawadhdho’u tshumma usholli – shubha fil masjidi artinya saya berwudhu dan sholat subuh di masjid.

Setelah itu apa sih biasanya?

Anak yang rajin tentu membaca al-Qur’an.

بَعْدَ صَلَاةِ الصًّبْحِ أَقْرَءُ الْقُرْأ،نَ فِيْ غُرْفَتِيْ

Ba’da sholaati-sh shubhi aqro’u-l qur’aana fi ghurfatii artinya setelah sholat subuh saya membaca Al-Qur’an di kamarku.

Nah sekarang contoh kalimat bahasa arab tentang kegiatan sehari hari yang agak panjang.

Misalnya seperti ini;

إِسمِيْ حَسَن, أَنَا تِلْمِيْذُ فِيْ الْمَدْرَسَةِ الْمُتَوَسِّطَةِ, أَذْهَبُ إِلَيْ الْمَدْرَسَةِ كُلَّ يَوْمٍ بِالدَّرَّاجِةِ فِيْ السَّاعشةِ السَّادِسَةِ وَ النِّصفِ اِلِّا فِي يَوْمِ الْعُطْلَةِ

Ismi Hasan, ana tilmiidzun fil madrasatil mutawassithoti, adzhabu ilal madrasati kulla yaumin bid darraajati fis saa’atis saadisati wan nishfi, illaa fii yaumil uthlati.

Artinya adalah nama saya Hasan, saya seorang siswa laki-laki pada Sekolah Menengah, saya pergi ke sekolah setiap hari menggunakan sepeda pada jam 6.30 (setengah tujuh) kecuali pada hari libur.

Nah satu lagi contohnya yang agak panjang, misalnya seperti ini.

تَطْبَخُ أُمِي فِيْ الْمَطْبَخِ وَ أَنَا الْبَسُ اللِّبَسَ, ثُمَّ أُرَتِّبُ الْكُتُبَ وَ الكُرَّاسَاتَ وَ أَدْخَلهَا فِيْ المَحْفَظَةِ

Tathbakhu ummii fil mathbakhi wa ana albisu-l libaasa tsumma urottibul kiutuba wal kurrosaata wa adkholahaa fil mahfadloti. Artinya Ibu saya memasak di dapur, aku memakai pakaian, kemudian menata buku-buku dan buku tulis buku tulis kemudian memasukkannya kedalam tas.

Penutup

Itu hanya contoh kegiatan sehari hari yang kami buat kalimatnya menggunakan bahasa arab sebagai salah satu tugas atau pekerjaan rumah.

Anda boleh saja melakukan ubahan modifikasi serta bahkan tidak memakainya, atau hendak menjiplaknya untuk menjawab soal bapak ibu guru monggo saja. feel free pokoknya.

Nah demikianlah yang bisa kami lakukan pada siang hari ini, mohon maaf jika kurang sip dalam membuat contoh, salam kenal dan wassalaamu’alaikum.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *