Mengurus ATM BRI Hilang bisa di Unit atau Kantor Cabang di manapun

Posted on

Mengurus ATM BRI tidak pada tempat membuka rekening, dimana saja kita bisa membuat kartu ATM pengganti ATM yang hilang atau tertelan mesin ATM?mengurus ATM BRI hilang bisa dimana saja

Kejadian naas menimpa saya sewaktu akan mengambil uang dari ATM BRI. Entah kelupaan mengambil kartu ATM dari mesinnya atau terjatuh pada saat perjalanan.
Akhirnya mau tidak mau karena keperluan mendesak harus segera lapor ke Bank BRI guna melakukan laporan ATM hilang atau ditelan oleh mesin ATM milik Bank BRI.
Setelah menyiapkan perlengkapan guna meminta penerbitan kartu ATM yang hilang yaitu buku tabungan serta Kartu Tanda Penduduk, akhirnya saya menuju ke Bank BRI Kantor Cabang tempat saya membuka Rekening.

Kejadian yang sering terjadi penyebab permohonan penerbitan Kartu ATM Pengganti

ATM BRI Tertelan Mesin ATMUmumnya ada 3 hal yang membuat orang mengurus ATM yang hilang.
1. ATM Rusak
2. ATM Hilang
3. ATM tertelan mesin Bank
Untuk ketiga hal diatas, maka diperlukan langkah-langkah yang hampir sama tapi ada sedikit perbedaan dalam mengurus ATM yang hilang atau rusak maupun karena ditelan oleh mesin ATM. Guna pengajuan ATM pengganti yang hilang atau rusak maupun ditelan oleh mesin ATM, diperlukan syarat dan beberapa langkah yang diperlukan. Adapun untuk mengetahui langkah, syarat dan perbedaan dalam mengurus ATM BRI yang hilang/ditelan mesin/rusak, detailnya bisa di simak pada mengurus ATM BRI yang hilang atau ditelan mesin Anjungan Tunai Mandiri maupun karena Rusak

Kantor BRI yang bisa menerbitkan ATM Pengganti

Setelah selesai penggantian ATM yang hilang, akhirnya berkonsultasi dengan teller yang melayani urusan penggantian ATM.
Saya bertanya, apakah penggantian ATM harus dilakukan di kantor tempat membuka rekening dibuka?
Di jawab oleh pegawai Bank yang baik hati dan ramah serta rupawan bahwasanya saat ini penggantian kartu ATM bisa dilakukan di manapun berada. Baik dilakukan oleh kantor BRI Unit Kecamatan maupun Kantor Cabang.

Penggantian bisa dilakukan selama ada buku rekening. Dengan menunjukkan buku rekening ke kantor yang ada serta KTP yang masih berlaku, penggantian ATM bisa dilakukan (mestinya juga beberapa syarat yang lain, semisal surat pernyataan kartu tertelan bagi yang kehilangan ATM karena ditelan oleh mesin, atau surat kehilangan dari kepolisian jika kartu ATM hilang. Untuk ATM rusak mungkin dengan membawa kartu yang rusak).teller BRI yang ramah

Setelah mendapat keterangan dari pegawai bank yang bernama Rikza tadi maka bisa diambil kesimpulan bahwa penerbitan kartu ATM bisa dilakukan dimana saja oleh Bank BRI. Baik itu unit atau Kantor BRI Cabang selama ada buku rekening dan KTP yang masih berlaku.

Bagaimana jika buku rekening juga lenyap? Kantor juga bisa menerbitkan buku rekening tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Misalnya KTP, surat kehilangan, dan mengisi form dengan matrei maupun surat pernyataan lain yang menjadi persyaratan dalam mengeluarkan buku rekening pengganti.

Ilustrasi mengurus ATM di luar kota

Sebagai gambaran, jika anda membuka rekening tabungan di kota Surabaya, kemudian anda merantau ke Jakarta. Pada saat di Jakarta, kartu ATM anda rusak atau ditelan mesin ATM maupun hilang entah kemana, anda cukup mendatangi Kantor BRI baik itu unit maupun kantor cabang terdekat. Jangan lupa membawa buku tabungan dan KTP yang masih berlaku. Selanjutnya petugas bank akan mengurus kartu ATM anda. Dalam hitungan tidak lebih dari 30 menit (tentunya lama waktu antri tidak dihitung) kartu ATM anda sudah diganti dan dapat dipergunakan kembali sebagaimana mestinya.

mengurus ATM yang Hilang
mengurus ATM yang Hilang (ilustrasi)

Demikian informasi bagi handai taulan yang mungkin bertanya, kemanakah saya mengurus ATM yang hilang, sedangkan saya berada di luar kota atau tidak berada di tempat saya membuka rekening.

loading...
Gambar Gravatar

contact info : cspontren@yahoo.com

Silakan berkomentar