buku panduan guru menyusun rpp ra dari rumah

RPP RA di Rumah

Download buku Panduan Guru Menyusun RPP RA dari Rumah, RA merupakan singkatan dari Raudlatul Athfal yang merupakan jenjang pendidikan tingkat dasar sejenis dengan TK atau Taman Kanak-Kanak yang berada dibawah naungan Kementerian Agama, buku ini berjudul PANDUAN UNTUK GURU, MENYUSUN PERENCANAAN PEMBELAJARAN RA DARI RUMAH disusun oleh Nova Indriati, SE. M.Si Anggota Tim Pengembang Pembelajaran RA Kemenag RI.

Pontren.com – assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh, Ucapan tahmid memuji Allah SWT diucapkan oleh penyusun buku ini di dalam muqaddimah atau kata pengantar dimana alam PENYUSUNAN BUKU PANDUAN Rencana Program Pembelajaran di RUMAH dapat rampung dengan baik.

Kemudian lebih lanjut dalam kata pengantar yang secara global disampaikan seperti berikut;

Diketahui bahwa saat ini (tahun 2019-2020 diketahui secara umum di Negara Indonesia dan juga negara yang lain sedang dilanda wabah Corona atau dikenal dengan sebutan Covid-19.

Keberadaan wabah ini membuat kekacauan termasuk dalam proses pendidikan di Indonesia dari satuan RA Raudhatul Athfal sampai dengan Perguruan tinggi.

Seluruh sekolah diliburkan dan digunakan metode belajar dari rumah bersama ayah ibu atau ada yang menyebut dengan ayah dan bunda.

Keberadaan dari softcopy buku ini disusun dalam rangka memberikan bantuan untuk guru dalam penyusunan atau menyusun Rencana Program Pembelajaran di Rumah.

Dan pastinya Rencana Pembelajarn di Rumah tidaklah sama dengan pelaksanaan pembelajaran di lingkungan madrasah Raudhatul Athfal.

Dalam pembelajaran di rumah bersama ayah ibu bapak simbok ini dibuat mudah dan tidak menyulitkan orang tua dalam menyediakan peralatan dan bahan untuk kegiatan bermain sang buah hati.

Dalam buku berbentuk softcopy format PDF ini berisi penusunan Rencana pembelajaran dirumah yang dibuat oleh guru kelas secara simpel dan sederhana akan tetapi tidak lepas dari substansinya, termasuk didalamnya pembelajaran pendidikan agama supaya tidak lupa akan hafalan surat, hadits dan doa sehari hari.

Didalamnya juga termasuk penilaian yang tetap bisa dilaksanakan oleh guru melalui pemantauan grup pada media perpesanan dan yang paling lazim dipakai yaitu aplikasi whatsapp.

Penutup Kata Pengantar, Harapan dan Doa

wardah qistiyah

Di akhir penutup kalimat pada kata pengantar, penyusun buku memiliki harapan Semoga BUKU ini bermanfaat UNTUK SEMUA GURU RA yang MEMBUTUHKAN dan dapat menjadi ACUAN ATAU referensi didalam PENYUSUNAN Rencana Program Pembelajaran di RUMAH bersama ayah BUNDA.

Selain harapan diatas, Kritikan dan saran tetap DIBUTUHKAN penulis agar kita memiliki FORMULA yang tapat didalam PENYUSUNAN rencana pembelajaran DIRUMAH saat kondisi wabah Covid 19.

Dan kemudian ditutup dengan doa dan harapan yang berbunyi Semoga menjadi doa kita bersama, wabah Covid 19 ini cepat BERLLAU SEHINGGA dapat mengembalikan proses pembelajaran seperti sedia kala.

Itulah gambaran umum dalam kata pengantar oleh penyusun dalam buku Panduan Guru Menyusun RPP RA dari Rumah.

Daftar Isi Buku Panduan Penyusunan RPP Dari Rumah untuk Guru RA

Dalam buku softcopy tentang panduan penyusunan RPP untuk Guru Raudhatul Athfal atau RA ini terdiri dari;

  • Cover
  • Kata Pengantar
  • Kata Bijak
  • Wahai Bapak Ibu Guru
  • Ingat Bapak Ibu Guru
  • Nah Bapak Ibu Guru
  • Contoh Format RPPdR
  • Contoh RPPdR
  • Contoh PAI dan Pend. Karakter
  • Materi Format PAI
  • Penilaian
  • Hasil Karya Anak
  • Format Penilaian
  • Penutup
  • Referensi

Daftar referensi sebagai acuan dalam penyusunan buku yaitu;

  1. KMA no 792 tahun 2018 tentang pedoman implementasi kurikulumRaudhatul Athfal
  2. SK Dirjen Pendis nomor 2762 tahun 2019 tentang perencanaan pembelajaran RA
  3. SK Dirjen Pendis no 2766 tahun 2019 tentang penilaian pembelajaran RA

Download buku panduan guru menyusun rpp ra dari rumah

Berikut ini adalah tampilan penampakan dari buku panduan guru dalam menyusun RPP RA dari rumah yang akan ditampilkan preloved alias bisa dilihat terlebih dahulu tanpa harus mengunduhnya.

Berikut penampakan dari file dalam format PDF sebagai contoh RPP RA dari rumah.

Setelah sekilas melihat file diatas dari atas sampai bawah yang terdiri dari 30 lembar halaman, apabila anda hendak mencetak pada kertas, anda dapat mengunduh atau download RPP RA ini langsung dari tampilan penampakan diatas.

Apabila ada kendala, silakan anda mengunduh melalui tautan dibawah ini.

Download Panduan Penyusunan RPP RA dari Rumah

Demikian informasi yang dapat menambah khazanah koleksi RPP RA dari rumah yang dapat dipelajari, dijadikan komparasi atau di copy paste (maksudnya ditiru tanpa ada perubahan sama sekali) persis sebagaimana yang ada pada contoh diatas.

Mekaten para guru ustadz ustadzah RA yang baik hati imut imut tidak sombong dan selalu ceria meskipun adakalanya juga memiliki angsuran.

Wilujeng dalu, selamat malam, wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

loading...

Silakan berkomentar