Ambil Uang pakai Buku Rekening BRI di Luar Kota Daerah

Posted on

pontren.com – informasi mengenai cara melakukan penarikan saldo dengan buku rekening pada Bank Rakyat Indonesia di luar daerah atau kota tempat membuka rekening.

Informasi ini di dapatkan dari seorang teman yang bekerja di Bank BRI pada salah satu kota di Provinsi Jawa Tengah.

loading...

Karena pernah mendapatkan pertanyaan dari seseorang yang ATM nya dibawa oleh istri, dimana berada diluar kota dan perlu mengambil uang.

Adapun pertanyaan pada kolom komentar adalah sebagaimana berikut

“Apakah ambil duit makai buku aja bisa..krn atm dibawa istri diluar kota..makasih”.

ambil-uang-dengan-buku-tabunganTidak mau gegabah menjawab pertanyaan tersebut, kami berkomunikasi dengan teman yang berprofesi sebagai Bankir BRI. Sepertinya sih bukan hanya seorang teller atau call center. Mungkin seorang mantri atau apalah karena suatu saat saya pernah di telfon anak buahnya dengan keterangan disuruh menelfon oleh pak fulan guna menjelaskan ini. (ceilee pejabat BRI ternyata 😀 ).

Bisakah mengambil uang dengan Buku Rekening diluar Kota bukan tempat pembukaan Rek?

Sebenarnya penanya hanya mencari info ambil uang tanpa ATM pada BRI, bukan spesifik luar kota, (kalau anda baca pertanyaannya tentunya anda akan paham bahwa yang berada diluar kota adalah ATM dia bersama istrinya, hihihiii what a tragic situation).

Akan tetapi sekalian mencari informasi, saya tanyakan juga berkaitan pengambilan dana diluar kota dengan buku rekening, apakah bisa dilakukan?

Berikut Jawabannya seperti tampak pada gambar.

ambil-uang-lewat-rekening-diluar-kotaDari tampilan screen shoot diatas bahwasanya secara umum untuk ambil duit pada Bank BRI dimana saja bisa dilakukan walaupun ATM terbawa pacar atau gebetan, bisa jadi sedang rusak sehingga tidak berfungsi pada masa tersebut.
Adapun syaratnya adalah, (tentunya selain adanya nominal dalam saldo ya)

  1. Buku Rekening Asli
  2. Membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang Asli

Walaupun begitu, dalam aturan atau ketentuan mutakhir BRI, jika pengambilan dana lewat kantor cabang ada biaya yang dikenakan jika dibawah nominal tertentu. Adapun lebih terperinci sebagaimana dibawah ini

  • Penarikan tunai ≤ Rp 2.500.000 Biaya Rp10.000/transaksi
  • Penarikan tunai > Rp 2.500.000 < 5juta Biaya Rp7500/transaksi

Kesimpulan mengambil uang lewat buku rekening di kantor cabang unit luar kota

Demikian informasi mengenai pengambilan duit menggunakan buku rekening dikala kartu ATM mengalami masalah, lupa menaruh, dibawa istri, berada pada dompet mertua, maupun problem masalah yang lain sehingga terpaksa pengambilan dilakukan pada kantor unit atau cabang BRImengurus ATM BRI hilang bisa dimana saja

loading...
loading...
Gambar Gravatar
Postingan baru : Kami usahakan Jadwal hari Senin dan Jumat akan ada tambahan postingan artikel baru. Terima kasih sudah menyimak. saran dan kritik serta sumbangan artikel kami tunggu. contact info : cspontren@yahoo.com twitter : PontrenDotCom FB : Gadung Giri

4 thoughts on “Ambil Uang pakai Buku Rekening BRI di Luar Kota Daerah

Silakan berkomentar