Contoh sk Juara Lomba Madrasah Diniyah Takmiliyah

Posted on

Download contoh sk kejuaraan lomba atau musabaqah bagi Madrasah Diniyah Takmiliyah dalam berbentuk PDF dan MTQ format word atau doc.
Sebagai penyemarak dalam Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) maupun ajang seleksi lomba kejuaraan ke jenjang tingkat yang lebih tinggi, semisal seleksi kecamatan, seleksi kabupaten maupun seleksi tingkat propinsi, sering dilakukan kegiatan lomba antar lembaga pendidikan baik itu Taman Pendidikan Alquran maupun Madrasah Diniyah Takmiliyah entah tingkat Awwaliyah, wustha maupun ulya.juara lomba madrasah diniyah takmiliyah (ilustrasi)

Manfaat Lomba antar lembaga Pendidikan

Bukan hanya sekedar hura-hura menghabiskan dana ataupun anggaran, kegiatan lomba mempunyai beberapa dampak positif baik bagi lembaga maupun anak didik. Dampak kepada lembaga bisa berupa semangat para pengasuh dalam mempersiapkan anak didik menghadapi lomba, menjadikan kegiatan pendidikan menjadi lebih semarak dan hidup. Juga memberikan suasana baru bagi kegiatan yang tidak hanya melulu berkutat kepada kegiatan belajar mengajar harian.

Barometer kemampuan santri dan lembaga

Lomba juga bisa meningkatkan kualitas lembaga dan santri. Menjadi barometer kemampuan siswa dalam menyerap ilmu yang disampaikan oleh para pengajar. Selain daripada itu juga menjadikan pengajaran yang lebih intensif kepada para murid karena menghadapi kejuaraan.

Ajang silaturrahmi dan menimba ilmu serta pengalaman

Dengan adanya kegiatan musabaqoh, menjadikan berkumpul para pengelola lembaga, dan dimungkinkan melihat kelebihan anak didik dari lembaga lain serta bisa di adaptasikan pada lembaga yang dikelola. Dan bisa saling tukar nomor telfon untuk konsultasi dan berbagi pengalaman serta ilmu dalam mengelola lembaga pendidikan baik itu TPQ maupun Madin.

Sebagai sarana Peningkatan kualitas santri

Lomba bisa menjadi sarana peningkatan kualitas anak didik. Dimana dengan adanya perlombaan menjadikan para pengajar memilih santri sebagai calon peserta lomba. Dalam pemilihan ini terjadi seleksi dimana santri paling kompeten yang akan dilombakan. Setelah terpilih sebagai wakil dari lembaga, tentunya ada pemadatan maupun bimbingan kepada siswa tersebut guna peningkatan kemampuan dan kualitas santri untuk maju sebagai peserta lomba.

Meningkatkan minat orang tua dalam mendorong anak untuk belajar di TPQ atau Madin

Umumnya orang tua akan senang apabila buah hati bisa dikirim ke kejuaraan. Dengan adanya sifat tersebut, jika mengetahui buah hati ataupun ada anak dari lembaga yang bisa menjadi wakil kejuaraan akan menjadikan rasa senang di kalangan wali murid. Apalagi jika sampai meraih juara umum atau juara satu, juara dua, juara tiga dan lain sebagainya. juara porsadin (ilustrasi)

Bagi orang tua yang anaknya belum dipanggil sebagai wakil TPQ, akan timbul rasa semangat supaya anaknya bisa berpartisipasi dalam lomba yang lain. Sedangkan untuk orang tua yang anaknya tidak mengikuti pembelajaran pada Taman Pendidikan Alquran maupun Madrasah Diniyah, akan terpacu dan terpancing menyuruh sang anak bersekolah di TPQ maupun Madin karena adanya obrolan di kalangan orang tua yang memperbincangkan tentang pengiriman salah satu anak satu serombongan. Dan tentunya akan semakin seru jika setelah lomba selesai, sang anak membawa piala dan piagam penghargaan.

Jangankan tingkat kecamatan, kabupaten atau provinsi, lomba antar anak di masing masing TPQ pun akan ada dampak positif kepada minat para wali dan santri jika bisa dikemas dengan baik serta sosialisasi yang baik.
Semisal acara lomba antar anak pada TPQ Baiturrohman, kemudian pada pengajian selanjutnya di isi dengan pengumuman pemenang lomba dan penyerahan piagam serta hadiah di hadapan para jamaah pengajian. Tentunya akan ada bekas di hati orang tua maupun anak. Tentunya bekas yang baik yang menjadikan minat serta semangat pendidikan di TPQ semakin positif.

Contoh Surat Keputusan Pemenang Lomba Madrasah Diniyah Takmiliyah

Seperti judul diatas, disini akan dibagikan secara gratis contoh sk pemenang kejuaraan lomba. Dalam hal ini, file yang kami unggah adalah SK dari Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Provinsi Jawa Tengah. Yaitu SK pada kegiatan lomba Porsadin Hubbul Wathon yang di laksanakan di Wonosobo bertempat pada pondok Pesantren Al Mubaarok Manggisan.

Download SK Juara Lomba Madrasah Diniyah Takmiliyah

lampiran surat keputusan pemenang lomba Madin hal 1

lampiran surat keputusan pemenang lomba Madin hal 2

contoh keputusan dewan hakim tentang juara MTQ

loading...
Gambar Gravatar

contact info : cspontren@yahoo.com

Silakan berkomentar