SK Panitia Rehabilitasi Asrama Pondok Pesantren

Posted on
sk-panitia-rehabilitasi-pondok-pesantren

pontren.com – download surat keputusan (SK) Penetapan Panitia Rehabilitasi Asrama Pondok Pesantren adaptasi dari petunjuk teknis bantuan bantuan rehab asrama ponpes yang di release oleh ditpontren Kementerian Agama RI tahun 2019 dan biasanya tahun 2020 tetap sama kecuali perubahan tahun dan mungkin masih dijadikan acuan pada tahun 2021.

Pada bagian bawah juknis bantuan rehabilitasi pondok pesantren terdapat berbagai macam lampiran yang berisi berbagai macam contoh surat serta perjanjian dan blangko berkaitan dengan bantuan rehab ini. Tentunya hal diatas dibuat guna memudahkan pengelola pondok pesantren yang mendapatkan bantuan dana rehab dalam penyusunan laporan pertanggungjawaban.

Baca;
Form Pelaksanaan Jadwal Rehabilitasi Asrama Pesantren
Blangko Form RAB Rehab Asrama Ponpes
Juknis Bantuan Rehab Asrama Pesantren

Salah satu contoh yaitu SK dari pengasuh lembaga pendidikan dalam hal ini pontren penerima dana dari anggaran Kemenag. SK ini berupa pengangkatan personel yang ditunjuk sebagai panitia dalam pengejawantahan perbaikan tempat tinggal santri ini.

Personel dalam SK Panitia Rehabilitasi Asrama Pondok Pesantren
Dalam petunjuk teknis, panitia dibagi menjadi 3 tim yaitu ;

Panitia perencana rehabilitasi
Panitia pelaksana rehabilitasi
Panitia pengawas rehabilitasi

Dari ketiganya tersebut jika digabungkan akan memerlukan sebanyak 15 orang personel.

Hal ini karena pada masing masing kepanitiaan terdiri dari satu orang ketua, satu orang sekretaris dan tiga orang anggota.

Isi dari SK Panitia Rehabilitasi Asrama Pondok Pesantren seperti pada umumnya penetapan kepanitiaan yang terdiri dari menimbang, mengingat, memperhatikan, memutuskan, menetapkan, dan dilampiri nama dan tugas dalam kepanitiaan. Untuk hal ini ada 3 buah lampiran sesuai dengan jumlah team panitia.

Perlunya SK Panitia Rehab Asrama Pesantren

Alasan bagusnya tentunya agar jelas siapa saja yang bertanggungjawab dalam pelaksanaan rehab dan lebih tertata dan teradministrasi dengan baik serta terukur apa yang menjadi job description dari pemegang amanah.

Alasan klise nya yaitu biasalah bantuan dari pemerintah diperlukan laporan yang spesifik dan syarat tertentu, diyakini SK Kepanitiaan merupakan salah satu komponen yang harus dicantumkan dalam proposal pengajuan dan LPJ (laporan pertanggungjawaban).

Download SK Panitia Rehabilitasi Asrama Pondok Pesantren

Dalam contoh SK Pengangkatan panitia ini dibuat dengan orientasi kertas portrait (berdiri). Menggunakan ukuran kertas F4 yang sering dipergunakan dalam berbagai urusan di kalangan umat manusia di Indonesia. Bisa jadi dipilih karena ukurannya yang lebih panjang dari kertas A4 sehingga bisa menampung tulisan lebih banyak.

Ukuran margin yang dipakai untuk atas bawah kiri kanan (top right left bottom) yaitu 2,54 cm dengan format doc microsoft office 2007.

Ukuran ini disampaikan jika ada yang mengunduh file mengalami kerusakan format sehingga bisa disesuaikan dengan ukuran yang ada untuk mengembalikan bentuk tulisan kepada semula.

Download file Penetapan Panitia Pembangunan Rehab

Demikian tentang blangko form Surat Keputusan kyai atau ustadz pimpinan pengasuh pondok pesantren dalam rangka penunjukan dan penetapan panitia pembangunan rehab.

Salam ayo mondok.

loading...
loading...

Silakan berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.