Kriteria Penilaian Lomba Karaoke dan Blangko Nilai format Doc.
Pontren.com – download blangko penilaian lomba karaoke dalam format ms word disertai dengan standar nilai bagi peserta yang mengikuti perlombaan.

Dalam penilaian ini diambilkan dari PENILAIAN LOMBA KARAOKE HUT BPK RI KE 66 BPK RI KANTOR PERWAKILAN SULAWESI SELATAN TAHUN 2013.

Walaupun sudah termasuk bertahun tahun lamanya akan tetapi masih sangat layak guna dijadikan panduan dalam penetapan angka yang didapat oleh para penyanyi yang diiringi oleh musik dari tape atau salon.

Jika zaman sekarang bisa jadi pemutaran musik pengiring dari file youtube yang banyak bertebaran dan ribuan banyaknya tersedia dalam website penyedia video tersebut.

Kriteria yang dinilai dalam lomba karaoke

Berikut adalam macam macam item yang dijadikan standar dalam penilaian peserta lomba karaoke, yang didalamnya terdapat prosentase tingkat nilai dalam skala perseratus.

ada 4 macam kriteria yaitu;

  1. VOCAL (40%)
  2. KESESUAIAN LAGU DAN MUSIK (40%)
  3. PENGUASAAN LAGU (20%)
  4. PENAMPILAN/EKSPRESI (20%)

Range angka penilaian ini dimulai dari 0 sampai dengan 100. Sehingga nilai maksimal yang digapai peserta lomba adalah 100 dan nilai minimal yaitu 0 (nol), tapi sepertinya hampir mustahil untuk memberikan angka 100 sebagaimana tidak mungkin tega memberi nilai 0 hehe.

Download form blangko penilaian lomba karaoke

Berikut adalah contoh format penilaian dalam lomba karaoke, dapat diaplikasikan dalam perlombaan acara 17 Agustusan, lomba antar TPQ dengan tema lagu anak anak atau lagu lagu islami, dapat juga guna mendapatkan bibit vokalis yang baik pada sekolah SD SMP maupun SMA.

Blangko yang akan disampaikan berupa dua model yaitu model perorangan dan model rekap selembar.

Untuk blangko berupa lembaran untuk 1 peserta selembar didalamnya hanya mencantumkan nomor urut peserta guna penilaian yang fair dan memudahkan dewan juri memberikan nilai tanpa perlu repot menulis nama sang peserta.

Sedangkan yang kedua yaitu berupa model bagan penilaian dimana keseluruhan peserta dinilai dalam satu lembar kertas (atau lebih jika pesertanya banyak). Walaupun model rombongan dalam format ini tetaplah secara esensi sama yaitu terdapat penilaian vocal, kesesuaian lagu dan musik, penguasaan lagu serta penilaian penampilan maupun ekspresi.

Blangko penilaian model perorangan

Blangko penilaian model lembaran untuk satu peserta ini dibuat setengah lembar kertas folio, sehingga panitia seharusnya melakukan pemotongan blangko untuk kemudahan dewan hakim atau juri.

Berikut contoh gambar penampakan untuk memudahkan anda menentukan melanjutkan untuk download atau membatalkan mengunduh file dimaksud ;

Anda dapat mengunduh file diatas melalui google drive dengan klik pojok kanan atas pada gambar sehingga anda akan dibawa mengarah ke halaman unduhan. Jika kesulitan terjadi anda dapat klik tautan dibawah ini.

Download blangko lomba karaoke

Blanko Penilaian Lomba Karaoke versi Selembar

Jika diatas model penilaian yang blangkonya secara individual, dibawah ini model format penilaian dengan cara massal yaitu berjamaah semua peserta dinilai dalam lembar kertas yang sama. Dibuat dalam format excel dan word dengan harapan memberikan lebih banyak pilihan kepada panitia kegiatan untuk memilih mana yang lebih praktis.

Oh iya satu lagi, ukuran yang dipergunakan adalah kertas F4 atau Folio ukuran 215 mm X 330 mm.

Berikut tautan untuk mengunduhnya

Form penilaian lomba karaoke MS Word
Form Nilai Lomba Karaoke Excell

Demikian informasi mengenai kriteria penilaian lomba menyanyi diiringi musik dari gadget, semoga memperlancar anda dalam kegiatan kepanitiaan perlombaan.

Selamat siang dan salam.

loading...