tips mengurangi kesemutan kebas di tangan ataupun pada kaki dan tempat yang lain.

anda pernah mengalami kesemutan? kalo saya sih iya pernah mengalami hal ini. istilah lain dari kesemutan biasa disebut dengan kebas. orang jawa biasa menyebut kebas dengan kata gringgingen.

sedangkan untuk istilah kerennya atau istilah secara disiplin ilmu kesehatan disebut dengan parestesia. yang pengertiannya yaitu sensasi pada permukaan tubuh tertentu yang tidak dipicu rangsangan dari dunia luar.

penyebab kesemutan sementara adalah terhambatnya pasokan darah ke anggota badan karena tertekan dalam waktu yang lama.

kesemutan kebas
semut api

ngobrol tentang dunia kebas mengebas atau kesemutan, ada hal yang menarik bagi saya untuk menuliskannya sebagai pengingat yang lebih baik dibanding hanya saya ingat dalam memory otak saya yang mana saya sendiri tidak yakin dengan kemampuan otak saya dalam menyimpan dan mengingat banyak hal.

teringat dengan pepatah arab yang mengatakan, ilmu binatang buruan, dan buku/catatan adalah pengikatnya.

tepatnya tanggal 1 Juni tahun 2017. di ruang dunia maya dimana saya belum pernah bertemu dengan seorangpun dari mereka. ada yang berlatar belakang santri di pondok pesantren, ada yang istri calon jendral, adapula para belia abg yang masih imut imut gak ketulungan, juga mahasiswa mahasiswi yang berkutat dengan mata kuliah dan berburu PW (pendamping wisuda). Selain itu para profesional di bidang pekerjaan masing masing seperti guru, ahli statistik, ahli posting artikel, dan tidak ketinggalan pula balada para jomblo mencari cinta di belahan dunia demi kebahagiaan yang hakiki.

disaat kondisi sedang agak sepi, ada yang bertanya. apakah ada yang pernah mengalami kesemutan di kepala? suatu pertanyaan yang sebelumnya belum pernah saya dengar. Dalam bayagan otak saya pasti orang ini pernah berkebas ria kepalanya. Dan mencari referensi dan sesama penyandang kebas kepala.

Selain itu saya menduga jawaban dari komunitas akan beraneka ragam. ada yang serius menjawab, adapula yang memberikan informasi bahwa tidak pernah mengalami kesemutan alias kebas di kepala. Dan mayoritas menjawab dengan jawaban asal dan mengundang decak tawa. alias jawaban lucu yang tidak menyambung antara pertanyaan dengan jawaban. adapula yang balik bertanya keheranan bagaimana bisa kepala bisa terkebas kebas?

diluar semua itu ada hal komentar yang menarik saya sekaligus unik dan antara bikin tertawa dan senyum serta sedikit ge er bagi mereka yang manis.

COBALAH MENGURANGI MANISNYA, SUPAYA KESEMUTANNYA ILANG.

akhirnya karena rasa penasaran saya browsing cara cepat menghilangkan kebas dan kesimpulannya adalah segera membebaskan daerah yang terkena kesemutan dari hal yang menindih. bagaimana kepala bisa kesemutan? apa yang menindih? bisa jadi dengan beban kepala (mungkin posisi tidur) mengakibatkan terhambat suplai darah sehingga kepala mengalami kesemutan sementara.

tapi bagi saya yang paling menarik adalah mengurangi manis supaya tidak terlanda kebas 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *