Biaya MAN 1 Surakarta Kelas Reguler Umum

BIAYA-MAN-1-SURAKARTA-KELAS-REGULER
BIAYA-MAN-1-SURAKARTA-KELAS-REGULER

pontren.com – informasi tentang uang SPP bulanan dan Biaya masuk Madrasah Aliyah Negeri 1 Surakarta tahun ajaran 2019/2020 yang beralamat di Jl. Sumpah Pemuda Nomor 25 Kadipiro Banjarsari Kota Surakarta.

Jika anda membaca postingan tentang biaya Program Boarding School MAN 1 Surakarta, anda akan mengetahui bahwasanya pada Brosur PPDB MAN 1 Ska tidak terdapat keterangan tentang biaya dan uang SPP yang dibayarkan setiap bulan oleh murid baru.

Seperti sebelumnya saya ceritakan bahwa brosur PPDB ini saya dapatkan pada sabtu siang tanggal 23 Februari 2019 di ruangan Tata usaha yang diberikan oleh salah satu Karyawan MAN satu surakarta. tentang pendaftaran bisa anda baca di Syarat dan Ketentuan Pendaftaran MAN 1 Surakarta Program Reguler Umum

Karena setelah beberapa saat saya mencari informasi tentang biaya pada brosur tersebut tidak ketemu ketemu (dan tidak akan ketemu karena memang tidak dicantumkan), kemudian saya bertanya kepada bapak yang memberikan brosur ini kepada saya.

Pertanyaan saya adalah berapa biaya masuk untuk murid baru dan uang syahriah SPP setiap bulannya. Baik untuk program boarding school maupun program reguler / umum.

Beliau menjawab bahwa memang untuk biaya belum ada dalam brosur dan beliau tidak bisa memberikan keterangan secara pasti mengenai jumlah biaya daftar ulang dan spp bagi santri yang dinyatakan diterima.

Walaupun tidak bisa atau tidak berani memastikan biaya untuk santri tahun ajaran 2019/2020, beliau memberikan ancer-ancer atau patokan berdasarkan biaya tahun sebelumnya.

Meski juga tidak menjamin sama, akan tetapi jika ada selisih maka hanyalah sangat tipis dari tahun sebelumnya.
Adapun biaya pendidikan pada tahun ajaran sebelumnya adalah untuk biaya datar ulang kisaran Rp. 3.500.000,- (tiga juta lima ratus ribu rupiah.)

pendaftaran-man-1-surakarta-program-reguler-umum
pendaftaran-man-1-surakarta-program-reguler-umum

Sedangkan uang SPP atau bulanan yang juga adakalanya disebut dengan syahriah pada tahun sebelumnya adalah Rp. 190.000,- (seratus sembilan puluh ribu rupiah).

Dari situ bagi anda orang tua wali calon murid baru pada MAN 1 Surakarta ada baiknya untuk menyiapkan dana sebesar Rp. 4.000.000,- (empat juta rupiah) guna melakukan registrasi setelah nantinya diumumkan ananda diterima sebagai murid baru.

Insyallah dana Rp. 4.000.000,- akan ada jujul alias susuk yang bisa dipergunakan untuk pembelian peralatan sekolah semisal tas sepatu buku tulis pelajaran maupun yang lain.

Demikian informasi tentang biaya pendidikan pada MAN 1 Surakarta, semoga bisa memberikan gambaran persiapan dana bagi para orang tua wali murid yang hendak melanjutkan pendidikan pada madrasah ini.

Salam Mansaska Maniska Kadamanis mbonoloyo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *