Syarat dan Biaya Masuk MHM Lirboyo Kediri

Posted on

Syarat dan Biaya Masuk MHM Lirboyo Kediri
Umumnya lembaga pendidikan, ada biaya yang dikenakan kepada santri yang dipergunakan sebagai sarana operasional pendidikan, baik itu gaji guru, air, listrik dan pemeliharaan sarana prasarana yang ada serta pengadaan alat-alat baru bagi lembaga pendidikan.

Begitupun dengan Madrasah Hidayatul Mubtadi-ien Pondok Pesantren Lirboyo Kediri juga mengenakan bayaran atau biaya kepada anak didiknya. Akan tetapi setelah melihat daftar harga yang disampaikan, maka kesimpulan yang ada yaitu pondok pesantren ini menarik uang SPP dari santri dengan sangat irit dan transparan sekali untuk pembagian dan alokasi dana dari santri dalam penggunaan kegiatan belajar. Berikut adalah syarat pendaftaran santri beserta uang pangkal dan syahriah pada Madrasah Hidayatul Mubtadi-ien Lirboyo Kediri.

loading...

Syarat Mendaftar untuk santri Baru di Madrasah Hidayatul Mubtadi-ien Lirboyo Kediri yang harus dilengkapi

Untuk mendaftarkan diri sebagai santri pada MHM Pondok Pesantren Lirboyo di Kediri. langkah yang diperlukan dan barang atau syarat yang perlu dipersiapkan adalah sebagai berikut :

  • Datang ke kantor MHM pada hari kerja dan mengisi blanko pendaftaran yang disediakan
  • Foto hitam putih standar ijazah ukuran 3×4 sebanyakk 4 lembar (berkopiah hitam tidak susun, baju putih berkerah, rambut tidak menutup kuping
  • Fotocopy kartu keluarga 1 lembar
  • Membayar uang pendaftaran (Rp. 15.000,-)

Biaya pendidikan MHM Lirboyo Kediri

Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Lirboyo Kediri MHM
Biaya Pendidikan MHM Lirboyo Kediri

Secara biaya, sekolah di MHM sangat terjangkau. Dalam satu bulan, biaya yang diperlukan untuk setiap tingkatannya adalah sebagai berikut :

Kelas I-II IbtidaiyahRp. 20.250
Kelas III-VI IbtidaiyahRp. 21.250
Tingkat TsanawiyahRp. 22.000
Tingkat AliyahRp. 22.500

Adapun perincian uang pangkal dan rincian pembayarannya adalah sebagai berikut :

MADRASAH
Uang pangkalRp. 10.000/tahun
AdministrasiRp. 650/bulan
Syahriyah sekolah
IbtidaiyahRp. 10.500/bulan
TsanawiyahRp. 11.000/bulan
AliyahRp. 11.500/bulan
Pembangunan
MHMRp. 4.000/bulan
Pengembangan saranaRp. 1.000/bulan
Listrik
IbtidaiyahRp. 250/bulan
Tsanawiyah dan AliyahRp. 500/bulan
Kas MHMRp. 2.450/bulan
Haul dan haflah akhirussanahRp. 1.500/bulan
MuhafadhohRp. 1.000/bulan
Koreksian kitabRp. 550/bulan
Buku raport bagi yang naik tingkatRp. 2.000/tahun
Pembayaran LBM dan perpustakaan
AdministrasiRp. 500/tahun

Demikian perihal informasi biaya pendidikan pada Madrasah di Pondok Pesantren Lirboyo Kediri.

Biaya ini umumnya mengalami perubahan setiap tahun akan tetapi jika di total akan sangat sedikit sekali peningkatan biaya pendidikan baik pada tahun 2018, atau pada tahun 2019 maupun nanti di tahun 2020 karena kesederhanaan pesantren dalam pendidikan akan tetapi masih menjaga kualitas dan akhlak dalam pendidikan yang dikelola.

Itulah sekelumit informasi terkait syarat pendaftaran santri baru bagi madrasah Hidayatul Mubtadi-ien Lirboyo Kota Kediri disertai dengan keterangan biaya yang perlu dipersiapkan oleh wali santri atau orang tua calon murid di sekolahan ini.

Semoga ada manfaat dari tulisan ini. Selamat mencari informasi tentang pondok pesantren.

Sumber : lirboyo.net dan brosur penerimaan murid baru MHM Lirboyo.

loading...
Gambar Gravatar
contact info : cspontren@yahoo.com

2 thoughts on “Syarat dan Biaya Masuk MHM Lirboyo Kediri

  1. loading...
  2. Assalamualaikum wrwb, saya nur salim dari mojokerto, mohon informasi apabila anak kami lulus sd & mau mendaftar ke madarasah, tapi yg jelas belum mampu untuk mengerjakan tes, sprt yg jadi persaratan tersebut, dikarenakan di sd blm ada pelajaran yg dijadikan sarat masuk mts, mohon di beri jalan keluarnya, trimakasih sebelumnya, wassalamualaikum wrwb

    1. Wa’alaikum Salaam wr. wb. Silakan ananda dipelajari pelajaran materi ujian masuk pada madrasah Diniyah setempat atau belajar pondok menjadi santri kalong pada pondok pesantren terdekat, jikapun tidak ada, silakan mencoba untuk ikut ujian mendaftar nantinya bisa konsultasi secara langsung kepada panitia bagaimana saran dan jalan keluar yang terbaik guna melihat potensi ananda.

Silakan berkomentar