Cara Login EMIS Pontren TPQ Madin

Informasi tentang cara login EMIS TPQ Madrasah Diniyah maupun pondok pesantren bagi operator lembaga pada pendidikan keagamaan Islam.

pontren.com – assalamu’alaikum, Halo kawan kawan operator EMIS Lembaga Pendidikan baik Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) MDT Madrasah Diniyah Takmiliyah alias Madin maupun Ponpes Pondok Pesantren yang telah terdaftar dan di verifikasi akun nya oleh operator Kabupaten/kota.

Satu langkah sudah terlewati jika akun anda telah terverifikasi oleh operator emis Tingkat Kabupaten atau Kota.

Selanjutnya langkah yang dilakukan yaitu melakukan entry data lembaga maupun santri sesuai dengan lembaga pendidikan yang anda tangani.

EMIS-PD-Pontren
EMIS-PD-Pontren

Oh iya, sekedar mengingatkan, bahwasanya EMIS merupakan singkatan dari Education Management Information system yang artinya sistem informasi manajemen pendidikan. Entah berapa persen operator EMIS yang hafal diluar kepala dengan kepanjangan dari EMIS.

Malah lebih terkenal dimana orang yang meng entry emis disebut dengan peng-EMIS yang diucapkan persis dengan pengemis (tukang minta minta), ah ada ada aja guyon antar operator ini.

Syarat Log in EMIS

Oh iya sebenarnya login emis ini memerlukan beberapa persyaratan, yang diantaranya adalah ;

  1. Telah mendaftarkan akun guna login EMIS
  2. Akun telah di Verifikasi oleh Operator Kabupaten/Kota
  3. Ingat email sebagai id EMIS
  4. Ingat password EMIS

Jika salah satu dari keempat diatas mengalami kendala, ya bisa dikatakan mustahil untuk bisa login EMIS Madin TPQ atau Pondok pesantren.

Tidak bisa Login EMIS PD Pontren TPQ MADIN

Kalau belum daftar bagaimana dong? Baiklah, jikalau anda belum mendaftarkan akun anda, bisa disimak pada mendftarkan di sipdar PQ.

Lha kalau lupa password email? Silakan kontak operator Kabupaten atau kota untuk dilakukan reset akun reset password.

Kalau tidak tahu nomor operator Kabupaten atau kota bagaiamana?

Haduhh kalo ini silakan anda bertanya kepada rekan atau menelfon nomor Kantor Kemenag Kabupaten Kota tempat anda berlokasi menanyakan nomor operator guna keperluan data EMIS.

Cara Login EMIS

Oke mas bro mbak sist, kita anggap anda ingat email sebagai ID EMIS beserta passwordnya dan yakin telah di verifikasi oleh operator diatasnya.
Setelah anda ingat password dan ID emis anda silakan untuk menuju website situs emis di :

https://emispendis.kemenag.go.id/pdpontrenv2/Login

selanjutnya akan muncul gambar seperti dibawah ini;

login emis tpq madin pondok pesantren

Setelah muncul tampilan emis untuk PD Pontren ini masukkan username pada kolom atas, kemudian password. selanjutnya isilah captcha ini dengan jawaban angka pertanyaan yang ada pada sampingnya. dalam contoh adalah 7+6 maka anda tuliskan pada kolom captcha ini dengan jawaban 13.

Setelah anda mengisi baik username, password serta jawaban captcha, maka selanjutnya yaitu menekan atau memilih tombol login untuk masuk kedalam aplikasi EMIS lembaga anda, baik TPQ, madin maupun pondok pesantren.

Jika anda benar dalam memasukkan akun email beserta passwordnya maka akan bisa login EMIS TPQ MADIN PONTREN guna entry data lembaga atau santri.

untuk lembaga Pondok Pesantren Ma’had Aly memiliki link tautan yang berbeda. adapun login emis Ma’had Aly tautan linknya adalah

https://emispendis.kemenag.go.id/mahadaly/login

untuk login ke EMIS Ma’had Aly yang anda perlukan adalah nomor statistik dan passwordnya.

dan pada lembaga pesantren yang setingkat dengan perguruan tinggi ini tidak memerlukan captcha untuk login.

begitu anda memasukkan nomor statistik dan passwordnya dengan benar anda tinggal masuk kedalamnya dan mulai olahraga jari memasukkan data.

Jika tidak bisa log in, ada kemungkinan dibawah ini yaitu ;

  1. Anda salah memasukkan email dan password
  2. Anda lupa email dan password
  3. Aplikasi atau website EMIS sedang down atau error.
  4. anda salah dalam memasukkan jawaban pada captcha.

Demikian perihal login EMIS PD Pontren, semoga lancar dan mendapat bantuan bagi para operator emis. Salam Peng-EMIS dan wassalamu’alaikum.

10 pemikiran pada “Cara Login EMIS Pontren TPQ Madin

    1. waduh, malah saya belum memantau hal itu, mungkin sudah tutup atau error karena kemarin ada bulan data entry EMIS dengan batas waktu yang telah ditentukan.

  1. saya sdh membuat akun pontren dan sdh diajukan ke operator kemenag kabupaten sejak 2bln yg lalu, tpi sampai sekarang blm diverifikasi.
    mohon bantuan dan sarannya.
    matur suwun.

    1. kalau perkembangan terakhir operator tidak bisa membuat sendiri akunnya, tetapi dibuatkan oleh kabupaten atau kota, silakan sampean berkomunikasi dengan Seksi Pakis atau PD Pontren Kabupaten atau kota anda untuk bisa segera mengaktifkan akun emis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *