Customer Care 3 Lambat dan Tidak Solutif (Pelanggan Kecewa)

nokia 3310 dan satellite L645

Customer Care 3 Lambat Pengalaman pribadi menghubungi customer care tri lewat whatsapp, nomor telepon gratis serta mengirim email yang penanganan 2 hari tidak kelar mengatasi pembelian data lewat bima+ saldo gopay sudah terpotong tapi data belum juga masuk.

pontren.com – kalau membaca beberapa artikel, ada lumayan beberapa (mungkin banyak seperti fenomana gunung es?) kecewa dengan layanan customer care operator 3.

Aadapun layanan pelanggan opertor seluler tri dapat menghubungi Customer Service Representative Tri Indonesia melalui: Akses 3 pada Chat melalui aplikasi bima+; atau via Email: 3care@three.co.id; Telepon: 123 (dari nomor Tri) / 08964400123

Nomor Call Center 3 gratis? Jawabannya yang gratis adalah anda mendengarkan mesin penjawab malalui telefon 132. jika anda hendak komunikasi dengan operator anda akan kena biaya 300 rupiah per menit dan tidak ada garansi masalah anda rampung.

Selain itu untuk menganu operator tri via whatsapp anda harus juga siap-siap konfirmasi nomor anda yang otp nya dikirim lewat SMS. pokoknya ribet tidak praktis dan sukses menempatkan layanan cs nya pada bagian paling bawah untuk penyedia jasa seluler.

Menyimak respond dari cs juga adakalanya tidak nyambung, dan pada akhir bertanya, apakah sudah jelas dengan informasi yang CS sampaikan?

Lah jelas gimana? bertanya kapan beres atau kelar penanganannya, jawabnya sudah kita follow up ke bagian email.

Customer Care 3 Lambat, Pengalaman whatsapp customer care 3 mulai subuh sampai malam hari tidak ada cs yang bisa tersambung

Seperti pengalaman saya, mengontak cs 3 mulai subuh sampai ganti hari melalui whatsapp, jawabnya : Bentar ya, Triva hubungkan dengan agent 3Care.

Karena saat puasa, jadi waktu sahur saya menghubungi via whatsapp, dan mengetik “Ngobrol” kemudian memilih menu ngobrol dgn agen 3care.

Jadi kalau mau bicara, dalam artian whatsappan dengan orang, maka anda kirim pesan ke nomor +62 899-9800-123 dan ketik “Ngobrol”.

Lanjut cerita, dan respond nya antara 2 jawaban robot yaitu hendak menghubungkan dengan agen tri atau semua agen lagi sibuk. mulai subuh, kemudian magrib buka puasa dan subuh lagi, baru ada respond. dan respond dari call center via whatsapp ini juga cuma melemparkan customer untuk mengubungi petugas via email.

Setelah saya sampaikan masalah yaitu data sudah dibayar namun belum masuk, akhirnya dijawab silakan kirim email beserta bukti-bukti dan nanti akan ditindaklanjuti dari tim. serta lakukan pengecekan berkala. opo ora senewen!!!

Meski sudah 2 hari yang lalu saya kirim pengaduan via email, tetap saja di email tidak ada respond apapun!

Pagi hari selasa saya berjuang lagi untuk bisa komunikasi melalui whatsapp. dan menanyakan nasib pembelian data 85.000,- yang sudah lunas namun datanya belum masuk.

Mungkin bagi perusahaan sebesar 3 uang 85000 tidak ada harganya, namun bagi saya ya tetap berharga, apalagi data untuk komunikasi.

Sama call center saya diminta untuk tenang dan bersabar, datanya nanti masuk kok (sudah 2 hari berlalu semenjak pembayaran).

Dan satu lagi, kenapa via email? mungkin saja karena teknologi cs tri yang tidak bisa melihat gambar atau video via whatsapp. bahkan nomor telepon yang saya pakai untuk berkomunikasi juga mereka tidak mengetahuinya. betapa meributkan.

Disuruh Customer Care 3 untuk Tenang

menanyakan nomor telepon

Jawabannya seperti ini;

Kak mumtaz, tenang saja ya kak paket data pasti akan masuk ke nomor kakak namun mohon kesediannya menunggu balasan tim email ya. Nantinya paket kakak akan masuk otomatis pada nomornya. Mohon dapat melakukan pengecekan transaksinya secara berkala ya kak
dan pastikan bima+ sudah versi 5.1.1 ya

Jawabannya seperti itu. Karena perlu data, saya ibaratkan memesan menu sahur tapi keluar makanannya saat buka puasa, namun disuruh tenang dan pasti menu pesanan akan diantar.

Saya ngontak lagi, kemudian jawaban senada yang bunyinya seperti ini “

Terimakasih sudah berkenan menunggu ya kami cek untuk laporan Kakak perihal pembelian paket yang belum di terima sudah kami bantu follow up ke tim email ya. Untuk penanganan lebih lanjut silakan bisa menunggu ya Kak dan bisa cek berkala untuk balasan dari tim email kami serta sudah kami bantu percepatannya ya.

Ya sampai saat mengetik artikel ini pembelian data juga belum masuk meski dananya sudah berkurang. intinya ribet sulit dan dilempar menghubungi dan mengirimkan via email namun 2 hari tidak ada respond perkembangannya.

Belum lagi kalau ada balasan dari pihak tri, masa suruh mantengin hape mulu padahal mereka respond nya lelet.

Jadi kalo kisaran 2 menit dianggap sudah tidak merespond, mereka memutus hubungan komunikasi.

Tulisannya manis namun tidak memberikan solusi serta menyelesaikan masalah. teks dari call center ini contoh kalimatnya yaitu;

Apakah informasi dari kami sudah jelas kak?
Semoga pertanyaanmu terjawab ya, silakan chat lagi kalau ada pertanyaan lain.
Terima kasih atas kesetiaanmu menggunakan layanan Tri

Jika tidak ada respon maka kami bantu akhiri percakapan ini ya kak. Terima kasih sudah menghubungi kami. Tetap setia menggunakan layanan Tri dan kami akan tetap berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk setiap pelanggan setia Tri.

Kakak juga bisa dapatkan produk/promo menarik melalui TRIVA, klik bit.ly/Produk3ID ya. Nah, kedepannya jika kakak ingin tahu beragam info terkait layanan dan produk Tri tanpa perlu antri, seperti : – Lokasi 3Store/3Digibox – Cek pulsa/paket data super lengkap – Tips ngatasin kendala kakak yang sering dialami – Info & tips menarik lainnya

Dan yang paling penting kakak Ga perlu ngantri lhoh 🙂 Langsung aja cek ke https://3care.tri.co.id/ ya.

Pengaduan Via Email dengan kirim screen shoot, padahal banyak pengguna yang tidak begitu ngeh dengan Email

Saya baru sadar, meski banyak yang menggunakan android, namun masih banyak yang tidak familiar dengan email, bahkan lupa dengan apa alamat emailnya.

Apa ini politik untuk meminimalisir penanganan karena orang jadi enggan mengadu atau melakukan komunikasi.

Untuk anda ketahui, meski sudah mengirimkan email pengaduan beserta bukti pembayaran (tanggal 18 Maret 2024) namun sampai dengan tanggal 20 Maret 2024 tidak ada respond tentang aduan berkait yang saya alami.

Ada respond email tapi itu adalah boot otomatis, yaitu ;

Hai mumtaz hanif,

Terima Kasih atas sarannya.

Saran ini sangat bermanfaat untuk kami terus berinovasi dan meningkatkan layanan kepada pelanggan jadi lebih baik.

Terima kasih telah menggunakan layanan Tri Indonesia.

With Love,
Triva
Tri Virtual Assistant selalu siap membantumu

Hubungi kami di
LiveChat bima+,
Twitter @3CareIndonesia,
Telegram @TriIndonesiaCare_bot

Setelah lama muter-muter akhirnya mereka mengakui problem data tidak masuk karena pemeliharaaan sistem.

Dan karena hal ini sampai berhari-hari data pembelian tidak masuk. opo ra mesakne. ibarat untuk bisnis, toko yang seharusnya buka malah tutup karena data yang sudah dibayar 3 hari sebelumnya belum juga masuk.

Padahal tri adalah bagian dari indosat ooredoo milik Qatar. namun kenapa urusan pembelian data internet saja sampai 3 hari tidak beres.

Kalau anda pengguna tri pernah mengalami hal yang sama? silakan berbagi pengalaman yang sudah pernah menghubungi call center operator 3 indonesia. oke, selamat puasa dan wassalamu’alaikum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *