Contoh Form Hak Kekayaan Intelektual kegiatan Kemah Santri bisa download

Posted on

Contoh Format Haki Hak Kekayaan intelektual pada acara kegiatan Perkemahan Santri Pramuka Santri Nusantara ( PPSN )

Pada kegiatan acara PPSN Pramuka santri Nusantara, terdapat suatu lomba yang diperlukan suatu pernyataan terkait dengan HAKI (Hak Kekayaan Intelektual).

adapun lomba tersebut adalah Teknologi Santri Tepat Guna. penjelasannya sebagaimana dibawah ini :

Lomba Tekhnologi Santri Tepat Guna

santri roudlotul mubtadiinProduk Tekhnologi Santri Tepat Guna adalah jenis Kewirausahaan yang memberikan kesempatan kepada para inovator dari Santri Pesantren  untuk menunjukkan hasil karya yang inovatif dan kreatif, dan inovasi lainnya dibidang keahlian masing-masing.

Produk tekhnologi yang ditunjukkan berupa barang nyata yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan dapat memiliki nilai jual dan manfaat bagi kehidupan.

  • Aturan Keikutsertaan Lomba

  1. Mengumpulkan proposal pada saat dafar ulang di lokasi kegiatan.
  2. Pada saat pelaksanaan PPSN 2018 Tingkat Jawa Tengah, Karya produk Tekhnologi Santri Tepat Guna sudah berupa produk/ ada contoh produk yang telah dibuat.
  3. Hasil Produk merupakan asli serta orisinil ciptaan santri bukan jiplakan (plagiat) dan belum pernah menang dalam salah satu lomba manapun.
  4. Membuat Surat Pernyataan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) (Format Terlampir).
  5. Sanksi apabila ternyata Produk Inovasi yang dilombakan menang karena hasil duplikasi atau jiplakan (plagiat) maka Panitia Berhak mencabut dan mengambil kembali semua penghargaan yang sudah diterima baik itu uang pembinaan, sertifikat dan trophy kejuaraan serta dinyatakan batal.
  6. Pada saat presentasi peserta wajib membawa bahan presentasi berupa produk yang diajukan dan file atau rekaman audio visual disimpan dalam flashdisk atau CD serta bahan pendukung lainnya.

berkaitan dengan form HAKI tersebut kami lampirkan contoh dibawah ini sebagai acuan dalam kegiatan dimaksud. selain untuk kegiatan PPSN, bisa juga dilakukan modifikasi seperlunya sebagai form surat pernyataan kepemilikan hak intelektual pada kegiatan maupun lomba yang lain. berikut contoh yang ada dari Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah.

  • Format Pernyataan HAKI

 PERNYATAAN HAKI

 

Surat Pernyataan Hak Atas Kekayaan Intelektual

Saya yang menandatangani Surat Pernyatan ini:

Nama              :

NISN               :

Pesantren        :

Kabupaten       :

Provinsi           :

1)   Menyatakan bahwa Produk Inovasi yang saya ikutkan dalam Lomba Tekhnologi Santri Tepat Guna dalam rangka kegiatan PPSN V Tahun 2018, bersama anggota kelompok lainnya yang berjudul “________________” adalah sah, tidak sedang dalam sengketa dengan pihak lain atau sedang mendapatkan klaim dari pihak lain.

2)   Saya mengerti bahwa konsekuensi dari pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual ini akan mendapatkan sanksi diskualifikasi nominasi atau pencabutan sebagai pemenang. Demikian Surat Pernyataan ini dibuat dengan penuh kesadaran tanpa paksaan pihak manapun juga untuk digunakan sebagaimana mestinya.

………………, ………………………………

Mengetahui

Ketua Kontingen

 

 

 

 

……………………………..

 

yang Membuat Pernyataan

Ketua Tim

 

 

 

 

………………………………………..

berikut form yang bisa di download berbentuk word sehingga praktis dalam mengedit dan digunakan. Salam Pramuka

unduh contoh formulir HAKI Kemah Santri Nusantara

loading...
loading...
Gambar Gravatar
Postingan baru : Kami usahakan Jadwal hari Senin dan Jumat akan ada tambahan postingan artikel baru. Terima kasih sudah menyimak. saran dan kritik serta sumbangan artikel kami tunggu. contact info : cspontren@yahoo.com twitter : PontrenDotCom FB : Gadung Giri

Silakan berkomentar