Contoh Kata Sambutan Tuan Rumah Rapat Kumpulan RT Bahasa Jawa Indonesia

tuan rumah rapat RT istri

Informasi contoh kata sambutan tuan rumah dalam acara rapat RT menggunakan bahasa Jawa dan Bahasa Indonesia ringkas singkat dan praktis, mudah dipraktekkan dan lazim dipergunakan oleh keluarga yang mendapat jatah arisan ketempatan kegiatan rukun Tetangg (RT).

pontren.com – assalamu’alaikum pakde bude, semoga kabar sehat dan bahagia selalu menyertai anda tidak lupa barakah dan kemudahan dalam menjalani kehidupan utamanya dalam rumah tangga, bertetangga, mendidik anak dan tempat sampean bekerja.

Biasanya dalam satu kompleks atau kampung terdapat 20-30 kepala keluarga (KK) dihimpun dalam Rukun Tetangga (RT), lazimnya dalam satu bulan diadakan pertemuan bergilir dari satu rumah ke rumah yang lain entah dengan sistem arisan ataupun urutan sesuai dengan kesepakatan.

Dengan asumsi jumlah rumah sekitar kurang lebih 25, maka sekitar dua atau tiga tahun sekali akan ketempatan menjadi tuan rumah dalam acara arisan rapat RT.

Cilakanya, yang namanya tuan rumah, meskipun basa basi akan tetap masuk dalam acara setelah pembukaan yaitu sambutan tuan rumah, blaik, jarang muni atau ngomong didepan orang banyak nih, atau kikuk memakai bahasa Daerah khususnya bahasa Jawa, nah berikut adalah contoh sambutan tuan rumah acara arisan rapat RT yang dibuat simpel sederhana tapi menyeluruh.

Secara garis besar, dalam sambutan ini setidaknya memuat rasa syukur kepada Allah atas barakah dan nikmat yang dilimpahkan kepada semuanya, kedua ucapan selamat datang dan terima kasih atas kedatangan kepada para peserta yaitu tetangga kiri kanan, ketiga, permohonan maaf apabila ada sesuatu hal yang kurang berkenan dalam menyiapkan tempat dan juga hidangan, dan diakhiri dengan penutup.

Tidak usah banyak banyak, itu saja menurut kami sudah cukup untuk kalimat teks sambutan tuan rumah dalam acara rapat kumpulan atau arisan RT

Contoh sambutan tuan rumah Kumpulan Rapat RT Bahasa Jawa Boso Jowo

Berikut ini adalah contoh sederhana sambutan dari tuan rumah dalam acara rapat RT menggunakan bahasa Jawa yang relatif halus dan mudah dimengerti bagi kalangan masyarakat yang fasih berbahasa Jawa, here it is sambutan tuan rumah rapat RT Boso Jowo.

Assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Ingkang kawulo hormati, Bapak Ketua RT 02 RW 13 engkang tansah kinabekten
Ingkang kawulo hormati ugi poro rawuh wargo RT 02 RW 13

Sepindah, monggo kito memuji syukur Dumateng Allah SWT kanthi rahmat soho hidayahipun kito sedoyo saget makempal wonten acara kumpul pepanggihan rutin rapat erte ing papan panggenan kawulo. Mugi mugi gusti maringi barokah ing kegiatan puniko.

Kaping kalih, kawulo matur sugeng rawuh dumateng pak erte soho poro wargo ingkang kinormatan ugi maturnuwun dumateng sedoyo ingkang kerso lan saget rawuh wonten dalem kawulo sekeluarga.

Kaping tigo, wondene anggen kulo nyiapaken panggenan, nggelar kloso kalebet samangkih ubo rampenipun wonten ingkang kirang mranani panggalih poro rawuh, kawulo nyuwun agenging pangarsami,

Ing Wasono, mekaten sambutan kawulo pinongko ingkang panggenan rapat kumpulan wonten ing dalu puniko, wonten kirang langkungipun atur, kawulo nyuwun pangapunten. Wa billahi taufik wal hidayah wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Saya kalkulasikan acara sambutan tuan rumah ini hanya memerlukan satu menit saja, akan tetapi jika tidak dilatih tentunya bisa menimbulkan situasi yang kurang nyaman bagi anda nanti, selamat mencoba berlatih dengan praktek kecil kecilan didepan kaca.

Contoh sambutan tuan rumah acara rapat kumpulan RT Bahasa Indonesia

Bisa dikatakan sama persis seperti diatas yang akan dicontohkan, bedanya hanya menggunakan bahasa Indonesia dengan bahasa Jawa, ikan sepat ikan gabus, lebih cepat lebih bagus, begini contohnya.

Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Yang terhormat bapak Ketua RT ….
Yang saya hormati pula para warga RT … di …

Yang pertama, marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah Subhana Wa Ta’ala atas berkat dan rahmatnya malam ini kita dapat berkumpul dalam acara Rapat Kumpulan RT, semoga acara dimalam hari ini mendapatkan barokah dari Allah SWT.

Yang kedua, kami ucapkan selamat datang kepada yang terhormat Bapak Ketua RT dan para bapak bapak warga RT 02, juga kami ucapkan terima kasih atas kehadiran anda sekalian dalam acara yang diadakan di tempat kediaman kami sekeluarga ini.

Yang ketiga, bilamana dalam penyiapan tempat, gelaran tikar dan nanti hidangan yang dihaturkan terdapat kekurangan dan tidak berkenan di hati para hadirin, kami sekeluarga mohon maaf.

Demikian sambutan kami sebagai tuan rumah yang malam ini mendapatkan giliran ketempatan kegiatan rutin rapat kumpul arisan RT, apabila terdapat tutur kata yang kurang berkenan, kurang lebihnya mohon maaf. Wa billahi taufik wal hidayah, wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Penutup Artikel Kata Sambutan Tuan Rumah Kumpulan RT

Tentunya ini bukan merupakan hal yang baku karena tidak ada SOP dalam penyampaian sambutan bagi tuan rumah dalam rangka acara rutin Kegiatan erte, anda bisa mengubah, modifikasi, mengurangi, menambahi atau bahkan tidak memakai sama sekali contoh yang dibuat ini.

Apabila anda memiliki saran ataupun melihat hal yang lebih tepat dan lebih keren dalam kata sambutan kumpulan rt bahasa jawa atau dalam bahasa Indonesia, anda dapat menuliskannya pada kolom komentar dibawah yang tersedia, ing wasono, wilujeng dalu, wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

loading...

Silakan berkomentar