KUITANSI PENERIMAAN BANTUAN OPERASIONAL PENDIDIKAN AL-QURÁN


kuitansi-bantuan-BOP-TPQ

pontren.com – informasi tentang contoh file microsoft office kuitansi penerimaan bantuan operasional pendidikan alquran berdasarkan KEPUTUSAN DIREKTUR JENDERAL PENDIDIKAN ISLAM NOMOR 7267 TAHUN 2018 TENTANG PETUNJUK TEKNIS PENGELOLAAN BANTUAN OPERASIONAL PENDIDIKAN AL-QURÁN TAHUN ANGGARAN 2019.

Salah satu blangko yang dilampirkan dalam syarat pencairan bantuan maupun laporan pertanggungjawaban bantuan BOP adalah adanya kuitansi tanda terima bantuan operasional.

Baca;
Ketentuan Penggunaan Dana Bantuan BOP TPQ
Syarat TPQ Penerima Bantuan BOP
Blanko Penilaian Proposal dan Instrumen Verifikasi Validasi Bantuan BOP TPQ

Apa saja dalam kuitansi BOP Bantuan TPQ

Baiklah saudara-saudara handai taulan rekan para pengajar pengasuh Taman Pendidikan Alquran, berikut adalah hal-hal yang ada didalam kuitansi tanda terima bantuan oleh penerima bantuan BOP.

Yang pertama yaitu nomor lembaga penerima dimana mestinya nom or ini di berasal dari lembaga baik berupa kode maupun nomor urut.

Selanjutnya kolom nominal uang secara angka dan sebutan dalam tulisan.

Kemudian kolom nama lembaga yang mendapatkan bantuan BOP dimaksud.

Kemudian nama desa, kecamatan dan Kabupaten beserta Provinsi.

Kemudian nomor Surat Keputusan dari Satuan Kerja Nomor beserta tanggal jangan lupa dicantumkan.

Tanggal Pencantuman Penerimaan

bantuan-TPQ

Bagaimanakah dengan tanggal yang tertera dalam penandatanganan kuitansi penerimaan?

Logikanya adalah tanggal masuk uang ke rekening tabungan atas nama lembaga, dengan begitu tanda tangan kuitansi merujuk kepada rekening bank yang menerima transferan dari KKPN dimaksud.

Demikian sih logika saya, entah kalau ada petunjuk yang lebih jelas mengenai hal ini bisa dijadikan acuan.

Ataupun pendapat dari kepala seksi bahwa tanggal kuitansi adalah tanggal sekian, ya manut sajalah, yang punya kuasa menunjuk penerima bantuan biasanya dia dan pak Boss.

Bentuk Kuitansi dan Kalimatnya

Dibawah ini adalah model kuitansi penerimaan yang dicontohkan dalam lampiran juknis BOP TPQ sehingga tidak perlu ragu untuk meng copy dan digunakan dalam lampiran LPJ (Laporan Pertanggungjawaban) ataupun keperluan lain terkait bantuan BOP TPQ tahun 2019 atau tahun yang lain menyesuaikan dengan petunjuk selama tidak ada perubahan signifikan.

Begini kalimatnya;

KUITANSI PENERIMAAN
BANTUAN OPERASIONAL PENDIDIKAN AL-QURÁN

TAHUN ANGGARAN 2019 No. :………… (nomor lembaga penerima)
TAHUN ANGGARAN 2019 No. :………… (nomor lembaga penerima)

Telah diterima dari Pejabat Pembuat Komitmen Pada Kegiatan Bantuan Operasional Pendidikan Al-Qurán Uang sebesar Rp. ……….. (…………….. rupiah). Kepada Lembaga ………… (nama lembaga penerima) Desa/Kelurahan/Kampung …………………… Kecamatan ……………………… Kab./Kota ………….…… Provinsi .……………… Sesuai Surat SK …Satker….. Nomor …………… tanggal ……………………….

…………….., ………………………… 2019

Yang menerima,

Kepala/Pimpinan Lembaga,

Materai Rp. 6.000,-

….. nama Pimpinan …………….

Itulah matan (halah emang ilmu hadits) dari kuitansi tanda terima bantuan BOP TPQ dari Kemenag kepada lembaga yang tentunya telah mengajukan proposal dan di acc pengajuannya serta memenuhi syarat dan ada verifikasi dan monitoring baik proposal maupun lokasi riil (biasanya sampling beberapa lembaga dari keseluruhan yang mendapatkan kucuran bantuan.

Download kwitansi bantuan BOP TPQ Kemenag

download-file-pontren
download lewat tautan dibawah ini

Berikut adalah tautan file format doc untuk mengunduh (download) kuitansi tanda terima bantuan BOP.

Di unggahnya / upload file ini diharapkan mempermudah bagi ASN atau PNS utamanya seksi PD Pontren/PAKIS dan juga lembaga TPQ yang mendapatkan stimulan dana operasional pendidikan.

Berikut tautan link yang bisa di ikuti untuk menyedot file yang dimaksudkan.

DOWNLOAD KUITANSI BANTUAN BOP TPQ

Demikian informasi tentang salah satu kelengkapan lampiran dalam bantuan rutin yang biasanya ada setiap tahun pada DIPA Kantor Kementerian Agama ataupun Kanwil maupun Pusat Jakarta.
Selamat beraktivitas dan berikhtiar. Salam.

monggo silakan komen atau tanya

Silakan berkomentar

%d blogger menyukai ini: