Pondok Pesantren Mahasiswa di Semarang

pontren.com Semarang merupakan kota terbesar di Provinsi Jawa Tengah. dimana terdapat beberapa kampus Negeri maupun pergurua tinggi swasta yang mentereng terkenal sampai dengan universitas berstatus terdengar. Dari berbagai daerah para mahasiswa menimba ilmu di kota ini.

diantara para mahasiswa, mungkin saja terdapat yang ingin kuliah sambil belajar di pondok pesantren. setelah bertanya kepada seorang rekan yang bernam anik zilfa yang notebene bertugas pada salah satu instansi di kota semarang yang terkait erat dengan pondok pesantren, akhirnya didapat informasi beberapa ponpes yang menerim mahasiswa sebagai santri dan terletak relatif dekat dengan kampus.

selain pontren dekat kampus, ada pula PT (perguruan tinggi) yang menyediakan asrama dengan pelajaran adaptasi pondok pesantren. adapun beberapa pt atau pondok yg dekat dengan lokasi universitas atau sekolah tinggi diantaranya adalah :

Unimus Universitas Muhammadiyah Semarang. Alamat : Jl. Kedungmundu Tembalang Kota Semarang Jawa Tengah. Memiliki asrama untuk para santri yang ingin memperdalam pendidikan agama.

Universitas Wahid Hasyim. PP Luhur Wahid Hasyim. Alamat :  Tengah 14 Gajah Mungkur Semarang, Jl. Menoreh Raya No.2, Sampangan, Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah. Telepon: (024) 70137586

daerah UNDIP. PP Kyai Galang Sewu. Alamat : Jalan Professor Haji Soedharto, Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah 50275

daerah Unnes.1. PP Durrotu Aswaja. Alamat  Jl. Kalimasada, Sekaran, Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50229 Telepon: (024) 8508226

2. PP Al Asror. alamat : Jalan Legoksari Raya No.2, Patemon, Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50228 Telepon: (024) 8507905

daerah IAIN Walisongo

Pondok pesantren Life skill Darunnajah ngalian

Pondok pesantren quranil aziziyah ngalian

Pondok Pesantren al makrufiyah ngalian

ponpes al hikmah mangkang

deket Unissula ada rusunnawa…yg nangani hafal quran

pondoknya al fattah terboyo kulon

ponpes shodiqiyah kaligawe.

pontren Al mansyuriyah sawah besar

itulah informasi terkait pondok pesantren yang menerima mahasiswa sebagai santri didaerah dekat kampus wilayah kota Semarang. selamat melanjutkan pendidikan S1. semoga barakah dunia akhirat makmur aman sentausa dan membuat orang tua bahagia.