Fancy Paper Jenis Karton Warna Broken White

Posted on

Fancy Paper Jenis Karton Warna Broken White
pontren.com Bisa jadi anda seorang pengusaha kertas atau jago membuat ketrampilan tangan maupun usaha bidang percetakan. Dimungkinkan pula anda seorang Aparatur Sipil Negara atau PNS yang bekerja di Kementerian Tepatnya Kementerian Agama, bisa jadi juga anda merupakan pengelola lembaga pondok pesantren.
Yang akan kami sampaikan adalah tentang kertas yang disebut Fancy Paper. Jangan sampai salah menyebut ya, Bukan pancy paper (kertas panci?) dimana akan disampaikan beberapa hal warna dan karakteristik serta beberapa kegunaan dari kertas fancy. Utamanya yang berwarna broken white.kertas fancy paper karton

Karakter dan Warna Kertas Fancy

Fancy Paper merupakan suatu kertas dengan karakteristik serta warna-warna yang unik. Memiliki beragam jenis serta harga yang umumnya lebih tinggi dibanding kertas biasa yang lain.
Kertas Fancy sering digunakan pada kegiatan tertentu peruntukannya. Adakalanya bisa dijadikan penunjuk identitas suatu perusahaan maupun menjadi konsep pada kegiatan yang dilakukan.
Jenis kertas ini cocok untuk bahan dasar kartu undangan, karena memiliki tekstur unik. Dengan keunikan tekstur ini menimbulkan kesan premium. Berat kertas yang tersedia dipasaranumum adalah 80 gr, 100 gr, 220 gr, dan 300 gr

loading...

Ciri Kertas Fancy

Untuk lebih mengenal lebih dalam tentang model kertas ini, berikut beberapa ciri dan karakteristik dari kertas yang disebut dengan fancy paper.

  • gramatur yang umum kertas Fancy diatas 170 gsm, normalnya semakin berat bobot gram yang dimiliki akan semakin tebal kertas ini.
  • warna baik kertas putih maupun warna warni unik yang lain sangat tinggi kecerahannya. Ini merupakan sifat yang penting karena akan memberi hasil cetak yang berbeda pada saat terjadi pemprosesan pencampuran tinta.
  • tekstur kertas menambah kertas menjadi semakin karakter dan meningkatkan keistimewaannya. terdapat embos, laminasi dengan bahan metalik, keemasan dll. Apalagi jika terdapat tambahan tekstur pasca produksi dengan cara embos roll akan membuat bayangan air yang menarik dan khususnya pada waktu kertas selesai dan menjadi kering setelah proses produksi

Baca :

Syarat pendirian Penyelenggara Progam Pendidikan Kesetaraan PPS Ula Wustha Ulya

Struktur Organisasi PPS Ula Wustha Ulya

Sarpras Penyelenggara PPS ula Wustha Ulya

Kegunaan Fancy Carton

Berikut adalah beberapa fungsi dan guna dari kertas fancy yang umum ditemui dalam kehidupan sehari hari :

  1. Untuk Paper cutting handy craft yang bernilai ekonomis maupun penyaluran bakat dan minat
  2. Untuk Kartu ucapan Lebaran, ulang tahun maupun kado
  3. Untuk Scrapbook kerajinan tangan yang dijual atau sekedar hobi
  4. Untuk Kerajinan tangan komersial maupun koleksi pribadi
  5. Untuk Prakarya sekolah baik SD SMP ataupun SMA
  6. Untuk keperluan arsitektur sebagai Maket interior, ataupun eksterior
  7. Contoh material desain grafis

Warna Broken white

warna broken whiteMerupakan suatu warna putih akan tetapi bukan putih seperti kertas HVS yang digunakan untuk tata persuratan secara umum. Memiliki warna yang lebih dalam dibanding dengan putih tulang. Bisa dikatakan warna broken white ini lebih mendekati pada warna kuning gading.
Kesan dari warna ini adalah elegan serta professional apalagi jika menggunakan bahan kertas yang berkualitas baik dan mempunyai ketebalan yang mumpuni serta serat yang mempunyai pola tertentu yang unik.
Demikian semoga ada manfaatnya.kertas fancy warna broken white

Sumber tulisan :
rizkydeles.blogspot.com/2015/04/kertas-fancy_9.html
kompas.com
patrickbaty.co.uk

loading...
loading...
Gambar Gravatar
Postingan baru : Kami usahakan Jadwal hari Senin dan Jumat akan ada tambahan postingan artikel baru. Terima kasih sudah menyimak. saran dan kritik serta sumbangan artikel kami tunggu. contact info : cspontren@yahoo.com twitter : PontrenDotCom FB : Gadung Giri

Silakan berkomentar