Juknis PIP Program Indonesia Pintar pondok pesantren 2018

Posted on

download juknis berada di bawah. Setelah sekian lama juknis PIP pondok Pesantren akhirnya dikeluarkan juga tentang juknis progam indonesia pintar bagi pondok pesantren. Secara garis besar diberitahukan bahwa juknis PIP tidak jauh dari juknis sebelumnya.

juknis PIP Pondok Pesantrendan dalam juknis tersebut juga ada lampiran surat tentang percepatan penyaluran dana manfaat PIP bagi pondok pesantren yang dikeluarkan oleh Direktorat PD Pontren yang ditandatangani oleh Plt Direktur PD Pontren Imam Syafe’i

 

Dalam surat tersebut diberitahukan agar :

  1. Segera melakukan sosialisasi PIP kepada pondok pesantren di wilayah masing masing.
  2. melakukan pemutakhiran data penerima manfaat yang telah dilakukan pada tahun 2016 dan melanjutkan kepada penetapan penerima.
  3. mendata calon penerima manfaat melalui FUP ( Format Usulan Pesantren ) dilakukan untuk mengakomodir calon penerima manfaat yang memenuhi syarat dan kriteria tetapi belum termasuk dalam penerima manfaat program indonesia pintar di lingkungan Program Indonesia Pintar
  4. dana manfaat indonesia pintar diberikan 1 tahun secara sekaligus/tidak secara bertahap kepada penerima manfaat.

Dalam juknis yang baru disebutkan bahwa pengajuan untuk penerima indonesia pintar tidak hanya boleh dilakukan oleh pimpinan pondok pesantren, akan tetapi juga bisa dilakukan oleh lembaga pemerintah dan juga oleh masyarakat.

sehingga jika ada pimpinan pondok pesantren yang tidak ingin mengajukan PIP bisa di lakukan oleh masyarakat atau oleh kepala desa selama persediaan dana masih ada.

demikian surat percepatan dalam penyaluran program indonesia pintar pada pondok pesantren.

juknis Program Indonesia Pintar Untuk Pondok Pesantren
habis menerima dana, jangan lupa laporan yaa

yang saya agak bingung kalau dicairkan sekali, bagaimana nasib untuk anak yang besok belajar di pesantren yang masuk pada tahun ajaran 2017/2018 sehingga tidak terakomodir oleh dana ini. jika dicairkan dalam periode dua, si anak hanya mengikuti setengah dari pebelajaran di pesantren, bolehkan dicairkan juga?

baca : Laporan Program Indonesia Pintar

baca : Mengambil dana PIP secara Kolektif pada Pondok Pesantren

download :

surat percepatan penyaluran PIP 2017

juknis PIP Pesantren 2017

download juknis PIP Pondok Pesantren Tahun 2018

loading...
loading...

Silakan berkomentar