Juknis Bantuan Rehabilitasi Asrama Pondok Pesantren 2021

Share

petunjuk-teknis-bantuan
petunjuk-teknis-bantuan

Pontren.com – Juknis Bantuan rehabilitasi asrama pondok pesantren tahun 2021 download format PDF berisi syarat ketentuan pengajuan dan proposal beserta anggaran biaya sebesar Rp. 80.000.000,- (delapan puluh juta rupiah.

pontren.com – assalaamu’alaikuum, Petunjuk teknis bantuan rehabilitasi asrama pondok pesantren tahun 2021 dari Kementerian Agama dalam format PDF yang rapi sehingga nanti mudah di convert dalam format doc memudahkan pembuatan laporan pertanggungjawaban.

Panduan ini mengacu kepada SK Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 3791 Tahun 2021 Tentang Petunjuk Teknis Bantuan Rehabilitasi Asrama Pontren Tahun Anggaran 2021

Bantuan Rehabilitasi Asrama Pondok Pesantren adalah pemberian Bantuan Rehabilitasi Asrama Pondok Pesantren untuk memperbaiki dari yang rusak menjadi lebih baik.

Baca:
juknis bantuan pembangunan ruang belajar pendidikan pesantren

Maksud Petunjuk Teknis ini untuk mengatur mekanisme pengelolaan Bantuan Rehabilitasi Asrama Pondok Pesantren agar tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan.

Tujuan Bantuan Rehab

Tujuan Bantuan Rehabilitasi Asrama Pondok Pesantren adalah sebagai berikut:

Untuk mendukung ketersediaan fasilitas asrama/tempat tinggal santri selama masa proses pendidikan agar mereka dapat mengikuti proses belajar mengajar di pondok pesantren

Untuk menstimulasi dukungan dan partisipasi masya-rakat dalam Rehabilitasi fisik asrama pondok pesantren.

Ruang Lingkup

Ruang lingkup Petunjuk Teknis Bantuan Rehabilitasi Asrama Pondok Pesantren ini meliputi:

  • Pendahuluan,
  • Pelaksanaan Bantuan Rehabilitasi Asrama Pondok Pesantren,
  • Laporan Pertanggungjawaban,
  • Larangan dan Sanksi,
  • Standar dan Spesifikasi Teknis Bantuan Rehabilitasi Asrama,
  • Tugas dan Tanggungjawab Organisasi, Pengendalian dan Pengawasan, serta
  • Penutup.

Larangan dan Sanksi

1. Larangan

Dana Bantuan Rehabilitasi Asrama pada Pondok Pesantren ini dilarang digunakan untuk membiayai pembangunan selain Rehabilitasi Asrama Pondok Pesantren.

2. Sanksi

Segala bentuk pelanggaran atas pengelolaan Bantuan Asrama Pondok Pesantren yang tidak sesuai dengan ketentuan akan diberikan sanksi menurut peraturan per-undang-undangan dan hukum yang berlaku.

Sekilas tentang Spesifikasi Asama

ini merupakan spesifikasi asrama dalam ketentuan aturan lama, yang baru silakan anda cermati pada petunjuk teknis terbaru tahun ini.

ASRAMA Pondok Pesantren harus memenuhi standar kelayakan sebagai tempat tinggal santri selama proses pendidikan. Adapun standar rehabilitasi asrama pondok pesantren meliputi:

1. Rehabilitasi asrama pondok pesantren meliputi pekerjaan seperti penutup atap, langit-langit/plafon, penutup lantai dan dinding, pengisi atau perbaikan struktur atap, struktur dinding dan struktur pondasi.

2. Asrama pondok pesantren yang direhabilitasi bangunannya dapat digunakan atau dimanfaatkan kembali sebagai tempat tinggal selama proses pendidikan di pondok pesantren.

Download Juknis Bantuan Rehabilitasi Asrama Pondok Pesantren

download-file-pontren

Dibawah ini ada link guna mengunduh atau download petunjuk teknis bantuan rehab asrama ponpes sebagai acuan lembaga yang mendapatkan kucuran dana dari Kemenag.

sebelumnya anda bisa membaca tanpa harus mengunduhnya, kami tampilkan dalam penampakan preloved.

begini petunjuk teknisnya.

Semoga manfaat barakah atas bantuan asramanya dan bisa melahirkan santri yang soleh solihah baik secara berbangsa bernegara dan beragama.

Download Juknis Rehab Asrama Pesantren 2021

Unduh file Juknis Rehab Asrama Pontren 2019

Demikian tulisan tentang petunjuk teknis rehab ponpes, selamat berkarya dan membina calon generasi penerus yang berkualitas mumpuni. semoga ACC mendapat dana rehab pesantren sebesar 80 juta rupiah atau lebih banyak.

Salam ayo mondok, wilujeng siang dan akhirnya wassalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *