Mencoba nissin fried ramen UFO Rasa Kari Pedas

Posted on

Mencoba nissin fried ramen UFO Rasa Kari Pedas
Reviuw rasa ramen instan produk dari nissin dengan fried ramen UFO rasa Kari pedas.

Saking sudah lama tidak menulis dan mau menuangkan ide tapi terlalu bermacam hal kompleks yang membuat tulisan tidak jadi terbit, akhirnya turunlah tulisan ringan ini sebagai refreshing dalam menikmati kegiatan ngeblog di dunia maya.

loading...

Bagi santri pondok pesantren, adakalanya makan mie instan adalah merupakan suatu kemewahan atau jalur singkat menuju pengiritan dan kepraktisan. Dimana dengan harga terjangkau bisa menikmati kira kira satu mangkuk makanan yang relatif enak dimakan walaupun tanpa lauk pauk pendamping. Berikut adalah review salah satu mie instan yang ukuran harga relatif lebih tinggi dibanding merk lain atau jenis yang ada di pasaran. Dibanderol dengan harga Rp. 8.000,- dan tersedia di toko modern semisal indomaret.

nissin fried ramen UFO Rasa Kari Pedas
nissin fried ramen UFO Rasa Kari Pedas

Pada saat mencari amplop di toko modern indomaret untuk keperluan lebaran, saya kesulitan untuk mencari letak amplop. Akhirnya muter muter beberapa saat. Kemudian setelah mendapatkan barang yang diinginkan.
Karena hanya perlu amplop akhirnya iseng melihat-lihat beberapa barang di swalayan mini yang menggurita di indonesia ini. Kemudian mata tertuju pada sebuah cup dengan bahan dasar plastik (bukan styrofoam) yang dibungkus dengan plastik tipis. Dengan bentuk mangkuk lebar dengan diameter kisaran 17 centimeter dan tinggi 8 cm termasuk ukuran yang lumayan lebar untuk model mie instan dalam cup dibandingkan semisal pop mie ataupun mie sedaap dalam kemasan styrofoam.

kemasan nissin fried ramen UFO Rasa Kari Pedas
kemasan nissin fried ramen UFO Rasa Kari Pedas

Dengan warna pembungkus plastik dominan warna merah muda kecoklatan ditambah tambahan warna hijau diatas dan ilustrasi gambar mie ramen instan yang siap dimakan, pembungkus nissin fried ramen rasa kari pedas ini mempunyai model yang umumnya mie instan di Indonesia, terdiri dari warna khas dan gambar mie yang sudah siap saji yang dijepit sumpit.

Melangkah lebih lanjut, pada bagian samping dan bawah bungkus terdapat tulisan merk dan juga cara memasak mie instant ini. Tidak ada yang istimewa atau membuat terpana dari segi gambar kemasan ataupun yang lain (sama seperti mie instan yang lain).

mencoba kemasan nissin fried ramen UFO Rasa Kari Pedas
mencoba kemasan nissin fried ramen UFO Rasa Kari Pedas

Setelah dibuka plastik pembungkus, nampaklah sisi penutup mangkok yang didalamnya terdapat petunjuk singkat cara memasak mie tersebut. Ada juga tanda batas sampai dimana penutup dibuka untuk memudahkan dalam memasak dan meniriskan mie kemudian siap saji.

Cara memasak nissin fried ramen UFO Rasa Kari Pedas

cara memasak mencoba kemasan nissin fried ramen UFO Rasa Kari Pedas
cara memasak mencoba kemasan nissin fried ramen UFO Rasa Kari Pedas

Lumrahnya mie instan, yang perlu dilakukan adalah membuka penutup atas mie kemudian dituangkan air panas, tunggu 4 menit. Selesai kemudian tiriskan mie.

Ada inovasi yang menarik pada bungkus kemasan ini, yaitu adanya sistem drainase yang baik untuk saluran pembuangan air panas yang digunakan untuk memasak. Dinamakan dengan turbo drain system. Yaitu beberapa bulatan lubang pada cover wadah mie yang terletak berseberangan dengan lokasi menuangkan air.

turbo drainase system nissin fried ramen UFO Rasa Kari Pedas
turbo drainase system nissin fried ramen UFO Rasa Kari Pedas

Pada turbo drain system ini terdapat dua buah layer atau lapisan, dimana lapisan pertama berfungsi sebagai penutup supaya air tidak tumpah dan dibuka pada waktu digunakan untuk meniriskan mie.

Lapisan kedua berfungsi seperti saringan dimana pada saat air dikeluarkan dari wadah, tidak ada mie yang ikut keluar tumpah. Bagi saya ini merupakan inovasi yang menarik dan praktis serta mempermudah dalam memasak mie instan (bisa jadi nanti ditiru oleh produk merk lain)

Bumbu yang ada dalam kemasan

Ada empat bungkus kecil bumbu dan penunjang rasa pada nissin fried ramen UFO Rasa Kari Pedas. Saya pribadi menuangkan keseluruhan bumbu yang ada. Pada bumbu plastik minyak, tidak ada kesulitan untuk menyobek dengan tangan.

Mudah dilakukan, akan tetapi bungkus yang lain diperlukan usaha yang lebih keras untuk membukanya. Kecuali anda memiliki gunting atau pisau. Akhirnya saya melakukan dengan menggigit bungkus tersebut supaya bisa sobek dan bisa dituangkan isinya kedalam mangkuk.

Review Rasa nissin fried ramen UFO Rasa Kari Pedas

Secara rasa, sesuai namanya terdapat rasa kari pada mie ini. Seberapa istimewa? Saya bisa merasakan adanya kari. Walaupun diberi nama rasa kari pedas, untuk level pedas yang saya rasakan termasuk pedas yang masih bisa dinikmati oleh anak kecil. Dalam artian tingkat pedas yang ada tidaklah terlalu mengeluarkan api dari mulut :D.

Sedangkan dari sisi aroma, untuk ukuran mie instan, aroma yang dilekuarkan oleh mie ini biasa saja dalam artian tidak telalu cetar membahana. Pas pasan tidak menyengat hidung dan melebar kemana mana mengundang kawan untuk cepat datang ikutan mencicipi bahkan sampai turut serta menghabiskan.

turbo drainase system nissin fried ramen UFO Rasa Kari Pedas siap saji
nissin fried ramen UFO Rasa Kari Pedas siap saji

Jika dibandingkan dengan mie instan yang lain, tidak ada perbedaan rasa yang mencolok dibanding mie sedaap ataupun indomie dalam kemasan plastik biasa. Secara porsi, dikatakan sedikit lebih banyak dibandingkan indomie atau mie sedaap kemasan biasa. Akan tetapi lebih sedikit jika dibandingkan dengan sarimie duo.

Untuk review sendok plastik yang disediakan bundling, bagi saya sendok yang ada terlalu kecil dan ringkih, serta kurang praktis dikala digunakan untuk mengaduk mie dengan bumbu minyak yang disediakan. Walaupun ringkih dan kurang praktis, tetaplah sangat membantu sekali jika tidak ada sendok atau garpu disaat yang bersamaan.

Kesimpulan yang diambil setelah memakan nissin fried ramen UFO Rasa Kari Pedas

Setelah menghabiskan satu mangkok mie nissin fried ramen UFO Rasa Kari Pedas, secara pribadi saya menyimpulkan bahwa rasa mie ini termasuk enak seperti mie instan pada umumnya, akan tetapi tidak mencapai derajat istimewa. Jika ditinjau dari segi harga, maka rasa mie ini mengalami overprice.

Hal ini karena menurut saya mie ini secara rasa masih pada dataran satu level dengan mie instan pada umumnya yang berharga kisaran 3.000,- rupiah. padahal mie ini seharga Rp. 8.000,-. Akan tetapi jika mengacu dalam kepraktisan di perjalanan, jelas mie ini memiliki keuntungan jauh lebih praktis dibanding dengan model mie instan dalam kemasan plastik biasa. Ditambah lagi dengan adanya drainase yang baik dan disediakan sendok plastik yang tentunya sangat membantu dan berguna jika dipergunakan pada saat perjalanan.

selamat menikmati nissin fried ramen UFO Rasa Kari Pedas siap saji
selamat menikmati nissin fried ramen UFO Rasa Kari Pedas siap saji

Intinya jika anda berada dirumah maka akan lebih irit untuk membeli mie biasa dalam kemasan karena secara rasa berada kisaran yang sama dan secara harga terpaut jauh (3.000 vs 8.000).
Akan tetapi jika anda dalam perjalanan atau piknik tentunya nissin fried ramen UFO Rasa Kari Pedas

Menjadi pilihan yang lebih baik selama ada akses air panas yang digunakan untuk memasak (bisa bawa termos sendiri atau beli air panas di warung yang dilewati)

Demikian pengalaman menikmati nissin fried ramen UFO Rasa Kari Pedas tanpa adanya endorse atau pesanan baik untuk memuji maupun mencela. Ini murni pendapat pribadi dan bisa jadi berbeda dengan pengalaman orang lain serta beda sudut pandang. Salam kuliner.

loading...
Gambar Gravatar
contact info : cspontren@yahoo.com

Silakan berkomentar