Syarat Pencairan BOP TPQ Tahun Anggaran 2021

syarat pencairan BOP TPQ
Share

Syarat Pencairan BOP TPQ Tahun Anggaran 2021 Bantuan Operasional Pendidikan Lembaga Pendidikan Al-Qur’an dari Kementerian Agama tahap II sebesar 10 juta untuk masing-masing lembaga yang jumlahnya 2.475 LPQ/Taman Pendidikan Al-Qur’an.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh, wilujeng siang para pengelola lembaga pendidikan al-Qur’an khususnya TPQ atau TPA, sebelumnya kami ucapkan selamat apabila nama lembaga anda tercantum dalam SK.

Yaitu SK tentang nama nama lembaga penerima Bantuan BOP TPQ atau Lembaga Pendidikan Al-Qur’an yang nanti akan mendapatkan bantuan melalui Bank yang di tunjuk oleh Kementerian Agama (th 2021 lewat Bank BNI 46).

Namun begitu, tidak serta merta anda bisa mengambil dana bantuan ini.

Pencairan Bantuan Operasional Pendidikan Alquran Tahap 2 pelaksanaannya melalui skema buka rekening kolektif (Burekol) bagi penerima bantuan melalui Bank Negara Indonesia (BNI) KCP Kementerian Agama RI Lapangan Banteng KCU Pecenongan Jakarta.

Ada syarat dan ketentuan yang harus anda siapkan untuk melengkapi berkas pencairan.

Syarat Pencairan BOP TPQ Tahun Anggaran 2021 melalui Bank BNI 46 yang perlu lembaga siapkan

Berikut adalah syarat-syarat pencairannya.

Untuk Pencairan BOP LPQ Tahap 2, lembaga penerima bantuan wajib melengkapi dokumen sebagai berikut :

  1. FC proposal pengajuan bantuan termasuk dilampirkan foto copi; izin operasional, KTP Kepala LPQ, NPWP Lembaga, RAB, dan foto-foto kegiatan pembelajaran)
  2. Perjanjian Kerja Sama
  3. Kuitansi Penerimaan Bantuan
  4. Surat Pernyataan Pertanggungjawaban Mutlak (SPTJM)
  5. Data Instrumen Lembaga

kelima syarat di atas dikumpulkan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota paling lambat tanggal 17 Desember 2021.

Selanjutnya Kankemenag mengirimkan berkas kepada Subdit Pendidikan Al-Qur’an Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Direktorat Jenderal Pendidikan Islam yang dengan alamat di Jalan Lapangan Banteng Barat Nomor 3-4 Jakarta Pusat.

Selanjutnya, Untuk keperluan Aktivasi rekening, penerima bantuan datang ke BNI Cabang Padanan/Cabang BNI terdekat dari domisili paling lambat tanggal 20 Desember 2021.

Adapun berkas kelengkapan yang harus disiapkan dan dibawa saat ke Bank BNI 46 adalah:

  • Asli/fc Surat Izin operasional
  • Aslinya atau copy Nomor Statistik Lembaga
  • Asli/copi NPWP Lembaga/Yayasan, jika tidak memiliki NPWP, wajib mengisi Formulir Pernyataan Tidak Memiliki NPWP. (Formulir ada di BNI)
  • Asli/copi SK Pengangkatan Kepala Lembaga dari Yayasan, dan jika dikuasakan ke bendahara/sekretaris harus melampirkan Asli/copi SK Pengangkatannya.
  • Surat Pertangggungjawaban Mutlak. (ada di BNI)
  • Fotocopi Susunan/struktur Organisasi Lembaga.
  • Asli/copi KTP + NPWP (jika ada) Kepala Lembaga dan jika dikuasakan harus membawa Asli/copi KTP + NPWP (jika ada) Bendahara/Sekretaris serta Asli/copi KTP Kepala Lembaga.
  • Materai Rp 10.000 – (minimal 2)

dalam surat ini menyebutkan nomor kontak yang bisa di hubungi untuk bertanya maupun konsultasi.

Bunyi keterangannya adalah sebagai berikut;

Untuk kepentingan koordinasi dan konfirmasi disilakan menghubungi Subdit Pendidikan Alquran Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren melalui nomor 081315013903.

Demikianlah syarat dan berkas yang perlu pengurus lembaga pendidikan Al-Qur’an maupun TPQ dalam rangka mengajukan pencairan dana BOP LPQ atau TPQ tahun anggaran 2021.

Semoga manfaat barakah fid dunya wal akhirat, wilujeng siang salam kenal dan wassalaamu’alaikum.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *