AD ART KKG Guru Madin

AD-ART-KKG-Madin

Download contoh anggaran dasar dan anggaran rumah tangga kelompok kerja guru Madrasah Diniyah Takmiliyah dalam format doc ms word dapat diedit dengan mudah diambilkan dari contoh dalam buku PEDOMAN KELOMPOK KERJA GURU DAN MUSYAWARAH GURU MATA PELAJARAN MADRASAH DINIYAH TAKMILIYAH yang diterbitkan oleh DIREKTORAT PENDIDIKAN DINIYAH DAN PONDOK PESANTREN DIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN ISLAM KEMENTERIAN AGAMA REPLUBIK INDONESIA TAHUN 2013.

Pontren.com – assalamu’alaikum, bagi pengelola lembaga Madin maupun pengurus FKDT yang hendak selangkah lebih profesional dalam mengelola dan menjalankan administrasi KKG MDT, maka perlu membuat AD ART, dalam pembuatan AD ART ini memiliki arahan dalam perumusannya dan dapat dilihat pada buku pedoman yang dikeluarkan oleh Dit PD Pontren Kemenag RI di Jakarta.

Ketentuan penyusunan AD ART KKG Madin

Dalam pedoman disebutkan bahwa KKG MDT menyusun Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangganya sendiri melalui Rapat Anggota.

Dengan begitu perumusannya dilakukan secara bersama sama. Sayangnya asumsi yang saya tangkap banyak guru yang menyerahkan ad art ini kepada salah satu pengurus dan tau terima jadi.

Dampak kurang baik yang diakibatkan adalah para anggota tidak mengetahui apa itu isi dari ad art yang telah disusun, bahkan lebih menyedihkan lagi bisa jadi sama sekali belum pernah membacanya. (bener gak sih?)

Yang termaktub dalam AD ART KKG Madrasah Diniyah Takmiliyah

Dalam contoh yang ada pada pedoman KKG dan MGMP madin terbitan Direktorat PD Pontren, terdiri dari 11 bab dan 17 pasal.

Secara garis besar bab tersebut memuat hal sebagaimana dibawah ini;

  • BAB I NAMA DAN KEDUDUKAN DAN SIFAT
  • BAB II VISI, MISI dan TUJUAN
  • BAB III ORGANISASI
  • BAB IV KEPENGURUSAN
  • BAB V KEANGGOTAAN
  • BAB VI RAPAT ORGANISASI
  • BAB VII PROGRAM KERJA dan KEGIATAN
  • BAB VIII PEMBIAYAAN
  • BAB IX PEMANTAUAN DAN EVALUASI SERTA LAPORAN
  • BAB X PERUBAHAN ANGGARAN DASAR DAN PEMBUBARAN ORGANISASI
  • BAB XI PENUTUP

Itulah kesebalas Bab yang ada adalam anggaran dasar dan rumah tangga Madrasah Diniyah Takmiliyah beserta pembahasan apa yang ada dalam didalamnya.

Pada masing masing bab terdapat satu pasal atau lebih yang memuat informasi dari Bab yang ada.

Jika ada hal – hal yang belum diatur pada anggaran dasar dan rumah tangga, maka selanjutnya akan diatur melalui rapat anggota KKG.

Review AD ART MDT

Untuk dapat melihat lebih lengkap mengenai contoh AD ART MDT kami bagikan review nya dalam format doc yang dapat anda lihat atau baca tanpa harus terlebih dahulu melakukan unduhan atau downlad.

Sekaligus dapat memberikan gambaran seperti apa file yang di unggah pada google drive ini.

Keuntungan dengan adanya review ini anda bisa memutuskan apakah hendak melanjutkan untuk unduh/download atau hanya hendak melihat-lihat saja.

Berikut tampilan pra pengunduhan yang dapat anda lihat langsung dan scroll atas bawah untuk menaik turunkan file.

Download AD ART KKG Madin Format Doc

Anda dapat mengunduhnya dengan mengambil secara langsung melalui gambar tampilan diatas, pada pokok kanan terdapat tanda yang dapat anda pilih dan kemudian mengarahkan anda ke google drive guna mendownload file ad art format word.

Jika ada kendala atau masih bingung, kami sediakan tautan atau link guna memudahkan pengunduhannya.

Tapi sebelum anda mendownload file dimaksud, ada baiknya anda perhatikan ukuran kertas dan margin kiri kanan atas bawah untuk kerapian file nanti.

Berikut size margin maupun paper yang kami unggah.

Ukuran margin dan kertas yang dipergunakan

Top/atas = 2,5 cm
Bawah = 2,5 cm
Kiri = 2,5 cm
Kanan = 2,5 cm
Gutter 0 cm position left

Ukuran kertas = F4 atau lebar 215 mm dan panjang 302 mm.

Berikut tautannya

Unduh AD ART KKG Madrasah Diniyah Takmiliyah

Sekedar informasi tambahan, apa yang ada dalam file ini sama persis seperti yang dicontohkan, kami hanya memindahkan dari file PDF menjadi ms word dengan harapan dapat memudahkan dalam pengeditannya untuk pengurus FKDT atau JFU Pakis / PD Pontren.

Demiian informasi tentang contoh anggaran dasar dan rumah tangga kelompok kerja guru Madrasah Diniyah Takmiliyah yang diambilkan dari PEDOMAN KELOMPOK KERJA GURU DAN MUSYAWARAH GURU MATA PELAJARAN MADRASAH DINIYAH TAKMILIYAH yang diterbitkan oleh DIREKTORAT PENDIDIKAN DINIYAH DAN PONDOK PESANTREN DIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN ISLAM KEMENTERIAN AGAMA REPLUBIK INDONESIA TAHUN 2013.

Sugeng sonten, wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *