Taman Pendidikan Al Quran in English

Taman Pendidikan Al Quran in English
Averus anake Asrofi ambek Ully

Informasi tentang Terjemah arti Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) dalam Bahasa Inggris sebagai sekedar tambahan bacaan atau terjemahan artinya bagi para para yang hendak menulis dalam artikel berbahasa Asing.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuhu, beberapa saat sedang browsing untuk menulis artikel ini, saya mencoba melihat-lihat apa yang orang cari di internet.

Akhirnya ketemulah beberapa orang yang mencari arti terjemahan TPQ atau TPA (Taman Pendidikan Al-Qur’an) dalam bahasa Inggris.

Lembaga ini merupakan suatu pendidikan yang khas ada di Indonesia.

Sesuatu yang unik, bisa saja anda mengartikan apa adanya perkata dalam singkatan dari lembaga pendidikan Islam ini, atau tidak menerjemahkannya ke Bahasa asing. Namun memberikan uraian pengertian dari maksud gambaran seperti apa lembaga ini.

Langsung saja berikut ulasan yang bisa kami sampaikan.

Taman pendidikan al quran in English

Yang pertama adalah menerjemahkannya secara harfiah setiap kata dalam ungkapan ini.

Dalam artikel berbahasa Inggris dari website kampus universitas wahid hasyim menyebutkan bahwa;

Taman pendidikan al quran in English is The Al-Quran Education Park (TPQ).

TPQ is a means to educate and build children’s character, because through the Al-Quran Education Park (TPQ) children are trained from an early age to recognize, understand, learn, and apply Islamic education as a guide to life in themselves and children’s character.

Artinya sebagai berikut ini; TPQ merupakan sarana untuk mendidik dan membangun karakter anak, karena melalui Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) anak dilatih sejak dini untuk mengenal, memahami, mempelajari, dan menerapkan pendidikan Islam sebagai pedoman hidup dalam diri dan karakter anak.

Sedangkan dalam versi yang kedua adalah tidak menerjemahkannya kedalam Bahasa Inggris, hanya menyebutkan pendidikan TPQ kedalam Bahasa Inggris.

Berikut tulisannya;

Islamic education of Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) is an Al-Quran Learning Center that gives informal religious education to guide children to know Islamic values from an early age.

Pendidikan Islam Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ atau TPA) merupakan Pusat Pembelajaran Al-Quran yang memberikan pendidikan agama informal untuk membimbing anak mengenal nilai-nilai Islam sejak dini.

Dalam terjemahan yang kedua ini tidak menyampaikan tentang terjemah lembaga TPQ dari Bahasa Indonesia ke Inggris. Hanya memberikan informasi pendidikan TPQ yang diterjemahkan kedalam Bahasa Inggris.

Mencoba menerjemahkan Arti TPQ (Taman Pendidikan Al-Qur’an) kedalam Bahasa Inggris

Kalau saya pribadi, lebih suka mengubah ungkapan TPQ ini kedalam bahasa Indonesia untuk memudahkan penerjemahannya dalam Bahasa Inggris.

Jadi saya pribadi melihat TPQ adalah sekolah dasar baca al-Qur’an. Jadi saya menerjemahkannya menjadi Elementary Al-Qur’an Learning Center. Yang artinya secara harfiah yatu Pusat pembelajaran al-Qur’an tingkat dasar.

Lebih lebih praktisnya lagi anda bisa mengatakan dengan bahasa Inggris Al-Qur’an Elementary School yang artinya adalah sekolah dasar al-Qur’an.

Anda tahu elementary school? Artinya dalam Bahasa Indonesia adalah sekolah dasar.

Asumsinya begini, karena TPQ ini umumnya muridnya adalah siswa siswi dari SD atau MI, dan merupakan awal mula atau dasar belajar al-Qur’an, sehingga saya berasumsi mengartikan TPQ kedalam Bahasa Inggris seperti itu.

Demikian sekedar iseng tambahan tulisan yang bisa kita sampaikan, selamat siang salam kenal dan wassalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuhu.

Sumber;
https://scholarhub.ui.ac.id/jessd/vol5/iss2/13/
https://www.publikasiilmiah.unwahas.ac.id/index.php/PROGRESS/article/view/3956#:~:text=The%20Al%2DQuran%20Education%20Park,in%20themselves%20and%20children’s%20character.

Postingan baru : Kami usahakan Jadwal hari Senin dan Jumat akan ada tambahan postingan artikel baru. Terima kasih sudah menyimak. saran dan kritik serta sumbangan artikel kami tunggu. contact info : cspontren@yahoo.com twitter : PontrenDotCom FB : Gadung Giri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*