Blangko Jadwal PELAKSANAAN BANTUAN REHABILITASI ASRAMA PONDOK PESANTREN

Posted on
jadwal-pelaksanaan-bantuan-rehabilitasi-asrama-pondok-pesantren

pontren.com download form blangko isian dalam pelaksanaan bantuan rehabilitasi asrama pondok pesantren hasil bantuan yang berasal dari dana DIPA Kementerian Agama baik tingkat Kantor Wilayah Provinsi ataupun Kemenag Pusat Jakarta.

Salam para pengelola bantuan ataupun sekretaris pembuat proposal bantuan dan nantinya sebagai orang yang menangani dan menyusun Laporan Pertanggungjawaban Bantuan Rehab Asrama Pondok Pesantren.

Disini kami upload format blangko kosong dalam jadwal pelaksanaan bantuan rehab pesantren, dimana form ini diambilkan dari petunjuk teknis (juknis) yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama melalui situs resmi ditpdpontren Jakarta.

Pada blangko jadwal pelaksanaan bantuan rehabilitasi ini memuat beberapa kolom yang nanti diisi dengan waktu pelaksanaan bantuan dan juga pekerjaan apa saja yang dilaksanakan.

Format ini memiliki rentang waktu 3 bulan sesuai dengan surat perjanjian / kontrak kerja yang telah ditandatangani oleh pihak pertama (pemberi bantuan) dan pihak kedua selaku penerima bantuan pemerintah melalui Kemenag.

Terdapat pula kolom uraian pekerjaan yang nantinya diisi oleh pelaksana tentang pekerjaan apa yang dilakukan berkait dengan pelaksanan rehabilitasi asrama pondok pesantren.

Kegunaan dari mengisi formulir pelaksanaan bantuan rehab ini yaitu sebagai pertanggungjawaban lembaga kepada negara atas laporan keuangan bantuan yang telah ditentukan.

Dan juga sebagai salah satu dari syarat dalam pelaporan pertanggungjawaban lembaga ponpes yang ada dalam juknis.

Hal yang perlu diperhatikan dalam mengisi blangko pelaksanaan bantuan rehabilitasi pontren

Secara idealis, harusnya pengisian kolom dan centang tanda waktu pelaksanaan ini sesuai dengan kondisi riil dalam melakukan rehab.

Terkadang situasinya memaksa tidak bisa sesuai dengan realita karena misalnya pencairan bantuan yang molor, pelaksanaan rehab yang tidak sesuai jadwal, jumlah uang bantuan dengan biaya rehab yang tidak sepadan, maksudnya bantuan rehab 100 juta padahal secara kenyataan diperlukan uang Rp. 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah).

Walaupun bagaimana pihak pemberi dana tidak mau tau tentang situasi yang ada. Umumnya yang penting ada kesesuaian antara dana yang dikucurkan dengan pelaksanaan.

Karenanya jika terpaksanya dibuat menyesuaikan, silakan dibuat yang rasional menurut dana rehab.

Contoh tidak rasional yaitu pengerjaan 1 pintu memerlukan waktu 2 bulan dan biaya 50 juta.

Intinya yaitu pengerjaan yang rasional berbanding lurus dengan biaya dan waktu yang dibutuhkan.

Download file Jadwal PELAKSANAAN BANTUAN REHABILITASI ASRAMA PONDOK PESANTREN

download-file-pontren

Berikut adalah file berbentuk doc dalam format microsoft word yang masih berupa blangko kosong, silakan diisi menyesuaikan dengan keperluan lembaga dan sah secara teknis pelaporan

Form Jadwal Pelaksanaan Bantuan Rehab Asrama 2019

Demikian tulisan dan unggahan file tentang formulir blangko pelaksanaan rehabilitasi asrama sebagai salah satu isian yang harus ada pada saat mengumpulkan laporan pertanggungjawaban (LPJ).

Salam ayo mondok.

loading...
loading...

Silakan berkomentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.