Memilih model jilbab yang cocok untuk wanita berkacamata

Posted on

Tips dan trick untuk memilih hijab bagi wanita yang menggunakan kacamata minus maupun aksesoris penambah keren penampilan
Selain sebagai alat bantu melihat, kacamata pada saat ini sudah menjadi mode maupun aksesoris mempercantik sang pemakai. Dengan memiliki kacamata yang keren, serta pemilihan model bahan serta aksesoris hijab atau hijab akan semakin membuat percaya diri meningkat.

Dalam memilih model hijab yang cocok, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya tidak terjadi kesalahan memilih model jilbab atau kain bahan hijab sehingga terhindar dari kesan norak atau menyusahkan pemakai jilbab. Berikut beberapa hal yang diperlukan guna kepraktisan menggunakan jilbab untuk wanita berkacamata.memilih hijab wanita berkacamata

loading...

Memilih hijab yang longgar dan tidak sempit guna aktivitas yang maksimal

Menggunakan bahan yang longgar menjadikan ada space atau ruang untuk frame kacamata. Dengan adanya ruang untuk frame kacamata minus atau kacamata aksesoris membuat pemakai terhindar dari tekanan frame dan kerusakan bentuk hijab.

Hijab yang pas atau fit fajah membuat kerepotan tersendiri bagi pemiliknya, apalagi dengan bahan yang tidak melar atau fleksibel. Akan membuat tatanan hijab menjadi rusak dan tidak enak di pandang mata para pemerhati.
Menggunakan ciput dengan bahan bisa molor mudah di atur bagi pengguna kacamata
Selain bahan hijab yang nyaman, tak kalah menjadi perhatian adalah ciput dalaman hijab yang luwes mudah diatur. Dengan fleksibilitas bahan yang bisa mengembang menjadikan frame kacamata bisa pas melekat pada pemakai dan nampak anggun dan keren.

Selain itu, ada keuntungan lain yang di dapat yaitu meminimalisir tekanan dari kacamata sehingga terkurangi rasa pusing dan tidak nyaman pada saat menggunakan kacamata bagi wanita berhijab.

Presisi kacamata dengan hijab yang pas

Dimaksud dengan presisi adalah kesesuaian ukuran model kacamata dengan style jilbab yang dipakai. Akan kurang sedap di pandang apabila kacamata terlalu maju di bandingkan posisi hijab ataupun sebaliknya.

Penataan ini sangat penting karena apabila terjadi ketidaksesuaian ukuran kacamata dengan jilbab maka akan terlihat lucu wagu dan konyol bagi para pemerhati fesyen atau yang dalam bahasa inggris disebut dengan fashion.

Meminimalisis aksesoris bagi pemilihan hijab wanita yang berkacamata

Kacamata sudah merupakan satu aksesoris yang mencolok. Sehingga akan sangat norak apabila banyak menempel pernak pernik aksesoris pada hijab yang dipergunakan. Selain itu sebaiknya juga memilih model frame yang simpel sederhana tanpa modelatau aksesoris yang neko neko atau beraneka rupa serta macam. Semisal kacamata dengan list warna emas dengan ada tambahan pernak pernik pada frame kacamata.

Memperhatikan warna jilbab dengan frame kacamata bagi wanita berhijab

Salah satu poin penting dalam penunjang penampilan wanita adalah padu padan warna. Hal ini juga berlaku pemaduan dan matching antara warna hijab dengan kacamata. Dengan pemilihan warna yang cocok maka antara jilbab dengan kacamata akan bisa nge blend berbaur dan memikat. Catatan, tidak harus sama antara warna hijab dengan frame, akan tetapi perlu diperhatikan estetika pemilihan warna.

Percobaan dan eksperimen memilih model dan warna hijab supaya cocok dengan kacamata yang dipakai

memilih jilbab untuk wanita berkacamataAda pepatah mengatakan “practice makes perfect”. Dengan sering melakukan percobaan di kamar atau di kost maupun di rumah, maka anda akan semakin menemukan model mana yang cocok untuk memilih hijab bagi wanita berkacamata. Berikut langkah – langkah untuk mencoba eksperimen pemilihan model jilbab untuk wanita berkacamata

  1. Persiapkan beberapa Pilih ciput atau hijab yang cocok dengan frame atau model kacamata anda
  2. Padu padankan beberapa warna yang dipakai
  3. Cobalah beberapa model jilbab yang anda suka
  4. Selesai memakai jilbab, fotolah diri anda sendiri
  5. Bandingkan beberapa foto yang anda hasilkan kemudian ambil kesimpulan mana yang cocok untuk anda

Itulah beberapa hal terkait memilih model jilbab bagi wanita berkacamata.
Selamat beraktivitas, semoga lancar dan maksimal model yang anda pilih dan lancar kegiatan anda.
Udah itu saja.

loading...
loading...
Gambar Gravatar
Postingan baru : Kami usahakan Jadwal hari Senin dan Jumat akan ada tambahan postingan artikel baru. Terima kasih sudah menyimak. saran dan kritik serta sumbangan artikel kami tunggu. contact info : cspontren@yahoo.com twitter : PontrenDotCom FB : Gadung Giri

5 thoughts on “Memilih model jilbab yang cocok untuk wanita berkacamata

Silakan berkomentar