Contoh Jadwal Mengajar TPQ Guru Ustadz Ustadzah

back to TPQ
back to TPQ

pontren.com – contoh jadwal pelajaran dan guru ustadz ustadzah pengajar Lembaga Pendidikan Taman Pendidikan AlQur’an ( TPQ/TPA) disertai dengan link download guna memudahkan edit dan mengganti jam waktu hari tanggal beserta nama dewan pengampu.

Contoh jadwal jam ajar guru pada lembaga TPQ ini dibuat dengan menggunakan format doc microsoft office word tahun 2007. Dibuat dengan format ini supaya memudahkan siapapun utamanya pengurus atau pengasuh TPA untuk mengunduh dan melakukan perubahan pada blangko yang dicontohkan.

Baca;

Fungsi jadwal mengajar guru TPQ

Berikut adalah beberapa hal yang manfaat dari adanya penjadwalan guru pengajar pada lembaga Taman Pendidikan Alquran berdasarkan opini dari pontren.com.

Adapun kegunaan dari adanya jadwal dimaksud diantaranya yaitu;

  • Menjadikan TPQ yang teratur dan terjadwal dalam kegiatan belajar mengajar
  • Peningkatan profesionalitas pengelolaan lembaga TPQ
  • Memudahkan penataan guru dan murid dalam hal KBM
  • Adanya keahlian guru pada masing masing bidang dalam penguasaan materi
  • Sebagai salah satu syarat pengajuan bantuan insentif guru TPQ

Itulah beberapa hal yang bisa diambil faidah dari adanya jadwal mengajar pengasuh Taman pendidikan Alquran (menurut opini pontren.com).

ilustrasi alumni TPQ (c) Faizal Riza
ilustrasi alumni TPQ (c) Faizal Riza

Model Jadwal Guru TPQ

Pada contoh model jadwal ini menggunakan model jadwal mingguan, dimana ada 4 contoh jadwal dalam satu minggu. Keempat contoh jadwal tersebut yaitu

  • Jadwal 3 kali pertemuan dalam seminggu
  • Jadwal 4 kali pertemuan dalam seminggu
  • Jadwal 5 kali pertemuan dalam seminggu
  • Jadwal 6 kali pertemuan dalam seminggu

Dengan adanya variasi jumlah hari mengajar dalam seminggu pada TPQ dengan asumsi bahwa jumlah hari masuk lembaga pendidikan ini bisa jadi berbeda antarai satu TPQ dengan TPA yang lain.

Diharapkan dengan adanya bermacam jumlah hari yang dicontohkan memudahkan yang berkepentingan dengan jadwal ini memilih contoh yang diinginkan.

Download Contoh Jadwal Jam Mengajar Ustadz TPQ

download-file-pontrenBerikut kami bagikan link untuk mengunduh contoh jadwal jam mengajar guru TPA dalam format doc. Microsoft office word seri tahun 2007. Dibagikan secara Cuma Cuma alias gratis tanpa ada pungutan biaya sepeserpun.

Download Jadwal mengajar 3 hari seminggu
Download Jadwal mengajar 4 hari seminggu
Download Jadwal Mengajar 5 hari seminggu
Download Jadwal Mengajar 6 hari seminggu

Demikian perihal tulisan mengenai penjadwalan pengasuh TPA baik dalam jam serta hari dan juga mata pelajaran yang diampu oleh masing masing guru mapel.

Jadwal ini hanya contoh yang dibuat berdasarkan penalaran dari buku tentang TPQ. Tidak bersifat mengikat dan dapat diubah sesuai keinginan atau bahkan membuat sendiri jadwal mengajar yang sama sekali berbeda dari contoh ini. Tidak ada hal yang dikhawatirkan jika menyelisihi contoh yang disampaikan.

Semoga memudahkan anda dalam berkarya dan mengajukan sesuatu.

Salam ayo TPQ.

Satu pemikiran pada “Contoh Jadwal Mengajar TPQ Guru Ustadz Ustadzah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *