Habiburrahman el shirazy Alumni MAPK MAN 1 Surakarta. Pesan Kepada adik kelas dan calon murid

Posted on

habiburrahman el shirazy

Pontren.com Pernahkah anda mendengar nama Habiburrahman El Shirazy? Atau anda pernah melihat film Ayat – ayat cinta dimana dibintangi oleh artis artis papan atas Indonesia seperti rianti cartwright, Carissa Putri, Zakia Adya Mecca, Melanie Putri maupun Fedi Nuril? Atau juga pernah membaca novel Ayat- ayat cinta? Jika anda pernah melihat film atau membaca novel tersebut diatas, mestinya anda akan pernah mendengar nama Habiburrahman El Shirazy. Yup Film Ayat-ayat cinta merupakan adaptasi dari novel karangan Kang Abik (nama panggilan Habiburrahman). Salah satu pendidikan yang pernah belia enyam adalah Madrasah Aliyah Program Khusus (MAPK) MAN 1 Surakarta yang lulus pada tahun 1995.

loading...

Sedikit tentang Beliau, Dilahirkan di Semarang, 40 tahun (2017) yang lalu. Tepatnya tanggal 30 September 1976, Setelah selesai pendidikan dari Mesir, sempat mengajar di sekolahan tempat menimba ilmu tepatnya di MAPK MAN 1 Surakarta, dengan status GTT. dan pada saat itu mengajar pelajaran Nasyi’in (Bahasa Arab)

Habiburrahman Mengajar MAPK

Sedangkan riwayat pendidikan adalah :

  • MTs Futuhiyyah Mranggen (Sambil mengaji di Pondok Pesantren Al Anwar)
  • MAPK MAN 1 Surakarta
  • Fakultas Ushuluddin Jurusan Tafsir Hadis Universitas Al Azhar Mesir
  • The Institut Of Islamic Studies Cairo Mesir

Dimana sekolah dasar beliau? Sampai saat ini kami belum mengetahui informasi tentang sekolah dasar tempat beliau belajar.

Novel Karya Habiburrahman El Shirazy

Selain novel ayat-ayat cinta, masih banyak seabrek lagi karya yang dibuat oleh Habiburrahman El Shirazy. Berikut bebrapa hasil tulisan yang dituangkan menjadi Novel :

  • Dalam Mihrab Cinta
  • Bumi Cinta
  • Takbir Cinta Zahrana
  • Diatas Sajadah Cinta
  • Mahkota Cinta
  • Ketika Cinta Berbuah Surga
  • Pudarnya Cinta Cleopatra
  • The Romance

Dan masih akan terbit beberapa judul novel selanjutnya

Selain sebagai bacaan, novel novel ini juga bisa dijadikan sebagai koleksi perpustakaan di lembaga yang anda kelola. Dan juga bisa dijadikan sebagai hadiah pernikahan, ulang tahun. Ataupun oleh oleh kepada rekan atau sahabat karib ataupun yang lainnya sebagai sarana mempererat silaturrahmi.

Jika anda kesulitan untuk mendapatkan novel-novel diatas, anda bisa menghubungi saya 🙂 . Apakah saya menjual novel beliau? Tidak juga sih. Saya hanya punya teman yang sepertinya mengenal beliau, sehingga bisa minta tolong menanyakan dimana sebaiknya pergi untuk membeli novel ini 😀

Motivasi Habiburrahman Kepada Siswa MAPK MAN 1 Surakarta dan calon murid

Walaupun sudah terkenal dan memiliki hasil royalti yang lebih dari cukup untuk ukuran orang awam, ternyata beliau masih perduli dengan sekolahan dimana beliau menimba ilmu semasa di Indonesia. Dan pada kesempatan ini secara khusus melalui pesan video, beliau memberikan kata-kata kepada para alumni ataupun yang sedang belajar bahkan kepada para calon siswa MAPK MAN 1 Surakarta.

Dalam video yang berdurasi satu menit kurang sedetik (00:59) beliau berkata :

Assalamu’alaikum Warahmatullahi wa Barakatuh.

Saya Habiburrahman El Shirazy, penulis novel ayat-ayat cinta, saya alumni Madrasah Aliyah Program Khusus (MAPK) MAN 1 Surakarta angkatan 95.
Saat ini saya berada kota Edinburgh untuk shooting film ayat-ayat cinta.

Alumni MAPK Insyaallah bisa berkarya di Level Internasional. Saat ini saya berada di salah satu kota eee yang sangat terkenal di dunia, juga kota pelajar yang sangat terkenal, untuk membuat film yang Insyaallah dengan reputasi yang bertaraf internasional. Maka untuk adik-adik yang mau belajar di MAPK … JANGAN RAGU, Insyaallah MAPK adalah tempat yang tepat untuk belajar. Semoga barakah di dunia dan akhirat. Amiin

Assalamu’alaikum Warahmatullahi wa barakatuh.

(video bisa dilihat di link bagian bawah tulisan ini)

Itulah kalimat dan pesan dari penulis bertaraf internasional yang mana dari novel beliau dijadikan sebagai film yang insyaallah bertaraf internasional.

Apakah hanya Habiburrahman seorang yang menjadi orang terkenal yang berasal dari MAPK MAN 1 Surakarta? Selain beliau, masih ada beberapa nama yang dikenal secara nasional dan beberapa kali muncul di televisi. akan tetapi karena keterbatasan informasi sehingga agak kesulitan untuk mendapatkan kontak para orang terkenal bertaraf nasional yang berasal dari alumni MAPK MAN 1 Surakarta.

Selain sebagai penulis seperti Habiburrahman El Shirazy, Alumni MAPK banyak yang menjadi dosen Universitas Negeri maupun yang bukan. jumlah alumni yang menjadi dosen bisa mencapai puluhan orang. sedangkan tidak terhitung yang menjadi Pegawai Negeri atau PNS bertebaran di berbagai instansi. bukan hanya di bidang tulis menulis maupun kantor atau mengajar, tidak sedikit pula yang berprofesi di bidang usaha bisnis dan yang lainnya.

Terima kasih kepada Habiburrahaman yang berkenan meluangkan waktu untuk memberikan keyakinan kepada para calon siswa MAPK MAN 1 Surakarta.

loading...
Gambar Gravatar
contact info : cspontren@yahoo.com

Silakan berkomentar