Juknis BOP Pondok Pesantren tahun 2022

Share

Download Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Pendidikan untuk Pondok Pesantren tahun 2022 dari Kementerian Agama (Kemenag) yang ada didalamnya mengenai ketentuan pengajuan proposal, RAB, syarat mengajukan dan hal lain berkenaan dengan BOP Ponpes.

Pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuhu. Wilujeng enjang selamat pagi para pengelola atau pengasuh ponpes di segala penjuru tanah air.

Berikut ini adalah informasi tentang juknis Bantuan BOP Pondok Pesantren dari Kementerian Agama, besaran bantuan, kapan cair bisa anda cermati dalam lembaran petunjuk teknis yang dalam format PDF.

Mengutip isi surat dengan tanda tangan Kabid PD Pontren atas nama kakanwil yang tujuan surat kepada

Yth. Kepala Kantor Kementerian Agama
Kabupaten/Kota se-Jawa Timur
u.p. Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren/PAKIS

berikut isi surat pengantar blangko atau file petunjuk teknis untuk mengajukan atau pengajuan proposal BOP TPQ.

Tanpa basa basi, berikut teks isi suratnya.

Terlampir kami sampaikan surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 7323 Tahun 2022 tanggal 31 Desember 2021.

tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan BOP Pesantren dan Pendidikan Keagamaan Islam Pada Instansi Vertikal Kementerian Agama Tahun Anggaran 2022 dan Nomor 7324 Tahun 2022 tanggal 31 Desember 2021.

Tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Bantuan Insentif Guru/Ustadz Pendidikan Pesantren dan Pendidikan Keagamaan Islam Pada Instansi Vertikal Kementerian Agama Tahun Anggaran 2022.

Sehubungan dengan hal tersebut, mohon agar segera ditindaklanjuti dan dijadikan pedoman dalam pelaksanaan bantuan tersebut serta disampaikan kepada Lembaga Pondok Pesantren dan Lembaga Pendidikan Keagamaan Islam di wilayah Saudara.

Demikian atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih.

Nah seperti itulah bunyi surat pengantarnya.

Dalam petunjuknya menyebutkan bahwa Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) Pondok Pesantren gunanya untuk menyediakan pendanaan tambahan dan atau menutup kekurangan biaya operasional personalia bagi satuan pendidikan pesantren dan satuan pendidikan keagamaan Islam

Juknis BOP Pondok Pesantren tahun 2022 juga sebagai petunjuk Teknis BOP TPQ dan Madrasah Diniyah Takmiliyah

bantuan BOP pondok pesantren

Tidak seperti tahun sebelumnya, untuk BOP Kemenag bagi Pesantren, Madrasah Diniyah Takmiliyah maupun Lembaga Pendidikan Al-Qur’an (LPQ) pada tahun 2022 menjadi satu dalam sebuah juknis.

Untuk tahun sebelumnya bentuknya terpisah, masing-masing lembaga memiliki petunjuk teknis Bantuan BOP sendiri-sendiri.

Untuk itulah anda perlu cermat membaca aturan dan ketentuannya.

Download Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Pondok Pesantren

Berikut ini adalah tampilan preloved atau file yang bisa anda lihat tanpa harus mengunduhnya.

File ini berbentuk PDF yang bisa anda simpan. Untuk setiap saat anda longgar bisa mencermati syarat aturan ketentuan pengajuan bantuan serta kapan pencairannya.

Langsungan tanpa banyak kata, berikut ini adalah penampakannya.

Nah seperti itulah bagi lembaga pesantren yang hendak mencoba peruntungan mengajukan bantuan Kemenag untuk ponpes.

Dalam bahasa Jawa kita menyebutnya dengan ukara “kalah cacak menang cacak”. Yang intinya perlu mencoba dulu, meski hasilnya nanti belum tau seperti apa.

Untuk menyimpan dan share dokumen ini, berikut tautan untuk unduh gratis free download.

Download Juknis BOP Pondok Pesantren 2022

Demikian informasi tambahan yang sebetulnya agak telat, semoga kita semuanya termasuk orang-orang yang mendapatkan ampunan dan pertolongan Allah SWT.

Akhirnya wilujeng siyang, salam kenal dan wassalamu’alaikum.


Share

Oleh Ibnu Singorejo

Postingan baru : Kami usahakan Jadwal hari Senin dan Jumat akan ada tambahan postingan artikel baru. Terima kasih sudah menyimak. saran dan kritik serta sumbangan artikel kami tunggu. contact info : cspontren@yahoo.com twitter : PontrenDotCom FB : Gadung Giri

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.