Contoh Proposal Pengajuan Insentif Guru TPQ Bantuan dari Kemenag

Posted on
contoh-proposal-pengajuan-bantuan

Pontren.com – contoh proposal pengajuan bantuan insentif guru Taman Pendidikan Al Quran dari anggaran DIPA Kementerian Agama baik tingkat kabupaten kota provinsi maupun pusat Jakarta. File DOC microsoft word guna kemudahan dalam pengeditan data dan tidak usah repot mengetik dari awal.

Contoh proposal pengajuan bantuan insentif guru TPQ ini dibuat berdasarkan contoh yang diambilkan dari KEPUTUSAN DIREKTUR JENDERAL PENDIDIKAN ISLAM NOMOR 7269 TAHUN 2018 TENTANG PETUNJUK TEKNIS PENGELOLAAN BANTUAN INSENTIF GURU PENDIDIKAN AL-QURÁN TAHUN ANGGARAN 2019

Baca;
Juknis Bantuan insentif Guru TPQ dari Anggaran Kemenag
Cara menjadi Guru TPQ yang baik
Syarat TPQ mendapat Bantuan BOP dari Kemenag

Dengan begitu contoh ini dipergunakan guna pengajuan bantuan guru TPQ tahun 2019 anggaran DIPA Kementerian Agama, dengan adanya contoh dalam lampiran petunjuk teknis bantuan ini membuat kemudahan guna pengajuan proposal bantuan karena sudah ada tuntunan dalam pembuatan proposal pengajuan insentif guru TPQ.

Untuk diperhatikan bahwasanya contoh ini dibuat oleh Kemenag dimana bisa jadi ada beberapa bantuan sejenis (untuk insentif guru keagamaan baik TPQ Madin maupun pesantren, misalnya di Jawa Tengah) dimana mereka memiliki petunjuk teknis masing masing dan mungkin juga berbeda dalam contoh proposal pengajuan.

loading...

Dengan demikian para pengasuh atau pimpinan TPQ hendaknya mencermati terkait bantuan insentif ustadz ustadzah TPQ darimana berasal dan bagaimanakah petunjuk teknis baik dalam pengajuan proposal, pencairan maupun penyusunan laporan pertanggungjawaban penggunaan dana bantuan.

Hal yang perlu diperhatikan serta dilampirkan dalam proposal pengajuan TPQ dari Kementerian Agama ini adalah syarat administrasi serta ketentuan yang bisa dilihat dalam contoh surat pengajuan.
Adapun syarat guru atau pengasuh yang bisa diajukan untuk mendapat dana insentif dari Kementerian Agama yaitu;

  • Bukan PNS/guru bersertifikat;
  • Mengajar TPQ pada lembaga yang mengajukan bantuan ini;
  • Masa Kerja minimal 2 tahun
  • Belum berusia 60 Tahun

Selain itu, persyaratan administrasi yang perlu dipersiapkan adalah;

  • Foto Copy KTP;
  • FC Rekening dan keterangan aktif dari Bank;
  • FC NPWP
  • Pernyataan Penggunaan Insentif Guru/Ustadz

Berikut adalah redaksi pengajuan permohonan bantuan insentif guru TPQ berdasarkan contoh yang ada dalam lampiran juknis bantuan dimaksud.

Redaksi Pengajuan Proposal Bantuan Insentif Guru TPQ

Nomor : /TPQ/6/2019 Cirebon, 30 Desember 2019
Sifat : Biasa
Lampiran : –
Hal : Usulan Calon Penerima Bantuan

Kepada Yth. Kepala Kantor Kementerian Agama Kab/Kota ….
cq. Kasi PD Pontren
di tempat

Dengan hormat, yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama Lengkap :…………………………………………….
Jabatan : Pimpinan Taman Pendidikan Al Qur’an …………….

Bersama ini mengusulkan Guru/Ustadz pada satuan pendidikan yang kami pimpin sebagai calon penerima Bantuan Insentif Guru Pendidikan Al-Qurán Tahun Anggaran 2019 sebagai berikut:

No Nama Lengkap Tanggal Lahir NIK Masa Kerja
(1) (2) (3) (4) (5)
1
2
3
4
5
Dst

Kami menyatakan dengan sebenar-benarnya bahwa Guru/Ustadz yang kami usulkan adalah:

  1. Guru/Ustadz non PNS yang belum memiliki sertifikat pendidik;
  2. Berstatus sebagai Guru/Ustadz tetap pada satuan pendidikan yang kami pimpin;
  3. Memiliki masa kerja minimal 2 (dua) tahun secara terus menerus pada Lembaga Pendidikan Al-Qurán pada satuan pendidikan yang kami pimpin, serta belum mencapai usia 60 (enam puluh) tahun;

Sebagai bahan pertimbangan, terlampir:

  1. Salinan Kartu Tanda Penduduk atas nama masing-masing Guru/Ustadz yang masih berlaku;
  2. Salinan Buku Rekening Bank pada Bank Persepsi atas nama masing-masing Guru/Ustadz yang bersangkutan, disertai dengan Surat Keterangan dari bank penerbit rekening yang menerangkan bahwa rekening tersebut berstatus aktif;
  3. Salinan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) atas nama masing-masing Guru/Ustadz yang bersangkutan;
  4. Pernyataan Penggunaan Insentif Guru/Ustadz Pendidikan Guru Pendidikan Al-Qurán Tahun Anggaran 2019 dari masing-masing Guru/Ustadz.

Demikian, usulan ini kami buat sebagai bagian dari persyaratan usulan/proposal Bantuan Insentif Guru Pendidikan Al-Qurán Tahun Anggaran 2019.

Pimpinan …………..

tanda tangan dan
Stempel Lembaga Pendidikan Al-Qurán

……………………..

Download contoh proposal pengajuan insentif Guru TPQ

proposal-bantuan-TPQ

Berikut adalah link tautan untuk download mengunduh file dalam format doc contoh proposal pengajuan dana insentif untuk pengajar atau guru Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) dalam format doc.

Untuk diperhatikan margin dari contoh yang dibuat adalah atas bawah kiri 3 cm sedangkan margin sebelah kanan 2 cm. Menggunakan font bookman old style mengikuti model tulisan dari contoh yang ada.

Unduh proposal insentif Guru TPQ.

Demikian contoh ini dibuat, semoga memudahkan para pengasuh lembaga Pendidikan alquran dalam mengajukan proposal bantuan dan mempermudah bagi para pengelola anggaran di Kemenag untuk melaksanakan tertib administrasi dan juga menghindari dari kesalahan dalam penyaluran anggaran bantuan.

Salam mengajukan bantuan.

loading...

Silakan berkomentar