Terjemah Kitab Sulam Taufiq

terjemah-kitab-sulam-taufiq

pontren.com – download terjemah kitab sulam taufiq dalam format doc microsoft word dan bisa anda konversi atau konvert dalam bentuk PDF menyesuaikan keperluan dalam belajar mengajar maupun pembuatan karya ilmiah berupa paper tugas kuliah skripsi tesis maupun disertasi.

File ini berbentuk microsoft word dengan ukuran kertas A4 dengan margin kanan kiri atas bawah 2 cm. Selain terjamah sulam taufiq, disertakan juga matan dari kitab sulam taufiq lengkap dengan syakal dan harakat guna memudahkan para pemula ataupun menghindarkan para ahli dari kesalahan membaca.

Baca;
Download terjemah kitab washoya
Terjemah bahasa Indonesia kitab safinatun najah
Terjemah kitab ta’lim muta’alim

Tentang Kitab Sulam taufiq

Kitab ini mempunyai nama atau judul lengkap Sullamut Taufiq ila Mahabbatillah alat Tahqiq yang jika ditulis dalam bahasa arab adalah sebagai berikut ;

سُلَّمُ التَّوْفِيق إلى مَحَبَّةِ اللهِ على التَّحْقِيق مُخْتَصَرٌ فِيما يَجِبُ على كُلِّ مُسْلِمٍ أنْ يَعْلَمَهُ مِنْ أُصُولِ الدِّينِ وفُرُوعِهِ

Bisa dimasukkan dalam kategori kitab fiqih dan tasawuf. Termasuk dalam kitab yang dilombakan pada Musabaqah Qiraaatil Kutub yang diadakan oleh Kementerian Agama RI baik dari jenjang Kabupaten/Kota, Provinsi dan Tingkat Nasional.

Pengarang kitab sulam taufiq

Berikut adalah sekilas biografi dan jawaban pertanyaan dari siapakah pengarang sulamut taufiq? Bagi kalangan pondok pesantren yang diajarkan kitab kuning, maka dimungkinkan tau siapa mushonif atau

Kitab ini disusun oleh Abdullah bin Husain bin Tohir Ba Alawi. Dilahirkan di daerah Tarim, Hadramaut, Yaman pada 1777 M bertepatan dengan 1191 Hijriah dan beliau meninggal di Tahun 1855 Masehi atau 1272 Hijriah. Abdullah Bin Husain hidup di wilayah Yaman dan Hijaz.

madrasah-diniyah-takmiliyah-awaliyah

tentang pendidikan, beliau mendapatkan ilmu dari beberapa ma’had ilmu yang ada pada kota Tarim di bawah para ulama dan masyayikh di sana. Ia menambahkan pengetahuan dan kedalaman ilmu di daerah Hijaz selama beberapa tahun sampai menjadi ulama pada masanya. Menurut riwayat, saudaranya, Tohir, mempunyai pengaruh besar dalam mendidik berbagai macam ilmu.

Ia menjadi seorang guru atau pendidik, mursyid dan pendakwah sehingga memiliki banyak pelajar dan murid (tarekat) dari berbagai kawasan Hadramaut dan wilayah di sekitar yang berdekatan.

Matan kitab sulam taufiq dan harakat serta syakal

Sebagaimana disampaikan diatas bahwasanya pada postingan atau tulisan ini terdapat matan saja atau tulisan arab tanpa terjemah dari kitab sulam taufiq, bisa anda baca secara langsung dari blog ini dengan cara scroll keatas atau kebawah menyesuaikan kebutuhan.

Pada file yang ada terdiri dari 39 halaman dengan menggunakan ukuran kertas kuarto atau A4 dengan garis tepi atau margin 2 cm untuk kiri kanan atas bawah.

Berikut penampakan dari file kitab sulam taufiq lengkap dengan harakat dan syakal.

Download terjemah kitab sulam taufiq

Berikut adalah terjemah kitab sulam taufiq ke dalam bahasa Indonesia, dibuat dalam format doc microsoft office word tahun 2007 dengan ukuran kertas kuarto menggunakan garis tepi atau margin 2 cm untuk semua pinggiran.

Model penerjemahannya yaitu dituliskan matan sebelumnya kemudian terjemah bahasa indonesia ada pada bawah tulisan arab.

Jadi pada terjemah kitab sulamut taufiq kali ini adalah menjadi satu antara matan dan terjemahnya.


Berikut adalah tautan link yang bisa dipergunakan untuk mengunduh file yang anda inginkan.

Download Teks Arab Kitab Sulam Taufiq
Download Terjemah Sulam Taufiq

Demikian informasi tentang download terjemahan kitab sulam taufiq.

Semoga menambah wawasan dan khazanah keilmuan para peminat kitab kuning baik dari kalangan kyai ulama ustadz guru agama santri maupun kalangan awam yang ingin lebih mendalami agama.

Salam ayo mondok.

8 pemikiran pada “Terjemah Kitab Sulam Taufiq

  1. Assalamualaukum…al ustadz mohon terjemah nihayatuzain dan sarah sulamyaufiq mirqatusuud PDF…..jazakallahu….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *