Mengurus ATM BRI Hilang bisa di Unit atau Kantor Cabang di manapun

Posted on

Mengurus ATM BRI tidak pada tempat membuka rekening, dimana saja kita bisa membuat kartu ATM pengganti ATM yang hilang atau tertelan mesin ATM?

Kejadian naas menimpa saya sewaktu akan mengambil uang dari ATM BRI. Entah kelupaan mengambil kartu ATM dari mesinnya atau terjatuh pada saat perjalanan.
mengurus ATM BRI hilang bisa dimana sajaAkhirnya mau tidak mau karena keperluan mendesak harus segera lapor ke Bank BRI guna melakukan laporan ATM hilang atau ditelan oleh mesin ATM milik Bank BRI.
Setelah menyiapkan perlengkapan guna meminta penerbitan kartu ATM yang hilang yaitu buku tabungan serta Kartu Tanda Penduduk, akhirnya saya menuju ke Bank BRI Kantor Cabang tempat saya membuka Rekening.

loading...

Kejadian yang sering terjadi penyebab permohonan penerbitan Kartu ATM Pengganti

Umumnya ada 3 hal yang membuat orang mengurus ATM yang hilang.
1. ATM Rusak
2. ATM Hilang
3. ATM tertelan mesin Bank
ATM BRI Tertelan Mesin ATMUntuk ketiga hal diatas, maka diperlukan langkah-langkah yang hampir sama tapi ada sedikit perbedaan dalam mengurus ATM yang hilang atau rusak maupun karena ditelan oleh mesin ATM. Guna pengajuan ATM pengganti yang hilang atau rusak maupun ditelan oleh mesin ATM, diperlukan syarat dan beberapa langkah yang diperlukan. Adapun untuk mengetahui langkah, syarat dan perbedaan dalam mengurus ATM BRI yang hilang/ditelan mesin/rusak, detailnya bisa di simak pada

mengurus ATM BRI yang hilang atau ditelan mesin Anjungan Tunai Mandiri maupun karena Rusak

Kantor BRI yang bisa menerbitkan ATM Pengganti

Setelah selesai penggantian ATM yang hilang, akhirnya berkonsultasi dengan teller yang melayani urusan penggantian ATM.
Saya bertanya, apakah penggantian ATM harus dilakukan di kantor tempat membuka rekening dibuka?
Di jawab oleh pegawai Bank yang baik hati dan ramah serta rupawan bahwasanya saat ini penggantian kartu ATM bisa dilakukan di manapun berada. Baik dilakukan oleh kantor BRI Unit Kecamatan maupun Kantor Cabang.

Penggantian bisa dilakukan selama ada buku rekening. Dengan menunjukkan buku rekening ke kantor yang ada serta KTP yang masih berlaku, penggantian ATM bisa dilakukan (mestinya juga beberapa syarat yang lain, semisal surat pernyataan kartu tertelan bagi yang kehilangan ATM karena ditelan oleh mesin, atau surat kehilangan dari kepolisian jika kartu ATM hilang. Untuk ATM rusak mungkin dengan membawa kartu yang rusak).

teller BRI yang ramah

Setelah mendapat keterangan dari pegawai bank yang bernama Rikza tadi maka bisa diambil kesimpulan bahwa penerbitan kartu ATM bisa dilakukan dimana saja oleh Bank BRI. Baik itu unit atau Kantor BRI Cabang selama ada buku rekening dan KTP yang masih berlaku.

Bagaimana jika buku rekening juga lenyap? Kantor juga bisa menerbitkan buku rekening tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Misalnya KTP, surat kehilangan, dan mengisi form dengan matrei maupun surat pernyataan lain yang menjadi persyaratan dalam mengeluarkan buku rekening pengganti.

Ilustrasi mengurus ATM di luar kota

mengurus ATM yang Hilang
mengurus ATM yang Hilang (ilustrasi)

Sebagai gambaran, jika anda membuka rekening tabungan di kota Surabaya, kemudian anda merantau ke Jakarta. Pada saat di Jakarta, kartu ATM anda rusak atau ditelan mesin ATM maupun hilang entah kemana, anda cukup mendatangi Kantor BRI baik itu unit maupun kantor cabang terdekat. Jangan lupa membawa buku tabungan dan KTP yang masih berlaku. Selanjutnya petugas bank akan mengurus kartu ATM anda. Dalam hitungan tidak lebih dari 30 menit (tentunya lama waktu antri tidak dihitung) kartu ATM anda sudah diganti dan dapat dipergunakan kembali sebagaimana mestinya.

Demikian informasi bagi handai taulan yang mungkin bertanya, kemanakah saya mengurus ATM yang hilang, sedangkan saya berada di luar kota atau tidak berada di tempat saya membuka rekening.

loading...
loading...
Gambar Gravatar
Postingan baru : Kami usahakan Jadwal hari Senin dan Jumat akan ada tambahan postingan artikel baru. Terima kasih sudah menyimak. saran dan kritik serta sumbangan artikel kami tunggu. contact info : [email protected] twitter : PontrenDotCom FB : Gadung Giri

39 thoughts on “Mengurus ATM BRI Hilang bisa di Unit atau Kantor Cabang di manapun

  1. Pak/buk saya mau bertanya sayakan bikin kartu atm di tuban tapi cma dpt bukunya atm nya blm jadi, apakah bisa saya mengambil kartu atm saya di ngawi

  2. Mau tanya.atm sya hilang serta ktp saya,,tpi saya masih ada fto copy ktp nya…saat sya mau buat atm baru pihak teller sruh pakai resi trlebih dahulu..mhon informasinya,,trima kasih🙏

  3. , saya mau bertanya kartu atm saya hilang atau tercecer di jalan. tetapi saya membuka rekening di luar kota. saat saya pergi ke kantor bank terdekat
    Dari sana saya di suruh mengurus di kantor cabang. Padahal kantor cabang dari tempat saya sekarang jauh,,,

    Bagaimana itu bu,, apakah untuk mengurus ATM yang hilang tidak boleh di Bri unit??? Apakah kita harus ke kantor cabang untuk mengurus nya???

    Balas

    1. Setahu saya mengurus ATM BRI bisa di kantor manapun BRI. Info dari cs BRI maupun pegawainya. Syaratnya menunjukkan identitas asli, membawa buku rekening asli dan surat kehilangan dari kepolisian.kalo pegawainya berkata seperti itu, silakan dicatat nama nya dan laporkan saja ke BRI lewat layanan resmi baik Twitter maupun Facebook.

  4. Yg benar menurut pengalaman pribadi, kalo kita buka rekening di cabang, ya urusnya di kantor cabang tdk bisa di KCP dan Unit, kalo buka rekeningnya di KCP ya bisa KCP dan KC saja, kalo buka rekening di kantor unit, baru bisa ngurusnya di semua kantor, KC KCP ataupun unit

    1. Kalau tanpa surat kehilangan dari polisi maka anda meminta ke bank laporan minta ganti bukan karena ATM hilang, tapi karena ATM tertelan mesin ATM. SElama ini kalau alasan nya karena ATM hilang maka salah satu syaratnya dengan membawa surat laporan kehilangan dari kepolisian

  5. bu, saya mau bertanya kartu atm saya tertelan di mesin atm. tetapi saya membuka rekening di luar kota. saat saya pergi ke kantor bank terdekat saya harus mengurus di kantor cabang. Apabila kartu Atm saya sudah saya blokir apakah saya masih bisa mengambil uang di bank. Tapi saya jarang mencetak saldo di buku tabungan saya. Apakah saya bisa mengambil uang di bank lewat buku tabungan.?

    1. anda bisa mengajukan penerbitan ATM anda yang hilang dengan yang baru pada Bank tersebut, silakan membawa Buku Tabungan asli anda beserta kartu Pengenal Asli. jika bank meminta syarat surat kehilangan dari kepolisian silakan anda mencari di Polsek atau polres setempat. setelah itu anda bisa mengambil uang lewat ATM. jika ingin mengambil dengan metode buku tabungan, silakan ke Bank dengan membawa buku tabuyngan asli dan KTP asli. biasanya pengambilan uang dibawah 5 juta pada kasir terkena biaya tersendiri.

  6. bagaimana solusinya ibu.rek.tabungan rek bri dan ATM bri sy hilang sementara sekarang ini sy berada jauh dari tempat pembukaan awal kantor bri.bagaimana solusinya ibu

    1. datang ke Kantor BRI terdekat sambil membawa Kartu Identitas diri yang asli. kemudian silakan menuju bagiuan pelayan untuk memohon penerbitan Buku Tabungan dan ATM pengganti yang baru. Utk simpedes kena charge 25 ribu sedangkan Britama 50 ribu. pembuatan ATM hilang ada biaya 10 ribu.

  7. Mau tanya.buku tabungan saya hilang beserta kartu atm sy sementara tempat tinggal sy yg skg ini sdh pindah dn jauh dari tempat kntr pembukaan buku tabungan rekening nya.bgmn solusinya.mhn infonya

    1. datang ke Kantor cabang atau unit BRI untuk menyampaikan permasalahan anda, siapkan uang sebagai ganti administrasi. biasanya diminta menunjukkan KTP atau identitas asli dan surat kehilangan dari kepolisian. ada baiknya anda konsultasi dulu ke kantor BRI terdekat.

Silakan berkomentar