Contoh Surat Tagihan SPP Pondok Pesantren

surat tunggakan SPP Pesantren

Download contoh surat tentang tagihan kekurangan pembayaran biaya SPP Pondok Pesantren atau biasa disebut dengan uang syahriyah bagi wali santri yang menunggak bayaran sebagai pemberitahuan belum dibayarnya biaya bulanan anak yang belajar pada islamic boarding school ini.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh, selamat siang para pengasuh lembaga pondok pesantren utamanya tenaga administrasi yang berkutat tentang data serta pengetikan baik tata persuratan maupun kelengkapan berkas yang ada di pondok pesantren.

Selain bantuan serta dana kucuran dari yayasan, uang SPP atau Syahriah santri setiap bulan merupakan komponen pemasukan untuk berjalannya kegiatan belajar mengajar pada sekolah Islam yang berasrama ini.

Apalagi dengan model anak anak yang tidur makan serta aktivitas sehari hari selama 24 jam di pesantren membuat biaya bisa dikatakan tidak murah alias mahal.

Pertimbangan konsumsi anak anak 2-3 kali sehari, kemudian listrik air serta fasilitas kelengkapan lain mengharuskan pengelola Pondok pesantren untuk dapat mengelola dana yang ada sehemat mungkin untuk dapat dipergunakan semaksimal guna pelayanan pendidikan.

Lazimnya pondok pesantren memiliki santri yang relatif tidak sedikit, dari sekian banyak santri, ada saja yang masih nunggak atau belum membayar biaya syahriah atau SPP, hal ini tentu membuat kerepotan pengelola dalam penggunaan anggaran.

Untuk itu perlu adanya pemberitahuan kepada orang tua atau wali santri perihal belum terbayarnya SPP santri pondok pesantren sekian bulan dalam rangka mengingatkan kepada orang tua santri untuk segera membayar SPP yang belum terbayarkan.

Seperti apa dan bagaimana contoh dari surat tagihan SPP ini? Tidak ada patokan atau contoh resmi dari pemerintah baik Kemendikbud ataupun Kementerian Agama.

Dengan begitu bagi pengasuh pesantren bisa berekspresi sebebasnya dalam pembuatan surat pemberitahuan tagihan kekurangan pembayaran SPP pada pondok pesantren.

Berikut adalah salah satu contoh surat pemberitahuan tagihan SPP yang dapat dijadikan acuan dalam pembuatan pada lembag anda sebagai informasi wali santri kekurangan syahriyah pada bulan yang ditagihkan.

Contoh surat pemberitahuan kekurangan pembayaran SPP pondok pesantren

Tentunya pada awal surat paling atas adalah kop yayasan dan pondok pesantren, kemudian nomor hal dan lain sebagainya.

Berikut teks yang dapat anda simak atau copas, jika hendak download silakan lanjut baca sampai akhir.

Yayasan Bulan Terang Benderang
Pondok Pesantren Al Musabaqah

Alamat : Jalan Cinta Nomor 4 Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon

Nomor : 01/KU/PPAM/V/2021
Sifat : Penting
Lampiran : –
Perihal : Pemberitahuan

Kepada
Yth. BapakIbu/Wali Santri …..
di tempat

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Segala puji bagi ALLAH SWT yang telah memperlihatkan rahmat taufiq dan hidayah-Nya kepada kita, sholawat serta salam agar tetap terlimpahkan kepada Nabi Muhammad saw, beserta keluarga, sahabat dan pengikutnya.

Berdasarkan catatan keuangan pondok pesantren kami beritahukan bahwa santri berikut :

Nama : Brutus
Kelas : XI/a
Alamat : Jalan Patah Hati no 13 Indonesia

Mempunyai tanggungan sebagai berikut :

NO JENIS TANGGUNGAN JUMLAH

  1. SPP 3 Bulan (Januari-Maret) : Rp. 750.000,-
  2. LKS : Rp. 250.000,-
    JUMLAH : Rp. 1.000.000,-

Demikian surat pemberitahuan kami sampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum wr.wb.

Cirebon, 01 Mei 2021
Pimpinan,

Rokhimatu Solikah

NB: Pembayaran paling lambat tanggal 1 Juni 2021

Download contoh surat Pemberitahuan Kekurangan Pembayaran uang Syahriyah SPP Pesantren

Sebagaimana disampaikan diatas, dibawah ini adalah contoh format surat pemberitahuan kekurangan pembayaran SPP Syahriyah pondok pesantren yang disampaikan kepada Wali Santri yang menunggak bayaran.

File dalam bentuk format doc ms word dapat diunduh gratis free download dan edit seperlunya menyesuaikan dengan kebutuhan lembaga anda.

Sebelumnya kami tampilkan penampakan yang akan diunduh secara real pic dalam bentuk review preloved.

Berikut penampakannya.

Alasan ditampilkan file ini yang dapat dilihat dalam rangka penghematan dan kepraktisan lembaga untuk menyimak atau memperhatikan bentuk yang akan diunduh tanpa harus terlebih dahulu mendownloadnya.

Anda juga dapat mengunduh file contoh ini secara langsung melalui tampilan preloved diatas dan diarahkan ke penyimpanan tanpa harus melewati banyak pop up yang mengganggu.

Ada kendala pengunduhan? Berikut kami lampirkan tautannya

Download contoh surat tagihan SPP Pesantren

Teriring doa bagi orang tua yang menunggak bayaran semoga dimudahkan dalam pelunasannya serta bagi pesantren yang mengalami penunggakan biaya SPP dan bayaran lainnya semoga diberikan jalan keluar dalam mengatasi krisi ekonomi.
Selamat siang, wassalaamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

loading...

Silakan berkomentar