25 Seri Merk Ponsel yang Banyak untuk Akses Internet ke blog ini

Share

merk ponsel untuk akses internet. Tahukah anda bahwa era saat ini penggunaan internet menggunakan hape telah menumbangkan jumlah orang yang mengakses internet lewat PC atau komputer?

pontren.com – assalamu’alaikum, Contoh kongkritnya pada blog ini, 80 persen lebih yang mengaksesnya berasal dari ponsel cerdas alias smartphone, bukan stupid phone, sedangkan lainnya melalui komputer pc laptop netbook dan tablet.

sebelum salah paham, tulisan ini memakai ukuran google analytics pada blog ini sebagai sumber membuat konten, jadi bukan mengambil dari situs berita global. ingat, hanya melalui google analytics blog pontren.com.

Keberadaaan google analytics begitu banyak fitur dan menu untuk menganalisa pengunjung yang datang ke blog atau website.

Salah satunya yaitu mengetahui perangkat hape atau gadget yang dipakai untuk surfing alias berselancar pada dunia maya, bahkan menurut saya begitu detil.

Mengecualikan produk apple yaitu iPhone, perangkat gadget juga menyertakan seri hape yang dipergunakan untuk mengakses blog ini.

Pernah saya iseng membukanya sampai ke bagian agak belakang, saya menemukan berbagai merk yang aneh ditelinga karena belum pernah mendengarnya atau melihat pada internet. Begitu bejibunnya dunia hape.

nokia 3310 dan oppo a39

Menghitung sejak tanggal 1 Januari 2021 sampai dengan saat ini (06 Maret 2021) Ada 2.625 (dua ribu lebih) model seri perangkat seluler yang dipakai untuk mengakses situs ini.

Kami ambil 25 besar merk dan seri hape alias ponsel canggih yang keblasuk mengunjungi blog acakadut ini.

Merk iphone apple menduduki peringkat paling tinggi, akan tetapi untuk jenis Apple besutan iPhone ini meniadakan berbagai serinya, singkatnya akumulasi keseluruhan iPhone yang dipakai untuk berselancar.

Berbeda dengan model hape android yang ada seri bukan gabungan sebuah merk, samsung atau xiaomi misalnya.

Sehingga tidak ada bayangan yang jelas mengenai seri iPhone berapa yang paling dominan untuk mengunjungi blog ini.

Amerika, Korea Selatan dan China Menguasai

Ponsel pintar asal amerika, korean dan china menguasai alat untuk membuka situs ini (berdasarkan tampilan pada google anayltics).

Sedangkan 3 merk teratas yang menjadi penguasa yaitu iPhone (Amerika Serikat), Samsung SM-G532G Galaxy Grand Prime+ (Korea Selatan) serta OPPO CPH1909 A5s (Republik Rakyat Tiongkok).

Jika menghitung jumlah seri gadget canggih, merk china mendominasi, xiaomi mengirimkan 9 seri sedangkan oppo 8 seri ponsel.

Apabila mengacu jumlah ponsel 25 teratas yang mengakses adalah seperti ini;

  • Xiaomi = 9 series
  • Oppo = 8 series
  • Samsung = 3 series
  • Vivo = 2 series
  • Realme, iphone =1 seri

bisa jadi jumlah ini bisa menggambarkan secara kasar sebaran kepemilikan merk ponsel warga citizen +62.

Maklum saja kebanyakan yang mengunjungi blog ini nyaris 100 persen adalah orang indonesia, beberapa orang malaysia atau singapura yang kesasar melihatnya.

tidak ada nama besar motorola, sony, nokia, asus, eriksson maupun merk yang sudah almarhum yaitu benq siemens (ya iyalah sudah alm).

Satu keunikan yaitu pada peringkat keenam ditempati oleh perangkat yang belum diset sehingga tidak bisa mengetahui apa merk dan seri hape yang dipergunakan untuk melihat lihat dunia maya.

25 Merk dan Seri Hape paling banyak untuk akses internet ke Blog ini

25 merk ponsel untuk akses internet. Mungkinkah anda salah satu pemilik ponsel cerdas yang termasuk 25 merk dan seri hape berikut ini? Silakan anda simak daftarnya.

  1. Apple iPhone
  2. Samsung SM-G532G Galaxy Grand Prime+
  3. OPPO CPH1909 A5s
  4. OPPO CPH1803 A3s
  5. Vivo 1904 Y12
  6. (not set)
  7. OPPO A37f
  8. Xiaomi Redmi 6A
  9. Vivo 1820 Y91C
  10. OPPO CPH2083 A12
  11. Xiaomi Redmi 5A
  12. Realme RMX1941 C2
  13. Xiaomi Redmi Note 8
  14. Xiaomi Redmi 4A
  15. OPPO CPH1923 A1K
  16. Samsung SM-G610F Galaxy J7 Prime
  17. Xiaomi Redmi Note 4
  18. Xiaomi M2003J15SC Redmi Note 9
  19. Xiaomi Redmi Note 5A
  20. Xiaomi Redmi 4X
  21. OPPO CPH1931 A5
  22. OPPO CPH2015 A31
  23. OPPO CPH2127 A53
  24. Samsung SM-A107F Galaxy A10s
  25. Xiaomi Redmi Note 5

mencermati daftar ini, anda hanya akan mendapatkan 3 negara yang mengisinya yaitu AS, Korsel dan RRT. tidak ada besutan seri keluaran merk polytron asal Indonesia menyeruak dalam 25 daftar ini.

memang ada merk polytron untuk mengaksesnya, akan tetapi peringkatnya berada jauh 25 ponsel ini.

Nah itulah 25 merk hape yang menjadi alat untuk mengakses blog ini dengan mengambil data dari google analytics mulai tanggal 1 Januari – 6 Maret 2021.

Sebenarnya jumlahnya adalah 24 karena ada 1 yang berbunyi not set nongkrong pada peringkat empat.

jika sampean melakukan pengecekan melalui analytics anda, apakah peringkat ini sama atau sangat mirip dengan data pada blog atau situs anda? silakan komen komen untuk berbagi pengalaman.

Wilujeng sonten, selamat sore, wassalaamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.