Syair Lirik dan Teks Hymne Madrasah Diniyah

Hymne-Madrasah-Diniyah

Syair Lirik dan Teks Hymne Madrasah Diniyah

pontren.com – Assalamu’alaikum. Informasi mengenai lirik teks lagu hymne Madrasah Diniyah atau Madin baik jenjang pendidikan awwaliyah (MDTA) atau Wustha (MDTW) atau Ulya (MDTY) termasuk jenjang perguruan tinggi atau Madrasah Diniyah Takmiliyah alJamiah (MDTJ).

Dalam postingan ini terdapat teks yang anda inginkan, dapat di copy paste pada lembar baru pada dokumen microsoft word, atau anda bisa mengunduh atau download yang sudah kami sediakan pada bagian bawah dari tulisan ini.

Dengan begitu anda tidak perlu repot repot meng-copas dari blog ini kedalam word pada komputer atau laptop anda.

Sebelum melihat bagaimanakah hymne Diniyah ini ada baiknya anda mengetahui apa itu yang disebut dengan lagu hymne.

Pengertian Lagu Hymne

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia online, Secara bahasa, Hymne adalah nyanyian pujaan (untuk Tuhan dan sebagainya). Dalam kamus online yang lain ditulis dengan himne (tidak menggunakan huruf “y”).
Akan tetapi tetap diartikan sama atau tidak ada perbedaan makna dari hymne maupun himne.

Berbeda dengan karakter lagu mars yang bersifat menggebu gebu dengan kata kata yang penuh kobaran semangat membakar asa yang melagukan dan yang mendengarkan, model himne lebih mendayu-dayu dan diperlukan olah vokal yang baik untuk menyanyikannnya dengan sempurna.

Hal ini dimaklumi karena karakter lagu hymne yang bersifat pujian kepada Ilahi sehingga tidaklah layak jika menggunakan nada yang menghentak meledak ledak.

Teks Hymne Diniyah

Mars TPQ syair dan lirik

Berikut adalah bunyi teks dari lagu hymne madrasah diniyah yang dapat anda copy paste ataupun jika ingin dalam bentuk sudah jadi dalam format word silakan mengunduhnya pada tautan paling bawah tulisan ini.

Himne Diniyah

Untuk Mu ya illahi
sholatku ibadahku hidup dan matiku
kami hambamu yang lemah memohon padamu
demi ketulusan hati ikhlas beramal
persatukanlah jiwa kami
meneruskan langkah rosulnmu
jayalah selamanya madrasah diniyah
Untuk Mu ya illahi

sholatku ibadahku hidup dan matiku
kami hambamu yang lemah memohon padamu
demi ketulusan hati ikhlas beramal
persatukanlah jiwa kami
meneruskan langkah rosulmu
jayalah selamanya madrasah diniyah 2X

Download Syair Hymne Madrasah Diniyah

Seperti dijanjikan diatas, berikut dibagikan tautan atau link untuk mengunduh lagu hymne madrasah diniyah. Bisa anda berikan sebagai ice breaking para santri pada saat sedang kendor semangat belajar atau selingan hiburan masa pendidikan di Madrasah.

Bisa juga dijadikan perlombaan perorangan karena olah vokal yang tidak mudah sehingga akan lebih mudah memberikan penilaian kualitas vokal peserta lomba.

Berikut tautannya.

Unduh Teks Hymne Madrasah Diniyah

Demikian informasi mengenai teks himne madrasah diniyah semoga dapat dijadikan sebagai bahan dalam mengajari murid madin menembangkan lagu jika ada perlombaan antar MDT secara berkelompok.

Salam madin. Wassalamu’alaikum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *